KATA SAMBUTAN RAPAT MUSYAWARAH RT RW

KATA SAMBUTAN RAPAT MUSYAWARAH RT RW

Rapat Musyawarah adalah rapat yang bertujuan untuk mengambil keputusan bersama untuk memecahkan suatu permasalahan. Dalam rapat ini biasanya suara terbanyak yang akan diambil menjadi keputusan utamanya dan menjadi kesepakatan bersama. Musyawarah sendiri menjadi hal yang paling banyak dilakukan terutama di Indonesia. Musyawarah dirasa menjadi hal yang paling tepat untuk dilakukan demi mencapai kesepakatan dengan cara yang baik dan benar.

Salah satu rapat musyawarah yang paling sering dijumpai adalah rapat musyawarah RT RW. Sama seperti rapat-rapat pada umumnya, rapat ini biasanya dibuka dengan kata sambutan. Kata sambutan ini disampaikan oleh orang yang berwenang. Nah jika anda diminta untuk menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan rapat musyawarah RT RW sebagai referensi untuk anda. Mari simak contohnya dibawah ini.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Innal hamdalillah
Wash shola tuwassalamu’ala rosulillah
Wa’ala alihi washohbihi waman walah
Ammaba’dah

Yang saya hormati Bapak/Ibu …….. selaku ketua RT …………..
Yang saya hormati Bapak/Ibu …….. selaku ketua RW …………..
Yang saya hormati seluruh warga RT ………………

Pertama dan paling utama, marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang luar biasa yang telah diberikan-Nya kepada kita semua. Karena berkat nikmat dan izin-Nya jualah kita dapat berkumpul bertatap muka di tempat ini dengan keadaan sehat dan tidak kekurangan satu apapun. Semoga Allah senantiasa menjadikan kita menjadi umat-Nya yang pandai bersyukur. Sholawat dan salam mari pula kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman. Semoga kita mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir nanti. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya bagi Bapak/Ibu yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam rapat musyawarah ini. Di dalam rapat ini kita akan membahas mengenai beberapa permasalahan fasilitas umum yang ada di wilayah kita seperti masjid dan beberapa fasilitas umum lainnya. Saya pun berharap rapat kita pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Apabila nantinya Bapak/Ibu sekalian memiliki pendapat, hendaknya disampaikan dalam rapat ini dengan baik. Namun tak hanya soal gagasan atau ide saja, bagi Bapak/Ibu yang mungkin juga memiliki keluahan yang berhubungan dengan lingkungan kita ini, mohon kiranya disampaikan pula disini agar kita dapat mencari jalan keluar yang terbaik.

Baiklah, saya kira cukup sekian kata sambutan dari saya. Mohon maaf jika ada perkataan saya yang kurang berkenan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

KATA SAMBUTAN RAPAT MUSYAWARAH RT RW

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, wa bihi nasta’iinalaa umuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘ala asyrofi1 anbiyai wal mursalin, Wa ‘ala aalihi wa ash-habhihi ajma’inamma ba’du.

Yang kami hormati Bapak/Ibu ……………… selaku RW …………….
Yang kami hormati Bapak/Ibu ………
Dan yang kami banggakan seluruh warga RT ……………

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya kepada kita semua. Karena berkat nikmat dan izin-Nya jualah kita dapat berkumpul bertatap muka di tempat ini dengan keadaan sehat dan tidak kekurangan satu apapun. Semoga Allah senantiasa menjadikan kita menjadi umat-Nya yang pandai bersyukur. Sholawat dan salam mari pula kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman. Semoga kita mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir nanti. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Bapak/Ibu sekalian, sebelum memulai rapat musyawarah pagi ini, saya sebagai ketua RT ……….. ingin mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu dan saudara saudari yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri rapat ini. Di rapat kita kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa permasalahan di lingkungan kita yaitu beberapa selokan yang tersumbat, renovasi mushola, dan perihal kebersihan lingkungan kita.

Khusus untuk permasalahan renovasi mushola, kita akan membahas lebih lanjut soal pendanaan dan jadwal untuk memulai renovasi. Karena seperti yang kita ketahui bahwa untuk merenovasi mushola tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar. Sebab perlu diketahui bahwa kita perlu mengganti atap mushola yang kini sudah mulai rapuh.

Bapak/Ibu yang kami hormati,

Kami berharap dalam rapat musyawarah ini setiap permasalahan kita mendapatkan solusi yang terbaik. Untuk itu, jika Bapak/Ibu memiliki ide, gagasan, saran, dan keluhan, mohon kiranya dapat disampaikan pada rapat ini.

Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Mohon maaf jika ada perkataan yang menyinggung Bapak/Ibu, kepada Allah saya mohon ampun.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *