Skip to content

Turnamen sepak bola merupakan sebuah kompetisi terorganisasi dimana sejumlah besar tim berpartisipasi dalam sebuah pertandingan atau olahraga sepak bola. Turnamen sepak bola adalah pertandingan yang paling umum dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya pertandingan dalam skala besar, namun juga pertandingan dalam skala kecil.

Untuk mengadakan acara semacam ini, tentu saja memerlukan panitia sebagai pihak penyelenggaranya. Oleh karena itu panitia merupakan salah satu hal yang penting dalam setiap acara. Dan sebagai ketua panitia, tentu saja akan diminta untuk menyampaikan kata sambutan. Sebagai referensi bagi anda, berikut ini kami akan memberikan contoh kata sambutan ketua panitia acara turnamen sepak bola.

Contoh 1 :

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang kami hormati Bapak/Ibu ……………….. selaku ketua RT
Yang kami hormati Bapak/Ibu ……………….. selaku ketua RW
Yang kami hormati Bapak/Ibu …………
Yang kami hormati Bapak/Ibu …………
Dan yang kami banggakan para peserta turnamen sepak bola “Kenari Cup”

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya. Berkat izin-Nya pula kita dapat berkumpul ditempat ini dengan keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun. Sholawat beserta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Besar kita, Nabi Muhammad SAW.

Bapak/Ibu hadirin sekalian,

Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita berkumpul disini dalam rangka menghadiri turnamen sepak bola yang diadakan di kampung kita tercinta ini. Turnamen ini diselenggarakan untuk mengapresiasi minat para pemuda di kampung ini terhadap olahraga sepak bola. Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa di kampung Kenari ini, begitu banyak bakat dan minat pemuda dalam bidang sepak bola.

Dan sebagai infomasi, turnamen ini diikuti oleh 10 klub. Kami selaku pihak penyelenggaara berharap semua klub dapat bermain dengan spotif dan jujur. Karena sikap jujur dan sprotif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua.

Selain peserta, kami pun berharap untuk para penonton dapat menonton dengan tertib dan jangan mudah terprovokasi. Klub manapun yang kalian dukung, hendaknya dukung dengan sewajarnya dan tidak menimbulkan keributan. Karena tujuan dari turnamen ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahmi diantara warga kampung Kenari ini.

Sebagai ketua panitia, saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh sponsor yang telah memberikan bantuannya baik berupa uang tunai, maupun dalam bentuk barang. Semoga apa yang Bapak/Ibu berikan, menjadi ladang pahala bagi anda semua. Tak hanya itu, saya pribadi pun ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panita yang telah bekerja keras demi terselenggaranya turnamen sepak bola ini. Semoga pengorbanan waktu dan tenaga yang telah saudara/saudari lakukan tersebut, mendapatkan ganjaran pahala di akhirat kelak. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Baiklah, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Semoga turnamen ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kekurangan satu apapun.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh 2 :

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang kami hormati Bapak/Ibu ……………….. selaku Kepala Sekolah SMA ………..
Yang kami hormati Bapak/Ibu ……………….. selaku Wakil Kepala Sekolah SMA ………..
Yang kami hormati Bapak/Ibu dewan guru dan staf tata usaha SMA ………………….
Yang kami hormati Bapak/Ibu tamu undangan
Dan yang kami banggakan para peserta turnamen sepak bola “SMANSA CUP”

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya. Berkat izin-Nya pula kita dapat berkumpul ditempat ini dengan keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun. Sholawat beserta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Besar kita, Nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang kami hormati,

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa olahraga salah satunya adalah sepak bola, merupakan olahraga yang begitu diminati di seluruh kalangan. Selain minat, dalam bidang olahraga ini juga begitu banyak potensi yang terpendam. Dan itulah salah satu tujuan kami mengadakan turnamen ini yaitu untuk menggali potensi tersebut dikalangan para pelajar SMP dan SMA.

Selain itu, turnamen SMANSA CUP ini juga diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara yang diadakan untuk memperingati hari jadi SMA ………….. yang ke-…………. Sebagai informasi, kami tidak hanya mengadakan turnamen sepak bola saja, namun juga mengadakan berbagai pertandingan lainnya baik pertandingan olahraga hingga pertandingan ketangkasan ilmu pengetahuan.

Hadirin yang kami hormati,

Turnamen pada hari ini akan diikuti oleh sejumlah klub dari berbagai sekolah baik SMP maupun SMA di Kota …………………  Untuk itu, kami berharap setiap peserta dan penonton dapat bersikap sportif dan tidak mudah terprovokasi. Karena sesuai tema acara kita yaitu “Remaja Keren, Remaja Sportif”. Kami pun berharap bahwa melalui turnamen ini, kita semua dapat menjalintali silahturahmi antar sekolah dan dapat menambah teman tentu saja.

Sebagai ketua panitia, saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh sponsor yang telah memberikan bantuannya baik berupa uang tunai, maupun dalam bentuk barang. Semoga apa yang Bapak/Ibu berikan, menjadi ladang pahala bagi anda semua. Tak hanya itu, saya pribadi pun ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh rekan panita yang telah bekerja keras demi terselenggaranya turnamen sepak bola ini. Semoga pengorbanan waktu dan tenaga yang telah saudara/saudari lakukan tersebut, mendapatkan ganjaran pahala di akhirat kelak. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Hadirin sekalian, saya kira hanya itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika terdapat berbagai kekurangan dalam penyelenggaraaan turnamen ini. Semoga kami dapat memperbaikinya dilain kesempatan.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

February 12, 2020 / harry