Skip to content
KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA PENTAS SENI

Pentas seni atau yang sering juga disingkat dengan pensi adalah sebuah kegiatan pertunjukkan seni dalam berbagai bentuk, seperti : pertunjukkan musik, tarian, drama / teater dan berbagai macam bentuk kreatifitas seni lainnya yang dilakukan oleh para siswa dan siswi yang bersekolah di dalam sekolah tersebut. Pensi ini juga bisa ditambah dengan berbagai kegiatan lainnya seperti bazar yang dimaksudkan untuk menggalang sejumlah danan yang akan digunakan sebagai bentuk sumbangan sosial.

Dalam penyelenggaraannya, pensi ini biasanya dipersiapkan dengan persiapan yang matang dan dengan sedemikian rupa oleh tim panitia. Panitia disini bertugas untuk menyusun acara, mencari dana, hingga mengatur jalannya acara. Nah jika anda terpilih untuk menjadi ketua panitia, maka anda tentu saja akan diminta untuk menyampaikan kata sambutan. Dan sebagai referensi untuk anda, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan ketua panitia acara pentas seni. 

Contoh 1 :

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Yang terhormat Bapak/Ibu kepala sekolah
Yang terhormat Bapak/Ibu guru SMA ……………….. dan staf tata usaha
Yang terhormat segenap tamu undangan
Dan teman-teman yang berbahagia

Sebelumnya marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam acara pentas seni SMA …………….. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hadirin yang kami hormati

Yang pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatiannya untuk saya dapat menyampaikan kata sambutan ini. Sebagai ketua panitia, saya mengucapkan selamat datang di acara pentas seni SMA ……………………. dengan tema ……………………….. Kemudian, saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh sponsor dan semua pihak yang telah membantu acara ini sehingga insya Allah akan berjalan dengan lancar.

Acara pensi atau pentas seni SMA …………………. ini merupakan acara yang rutin diselenggarakan di sekolah ini setiap tahun. Untuk temanya sendiri, tahun ini kami panitia memilih tema ………………… Alasannya adalah ……………………………………………………………………………………………………….. Untuk itu, kami pun berharap pensi ini menjadi sarana bagi siswa siswi untuk menggali kreativitas dengan hal yang positif.

Hadirin yang kami hormati

Kami sebagai panitia memohon maaf yang setulus-tulusnya apabila dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini banyak hal yang kurang berkenan. Kami pun siap menerima kritik dan saran agar kedepannya dapat lebih baik lagi.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan. Marilah kita sama-sama berdoa agar acara ini dapat berjalan lancar, aman, tertib. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA PENTAS SENI

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat……………
Yang terhormat……………
Yang terhormat……………
Yang terhormat……………

Alhamdulilah, puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada nabi junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kegelapan ke jaman terang benerang.

Hadirin yang kami hormati,

Pada hari ini kita berkumpul ditempat ini dalam rangka acara pentas seni dan bazar amal SMA ……………. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa acara pentas seni ini diadakan rutin setiap tahun. Adapun tujuan digelarnya pentas seni ini adalah untuk meningkatkan kreativitas para siswa dalam bidang seni. Selain itu juga, sesuai dengan tema kita hari ini yaitu “Remaja Zaman Now, Remaja Kreatif dan Sportif”, maka diadakannya pentas seni ini juga untuk menjunjung tinggi rasa sportivitas para peserta.

Tak hanya itu, hari ini kita juga akan mengadakan bazar amal. Hasil dari bazar amal ini akan disumbangkan ke sejumlah panti asuhan dan kaum du’afa yang membutuhkan. Oleh karena itu, marilah kita sukseskan acara ini bersama-sama.

Hadirin yang kami hormati,

Sebagai ketua panitia, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sponsor dan juga pihak yang telah membantu acara ini. Selain itu, saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya. Semoga apa yang saudara sekalian lakukan menjadi ladang pahala di akhirat kelak. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Kami juga selaku panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapatnya kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan acara ini karena kami menyadari tak ada gading yang tak retak.

Hadirin yang kami hormati,

Demikian kata sambutan dari saya. Mohon maaf apabila dalam kata sambutan saya ada yang kurang berkenan dihati semuanya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

December 14, 2019 / harry