KATA SAMBUTAN PERPISAHAN PINDAH TUGAS 2

KATA SAMBUTAN PERPISAHAN PINDAH TUGAS 2

Pindah Tugas adalah sebuah hal yang lumrah dalam dunia kerja. Pindah tugas sendiri bisa dilakukan atas dasar perintah dari perusahaan atau instansi tempat seseorang bekerja, ataupun atas keinginan sendiri dengan alasan yang masuk akal dan dapat diterima. Pindah Tugas ini sendiri bersifat resmi dan harus disertai surat pindah tugas.

Nah bicara tentang pindah tugas sendiri, biasanya sering pula diadakan yang namanya perpisahan pindah tugas. Acara ini digelar sebagai wujud penghargaan seseorang selama bekerja di tempat tersebut. Acara ini juga menjadi sebuah kenang-kenangan untuk orang yang bersangkutan dan menjadi tempat untuk menyampaikan pesan dan kesan selama bekerja sama dalam sebuah perusahan atau instansi.

Dan di acara perpisahan pindah tugas juga disampaikan beberapa kata sambutan. Berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan perpisahan pindah tugas.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum wr. wb.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah ……………………
Yang saya hormati Bapak / Ibu guru ………………..
Dan yang saya sayangi seluruh siswa-siswa SMA ……………………

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul bersama. Sholawat serta salam mari pula kita curahkan bagi Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hadirin yang selalu dirahmati Allah.

Hari ini tentu saja kita semua terutama saya sendiri, merasakan kesedihan yang amat mendalam. Karena terhitung mulai besok yaitu tanggal ………………………, saya resmi pindah tugas ke sekolah yang baru. Dan hari ini menjadi perjumpaan terakhir kita di lingkungan SMA ……………………… baik sebagai rekan kerja maupun sebagai guru dan murid.

Berat memang rasanya untuk meninggalkan sekolah ini. Karena perlu diketahui bahwa 10 tahun mengajar di sekolah ini bukanlah sebuah waktu yang singkat bagi saya. Banyak suka dan duka selama mengajar di sekolah ini. Akan tetapi, saya akui bahwa lebih banyak sukanya dari pada dukanya.

Bapak Ibu para dewan guru yang saya hormati,

Saya pribadi ingin mengucapkan rasa terima kasih yang amat mendalam atas kerja samanya selama ini. Terima kasih pula atas semua bimbingan yang telah diberikan kepada saya guna menjadi seorang pengajar yang baik. Tentu saja, semua ilmu tersebut akan selalu saya pakai hingga akhir hayat. Semoga kebaikan bapak ibu semua menjadi ladang pahala di akhirat kelak. Aamiin.

Para siswa dan siswa yang saya sayangi,

Terima kasih atas kasih saya kalian kepada Ibu selama ini. Kalian anak-anak yang cerdas. Walaupun Ibu sudah tidak lagi mengajar kalian, ketahuilah doa dan kasih sayang ibu, akan selalu menyertai kalian. Semoga apa yang kalian cita-citakan, akan tercapai dan kalian menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa, agama, dan negara. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Dan untuk semua yang hadir pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas acara yang begitu meriah ini. Tentu saja ini menjadi sebuah kenang-kenangan yang tak akan pernah saya lupakan. Saya pun memohon maaf jika selama saya mengajar di sekolah ini ada hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu dan anak didik sekalian. Kepada Allah, saya pun memohon ampun.

Baiklah mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf jika ada perkataan yang salah.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

KATA SAMBUTAN PERPISAHAN PINDAH TUGAS 2

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum wr. wb.

Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhomat Bapak/Ibu ……………… selaku Direktur PT………………
Yang terhormat Bapak/Ibu……………….
Yang terhormat Bapak/Ibu……………….
Yang terhormat Bapak/Ibu……………….
Serta yang saya sayangi para rekan kerja di PT ……………….

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul bersama. Sholawat serta salam mari pula kita curahkan bagi Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hari ini merupakan hari yang begitu menguras emosi bagi saya. Karena hari ini menjadi hari terakhir kita berjumpa sebagai rekan kerja dalam satu kantor. Sebab mulai besok saya akan bekerja di cabang perusahaan sesuai dengan perintah dari pimpinan direksi. Perasaan sedih bercampur haru kini sedang menguasai saya. Sedihnya sebab saya akan berpisah dengan rekan semuanya. Dan rasa haru karena melihat apa yang rekan semua lakukan pada hari ini. Acara ini menjadi hal yang luar biasa bagi saya. Tentu acara ini juga nantinya akan menjadi kenangan terindah bagi saya.

Untuk rekan-rekan seperjuangan ku sekalian. Terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Terima kasih pula atas segala bantuan yang telah rekan semua berikan kepada saya. Semoga kebaikan rekan-rekan semua, dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Selanjutnya saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama saya bekerja disini ada hal-hal yang kurang menyenangkan. Mungkin dari tindakan saya, kata-kata, atau masalah pekerjaan yang kurang memuaskan. Dengan kerendahan hati saya mohon maaf.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Saya mohon doanya agar di tempat yang baru saya dapat bekerja dengan baik dan memberikan kinerja yang maksimal bagi perusahaan. Dan tak lupa saya juga mendoakan agar rekan sekalian sukses dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.

Demikianlah kata sambutan dari saya,

Selamat Siang,

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *