KATA SAMBUTAN PERPISAHAN MUTASI

KATA SAMBUTAN PERPISAHAN MUTASI

Mutasi pegawai adalah kegiatan memindahkan karyawan dalam satu tingkat organisani dari satu jabatan ke jabatan yang lainnya secara horizontal tanpan di ikuti adanya peningkatan gaji, tanggung jawab ataupun kekuasaan. Atau dengan kata lain mutasi pegawai adalah proses pemindahan kerja seseorang atau beberapa orang dalam lingkup organisasi yang masih sama dengan sebelumnya pada level atau jabatan yang masih tetap sama pula.

Dan apabila seorang pegawai terkena mutasi, biasanya akan diadakan sebuah acara perpisahan sebagai kenangan-kenangan. Dalam acara ini umumnya disampaikan kata sambutan untuk melengkapi rangkaian acara tersebut. Nah jika anda ditunjuk untuk menyampaikan kata sambutan di acara tersebut, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan perpisahan mutasi.

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum wr. wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak ………………. selaku Direktur PT. …………………………..
Yang terhormat Bapak ………………. selaku Wakil Direktur PT ………………………
Dan yang saya sayangi rekan-rekan karyawan PT…………………

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya yang begitu luar biasa. Berkat izin dan rahmat dari-Nya jua-lah kita dapat berkumpul di gedung ini dalam rangka perpisahan mutasi Bapak…………… Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW dan para sahabat serta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Rekan-rekanku sekalian yang saya sayangi,

Kita semua mengetahui bahwa hari ini adalah hari yang sangat berat untuk kita semua. Karena hari ini merupakan hari terakhir perjumpaan kita dengan Bapak/Ibu………………… yang selama ini sudah bekerja sama bersama kita. Karena beliau akan pindah tugas ke kantor cabang perusahaan yang ada di …………………. Walau pun berat hati, namun tentu saja mau tidak mau harus kita terima kenyataan ini. Kita harus merelakan Bapak/Ibu…………… pindah tugas ke kantor cabang tersebut.

Sudah dapat dipastikan bahwa banyak kenangan manis yang bisa kita rasakan selama beliau mengabdi di perusahaan ini. Selama menjabat menjadi ………………….., beliau dikenal sebagai salah satu atasan yang ramah, bijaksana, dan sangat dekat dengan karyawan lainnya. Ia juga selalu memberikan kinerja yang sangat baik selama bekerja. Waktu, tenaga, dan pikiran selalu beliau curahkan sepenuhnya kepada perusahaan. Hal inilah yang patut kita contoh dari sosok Bapak/Ibu ……………..

Bapak, Ibu, Saudara, Saudari para karyawan yang saya hormati

Mari kita doakan semoga Bapak/Ibu ……………………. dapat bekerja lebih baik lagi di tempat yang baru. Semoga beliau dapat memajukan kantor cabang kita di ……………….. Dan semoga jabatan baru beliau sebagai …………….. disana mampu diemban dengan baik. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Kepada Bapak/Ibu ……………………. kami semua ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bimbingannya selama ini. Tentu ilmu yang Bapak/Ibu …………………… berikan kepada kami dapat selalu kami terapkan dalam bekerja. Kami juga memohon maaf kepada Bapak/Ibu………………….. jika selama kita bekerja sama, terdapat kesalahan dan perbuatan serta kata-kata yang kurang berkenan.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Selamat pagi,

Wassalamu’alaikum wr. wb.

KATA SAMBUTAN PERPISAHAN MUTASI

Contoh 2 :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak ………………. selaku Direktur PT. …………………………..
Yang terhormat Bapak ………………. selaku Wakil Direktur PT ………………………
Dan yang saya sayangi para karyawan PT…………………

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya yang begitu luar biasa. Berkat izin dan rahmat dari-Nya jua-lah kita dapat berkumpul di gedung ini dalam rangka perpisahan mutasi. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW dan para sahabat serta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hari ini merupakan sebuah hari yang berat bagi saya. Karena perjumpaan kita kali ini menjadi perjumpaan terakhir kita sebagai rekan kerja. Sebab terhitung mulai besok, saya akan bekerja di tempat yang baru yaitu di kantor cabang kita yang ada di ……………………. sesuai dengan perintah direktur.

Ditempat yang baru dengan jabatan yang baru, saya berharap dapat bekerja dengan baik dan memberikan kinerja yang maksimal bagi perusahaan. Saya pun berharap bahwa saya dapat beradaptasi dengan cepat di tempat yang baru.

Namun meski begitu, ketahui teman-teman semua, bahwa saya tidak akan pernah melupakan semua kebaikan teman-teman semua. Saya pun tak akan pernah melupakan semua kenangan indah selama bekerja di kantor ini. Karena bagi saya, teman-teman semua sudah menjadi keluarga kedua. Dan berat sekali rasanya akan meninggalkan kantor ini.

Rekan-rekan seperjuangan sekalian,

Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya yang baik selama ini. Terima kasih pula selama ini sudah menjadi teman yang baik. Tentu saja semua kebaikan kalian tidak akan pernah saya lupakan. Semoga Allah mempertemukan kita kembali di lain waktu. Saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kesalahan selama kita bekerja sama, baik ucapan hingga perbuatan.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dalam kata sambutan ini. Terima kasih atas perhatian dan acara yang begitu megah ini. Semoga Allah melimpahkan berkah dan karunia kepada teman-teman semua.

Selamat pagi,

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *