KATA SAMBUTAN RAPAT KARANG TARUNA

KATA SAMBUTAN RAPAT KARANG TARUNA

Karang Taruna adalah suatu organisasi sosial, perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat yang berfungsi sebagi sarana partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS). Sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM). Gerakannya di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial berarti bahwa semua upaya program dan kegiatan yang diselenggarakan Karang Taruna ditujukan guna mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat terutama generasi mudanya.

Karang Taruna sendiri menjadi wadah positif untuk para generasi muda. Sebab dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan oleh anak muda, tentu saja waktu mereka akan lebih banyak digunakan untuk melakukan hal-hal yang berguna. Jadi, kemungkinan untuk melakukan hal negatif akan semakin kecil.

Organisasi ini, biasanya memiliki agenda kerja yang sebelumnya sudah dirundingkan melalui rapat. Agenda ini sendiri umumnya dirancang untuk kegiatan selama satu tahun. Kegiatannya bisa beragam tergantung masing-masing kebutuhan yang ada di sekitar organisasi tersebut, misalnya pengecatan gapura desa, bakti sosial pengobatan gratis, kerja bakti di masjid/mushola, pembenahan berbagai fasilitas umum, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Dan dalam setiap organisasi, rapat menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan, termasuk pula dengan organisasi Karang Taruna. Tak jarang pula mereka mengadakan rapat rutin untuk membahas mengenai berbagai hal, baik mengenai kepengurusan oraganisasi atau kegiatan yang akan dilakukan.

Dalam sebuah rapat sendiri, tak lengkap rasanya jika belum mendengarkan kata sambutan sebagai pembuka rapat. Jika anda dipilih untuk menyampaikan kata sambutan, kami akan memberikan contoh kata sambutan rapat karang taruna sebagai referensi untuk anda. Mari simak contohnya dibawah ini.

KATA SAMBUTAN RAPAT KARANG TARUNA

Contoh :

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Yang kami hormati Bapak/Ibu …………..
Yang kami hormati Bapak/Ibu …………..
Dan yang kami banggakan rekan-rekan anggota Karang Taruna Karya Pemuda

Pertama-tama pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak Bapak/Ibu sekalian untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Karena berkat nikmat dan karunia-Nya jua, kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan  satu apapun. Sholawat teriring salam semoga selalu tercurah bagi Nabi Muhammad SAW berserta keluarga dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hadirin yang kami hormati,

Sebelum melanjutkan kata sambutan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dan saudara saudari sekalian pada hari ini. Terima kasih pula atas dedikasi dan pengorbanan para anggota Karang Taruna Karya Pemuda selama ini. Semoga Allah akan membalas setiap kelelahan, jerih payah, dan pengorbanan kalian dengan pahala yang berlimpah. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada hari ini kita bersama-sama bertatap muka di tempat ini guna menghadiri rapat rutin agenda Karang Taruna Karya Pemuda. Rapat ini nantinya akan membahas mengenai kegiatan apa saja yang akan kita lakukan selama satu tahun kedepan. Jika pada tahun sebelumnya kita memiliki sekitar 20 kegiatan sosial selama satu tahun, sebagai ketua Karang Taruna Karya Pemuda saya berharap tahun ini kita dapat menambah agenda. Namun hal ini akan kita bicarakan lebih lanjut dan akan kita putuskan bersama.

Sesuai dengan isi rapat kita sebelumnya, kita sudah memiliki satu rencana utama yaitu acara khitanan massal. Acara ini tentu saja akan lebih menguras waktu, tenaga, pikiran, dan juga dana. Untuk itu, pada rapat kali ini kita akan membahas mengenai sisi pendanaan. Akan lebih baik jika kita melibatkan pemerintah dan berbagai sponsor untuk melaksanakan kegiatan sosial ini. Karena tentu biaya yang diperlukan tidak sedikit. Untuk itu, saya mohon kerja samanya kepada seluruh anggota Karang Taruna Karya Pemuda.

Selain itu, ada pula beberapa rencana lainnya yang berkaitan dengan kebersihan di kampung kita tercinta ini. Menurut rencana, kita akan mengadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan masjid, beberapa selokan, dan pembenahan lapangan bermain untuk anak-anak warga RT …… ini. Dan hari ini kita akan membahas mengenai waktu pelaksanaan dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Hadirin yang kami hormati,

Apabila jika nantinya ada saran, ide, pendapat, dan kritik, hendaknya sampaikan pada rapat ini agar kita dapat membahasnya bersama dan mencari solusi terbaiknya. Saya pribadi berharap rapat ini dapat berjalan aktif, lancar, dan tertib.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika ada dari perkataan saya yang kurang berkenan, karena manusia adalah tempatnya salah. Saya akhiri kata sambutan ini dengan,

Wabillahi Taufiq wal Hidayah

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *