Skip to content
KATA SAMBUTAN RAPAT KOORDINASI RT RW

Rapat adalah suatu pertemuan organisasi yang resmi dengan tata tertib yang agak mengikat. Sehingga keputusan-keputusan yang ditetapkan dalam rapat tersebut bersifat mengikat. Sedangkan rapat koordinasi adalah suatu pertemuan ketua, wakil, dan anggota suatu organisasi untuk memutuskan suatu tujuan bagi kepentingan organisasi tersebut.

Rapat koodinasi yang sering kita jumpai adalah rapat koordinasi RT RW. Rapat ini dapat membahas mengenai keadaan lingkungan sekitar. Nah dalam rapat ini biasanya ada kata sambutan yang disampaikan oleh RT atau RW yang menjadi pejabat setempat. Jika anda diminta untuk menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan rapat koordinasi RT RW.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Innal Hamdalillah
Wash shola tuwassalamu’ala rosulillah
Wa’ala alihi washohbihi waman walah
Ammaba’dah

Yang saya hormati Bapak Ibu pengurus RT ……. Desa ……….
Yang saya hormati seluruh warga RT ………….

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena berkat izin dan berkah-Nya jualah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka rapat koordinasi RT RW guna membahas mengenai masalah lingkungan sekitar kita. Sholawat serta salam semoa selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW beserta para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Bapak ibu sekalian yang saya hormati.

Saya sebagai ketua RT menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Ibu karena telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri rapat koordinasi ini. Saya pun berharap agar rapat ini dapat berjalan dengan tertib dan menghasilkan titik terang bagi setiap masalah di lingkungan ini. Adapun tujuan dari rapat ini tentu saja untuk kemakmuran dan kebaikan RT kita bersama kedepannya.

Untuk itu, apabila bapak ibu sekalian memiliki usulan, gagasan, kritik, dan saran untuk kemajuan lingkungan kita ini, saya mohon kiranya dapat disampaikan dalam rapat ini.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan hari ini. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf. Dan dengan ini rapat koordinasi RT RW resmi saya buka.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

KATA SAMBUTAN RAPAT KOORDINASI RT RW

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua

Para bapak, saudara, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan perkenan-Nya, kita semua dapat berkumpul, bertemu muka dalam tempat ini tanpa ada suatu halangan apapun.

Sholawat serta salam semoa selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW beserta para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Terima kasih kepada Bapak Ibu karena telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri rapat koordinasi ini. Pada rapat kali ini kita akan membahas mengenai keamanan, kebersihan, serta ketertiban lingkungan RT ………… ini. Sebab belakangan ini kita kerap kali diresahkan dengan aksi pencurian di beberapa rumah di lingkungan kita.

Begitupula masalah kebersihan lingkungan, juga harus kita perhatikan, sebab bila lingkungan kita kotor dan kumuh, maka tidak hanya mengganggu keindahan yang tidak sedap dipandang mata, tetapi yang lebih berbahaya adalah timbulnya penyakit yang menyerang warga kita. Bagi yang bertugas di bidang kebersihan lingkungan, hendaklah berusaha menciptakan lingkungan yang bersih, tong-tong sampah diusahakan dapat diangkut sehari duá kali atau setidaknya sekali sehari agar tidak menumpuk, sehingga menimbulan bau dan menjadi sarang kuman penyakit. 
Para bapak, saudara, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada perkataan yang salah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

February 5, 2020 / harry