Skip to content
KATA SAMBUTAN TUAN RUMAH YASINAN

Dalam berbagai acara termasuk acara syukuran, biasanya disampaikan beberapa kata sambutan. Salah satu kata sambutan dalam acara syukuran adalah kata sambutan tuan rumah syukuran. Jika anda menjadi tuan rumah dalam acara syukuran dan diminta untuk menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan tuan rumah syukuran. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh

Yang saya Hormati Ustadz ……
Yang saya Hormati para tamu undangan
dan Para Hadirin yang Insya Allah selalu dimuliakan Allah.

Puji Syukur marilah kita panjatkan atas kehadirat Allah Swt, yang senantiasa memberikan Nikmat kepada para umat-Nya. Atas nikmat itu juga-lah kita dapat berkumpul pada malam ini dikediaman saya untuk bersama-sama hadir dalam acara syukuran ini. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah bagi Nabi besar kita, Muhammad Saw dan para sahabatnya.

Para hadirin Undangan yang saya Hormati.
Dalam rangka syukuran ini, kami atas keluarga besar ………… mengundang bapak/ibu saudara sekalian untuk menghadiri acara ini, kiranya menjadi sebuah momentum yang sangat spesial khususnya bagi keluarga kami. Dan kami sebagai tuan rumah ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamya atas kehadiran bapak/ibu saudara saudari sekalian. Semoga kebaikan para tamu undangan disini dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah Swt. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Para tamu undangan yang berbahagia.
Acara ini sendiri merupakan wujud rasa syukur kami atas selesainya pembangunan rumah kami yang sederhana ini. Dengan diadakannya acara syukuran ini, kami berharap akan mendatangkan keberkahan pada rumah ini. Semoga rumah ini juga mendatangkan ketenangan dan kenyamanan bagi kami sebagai penghuninya.

Baiklah bapak, ibu, dan saudara sekalian, hari ini kami juga telah menyediakan hidangan sederhana. Namun kami meminta maaf yang sebesar-besarnya jika hidangan tersebut kurang berkenan di hati para tamu undangan. Karena memang itu batas kemampuan kami sebagai tuan rumah.

Dan demikianlah kata sambutan dari saya sebagai tuan rumah. Mohon maaf jika ada kata yang salah, saya akhiri kata sambutan ini. Atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

KATA SAMBUTAN TUAN RUMAH YASINAN

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.

Yang saya hormati Bapak Ustadz…………..
Yang saya hormati Bapak Ketua RT……, RW …….
Bapak-bapak, ibu-ibu para tamu undangan yang berbahagia.

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt atas nikmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul dikediaman kami dalam acara syukuran atas prestasi anak kami. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw beserta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Bapak, Ibu, Saudara Saudari sekalian yang kami hormati,

Kami sebagai tuan rumah ingin mengucapkan rasa terima yang sedalam-dalamnya atas kehadiran bapak, ibu, dan saudara saudari sekalian di kediaman kami. Pada hari ini kami ingin memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas prestasi anak kami. Di kesempatan ini juga kami memohon doanya untuk anak kami yang akan menempuh pendidikannya di Jerman guna memenuhi beasiswa yang ia dapatkan. Kami berharap anak kami tersebut dapat selamat dan berhasil di negara orang serta semoga ia dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Tentu saja kami pun berharap sepulangnya nanti ke Indonesia, apa yang ia pelajari di Jerman dapat diterapkan dan berguna di negara kita. Aamiin.

Selanjutnya kami ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya jika masih banyak kekurangan dalam penjamuan kami, karena itulah batas kemampuan kami sebagai tuan rumah. Kami berharap bapak ibu sekalian dapat menikmati hidangan yang kami sajikan hari ini.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada hari ini. Mohon maaf jika ada ucapan kami yang menyinggung. Saya akhiri kata sambutan ini dengan Wabilahit taufiq wal hidayah, 


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

January 21, 2020 / harry