Skip to content
KATA SAMBUTAN PENGAJIAN RUTIN

Kata sambutan menjadi hal yang lumrah dijumpai dalam berbagai acara. Tak hanya acara formal saja, namun acara semi formal hingga acara non formal pun, kata sambutan menjadi hal yang tidak dapat ditinggalkan. Tak terkecuali pula acara pengajian rutin. Acara pengajian sendiri biasanya menjadi agenda tetap dalam sebuah organisasi, lingkungan, dan lain sebagainya.

Nah untuk membuka acara pengajian rutin, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan pengajian rutin.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamduhillahi rabbil ‘alamin, wa bihi nasta’inu ‘alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ‘ala aahihi wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du

Kepada yang terhormat Bapak Ustadz …….. dan Ustadzah ……., kepada ibu ketua majlis taklim ……, saudara/saudari, bapak, ibu hadirin dan hadirat sekalian yang Insya Allah selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Allah swt yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada malam ini kita bisa berkumpul dikediaman  saya yang kebetulan mendapatkan giliran sebagai tempat terlaksananya pengajian rutin yang kita adakan bersama setiap satu bulan sekali ini, tanpa ada suatu halangan apapun.

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Saudara ku sekalian yang saya cintai, sebagai tuan rumah saya mengucapkan selamat datang kepada Ustadz dan Ustadzah yang hari ini berkenan untuk menyampaikan tausiahnya kepada kami. Semoga Allah membalas kebaikan Ustadz dan Ustadzah dengan pahala yang berlimpah. Aamiin Ya Rabbal Allamin. Saya pun berharap pengajian kita kali ini akan mendatangkan manfaat dan tambahan ilmu bagi kita semua. 

Selanjutnya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Majlis Taklim ……….. atas kehadirannya pada hari ini. Saya berharap kita akan terus melaksanakan pengajian ini kedepannya. Semoga acara pengajian ini menjadi salah satu cara bersilahturahmi bagi kita dengan cara yang baik. Dan semoga Allah memberkahi kita semua dan acara ini.

Saya atas nama pribadi yaitu kali ini yang menjadi tuan rumah, mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini mulai dari tempat yang seadanya, konsumsi, dan berbagai kekurangan lainnya. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena hanya ini batas kemampuan saya.

Demikianlah, kiranya sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hadanallahu wa iyyakum ajma’in was salaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

KATA SAMBUTAN PENGAJIAN RUTIN
Contoh 2 :
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamduhillahi rabbil ‘alamin, wa bihi nasta’inu ‘alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ‘ala aahihi wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du


Kepada yang terhormat Bapak ………….. sebagai ketua Komunitas Pemuda Islami
Kepada yang kami muliakan Ustadz ……………. yang pada hari ini akan menyampaikan tausiahnya
Serta saudara dan saudari ku pemuda yang Insya Allah dicintai Allah.
Yang pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Sang Maha Agung, Allah SWT yang telah memberikan izin serta anugerahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam acara pengajian rutin ini dengan sehat wal’afiat. Serta sholawat dan salam semoga selalu tercurah bagi Nabi kita Muhammad SAW dan para pengikutnya hingga akhir zaman.
Hari ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat ini untuk menghadiri pengajian rutin yang kita adakan rutin setiap 2 bulan sekali. Kami sangat berterima kasih kepada Ustadz ………… karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan tausiah pada hari ini. Kami berharap apa yang akan Ustadz sampaikan hari ini akan mendatangkan kebaikan bagi kita semua.
Dan semoga hari ini kita bisa mengamalkan apa apa saja yang disampaikan oleh Ustadz ……………, dan semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi, karena telah mendapatkan sekarung ilmu yang telah diberikan Ustadz.
Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Saya sebagai ketua panitia acara mengucapkan terimakasih karena telah hadir dalam acara pengajian ini, dan saya minta maaf, jika ada salah kata dan perbuatan selama acara ini berlangsung.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

KATA SAMBUTAN PENGAJIAN RUTIN
Itulah beberapa contoh kata sambutan pengajian rutin yang dapat kami bagikan kepada anda. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan yang berikutnya.

December 27, 2019 / harry