Skip to content
KATA SAMBUTAN RAPAT SEKOLAH 2

Rapat dilingkungan sekolah adalah hal yang lumrah terjadi. Tak hanya kepala sekolah dan staf guru saja yang kerap melakukan rapat, namun para siswa dan siswi pun kerap melakukan rapat. Rapat tersebut misalnya rapat osis, rapat kegiatan pramuka, rapat kegiatan pensi, dan berbagai rapat lainnya. Tujuan rapat ini tentu saja untuk membahas mengenai suatu kegiatan, dan mencapai kesepakatan bersama tentang suatu hal.

Dan tak terkecuali dalam rapat sekolah, kata sambutan biasanya mengawali rapat tersebut. Berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan rapat sekolah.

Contoh 1 : (Kata Sambutan Rapat Wali Murid Siswa Baru)

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Yang saya hormati para Dewan Guru beserta Staf dan jajaran dewan pengurus sekolah lainnya,
Komite Sekolah yang saya banggakan, dan para Wali murid yang sangat saya hormati..

Sebelum kita melanjutkan rapat wali murid ini kiranya terlebih dahulu marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan untuk dapat berkumpul bersama dalam rangka rapat wali murid siswa baru. Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, yang menuntun kita dari jaman kegelapan sampai jaman terang benderang seperti sekarang ini, yakni diterangi dengan Ilmu pengetahuan melalui pendidikan seperti lembaga pendidikan ini, semoga kita diberika syafaat di yaumil akhir, Aamiim yaa Robbal ‘Alamiin.

Yang pertama saya sebagai kepada sekolah SMA ……………. mengucapkan selamat datang kepada para wali murid dari siswa dan siswi baru. Terima kasih yang tak terkira kami ucapkan atas kepercayaan bapak ibu sekalian untuk menitipkan buah hatinya guna menempuh pendidikan sekolah menengah atas di sekolah ini. Insya Allah kami akan mendidik putra dan putri bapak dan ibu dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.
Tahun Ajaran Baru ini setidaknya menjadikan kami semakin kuat dan Istiqomah serta sabar dalam membina, mendidik, memberikan pengajaran dan pelajaran kepada putra-putri tercinta kita agar kelak dikemudian hari menjadi anak yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Negara ini. Tahun Ajaran baru ini yang akan dimulai sesuai dengan Kalender Pendidikan kami minta kerjasama kepada bapak dan ibu selaku orangtua siswa untuk saling mendidik anak-anak kita dengan pendidikan yang mulya, walaupun bapak dan ibu hanya mendidiknya dirumah, akan tetapi dengan sistem kerjasama serta saling mengawasi anak-anak kita dengan demikian akan terwujud suatu keindahan dalam melakukan kewajiban kita sebagai orang tua.
Bapak dan Ibu wali murid yang hormati
Kita sebagai orang tua ingin melihat anaknya menjadi anak yang berguna, tidak cukup hanya dengan menitipkan di lembaga sekolah, akan tetapi jika putera-puteri bapak ibu dirumah berilah mereka pemahaman agar cinta pada pendidikan dan senang akan belajar dan terus mencari ilmu, karena disekolah bukan patokan karena hanya membutuhkan waktu dari pagi sampai pada siang hari saja, maka itu mereka yang dirumah kiranya diberikan waktu yang relevan untuk mengimbangi pembelajaran dirumah, terutama Bapak Ibu yang saya hormati mohon dijaga dari pergaulan lingkungan, dan kami mohon kerjasamanya untuk anak-anak kita tercinta. Marilah kita bersama mendidik anak -anak ini dengan maksimal agar mereka menjadi insan yang sukses baik didunia maupun di akhirat kelak.

Untuk urusan teknis sendiri yaitu mengenai laporan perihal keluhan dan sebagainya secara administratif silahkan Bapak dan Ibu atau yang mewakilinya harap menghubungi Komite Sekolah (dewan Komite) karena adanya komite disini sebagai penyambung lidah bapak dan ibu kepada lembaga sekolah ini. Seperti pada hari ini yakni Rapat Komite sekolah.

Baiklah Bapak Ibu sekalian, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada pagi ini. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf, kepada Allah saya mohon ampun. Saya akhiri kata sambutan saya ini dengan Wabillahitaufik Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

KATA SAMBUTAN RAPAT SEKOLAH 2


Contoh 2 : (Kata Sambutan Rapat Osis)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak ……………… sebagai pembina osis
Dan yang saya sayangi teman-teman anggota osis.
Yang pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt, atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga pada kesempatan ini kita dapat bersama-sama mengadakan rapat osis kali ini.

Sholawat dan salam tak lupa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad saw. dimana beliaulah yang telah menunjukan manusia dari jalan kegelapan menuju ke jalan yang terang benderang yaitu dengan membawa misinya agama islam. Mudah-mudahan kita tergolong umatnya yang setia terhadap ajaran yang telah dibawanya.

Teman-teman anggota osis sekalian yang berbahagia.
Marilah kita buka acara rapat ini dengan lafadz Basmallah.
Bissmilahirohmanirrohiiim.
Saya pribadi atas nama ketua Osis dari SMA…… mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran teman-teman sekalian dalam rapat osis untuk membahas mengenai acara pentas seni yang Insya Allah akan kita laksanakan pada bulan Desember mendatang. Semoga rapat hari ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Saya berharap jika teman-teman memiliki saran dan pendapat, hendaknya disampaikan pada rapat ini. Hari ini juga kita akan membagi tugas-tugas panitia pensi. Untuk itu saya sebagai ketua osis, mohon kerja samanya selama acara pensi berlangsung.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dalam kata sambutan kali ini. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

Wabillahitaufik Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

February 28, 2020 / harry