PROFIL JOHFI SYAZELI, PEMERAN FAIZ “TUKANG OJEK PENGKOLAN” RCTI

Johfi Syazeli adalah seorang aktor muda bekebangsaan Indonesia. Wajah Johfi sendiri mulai terlihat aktif dilayar kaca Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Saat itu Johfi ikut berperan dalam sebuah sinetron yang ditayangkan di Global TV. Dalam sinetron berjudul X-Pedal ini, ia berperan sebagai Dafa. Dafa merupakan loper koran punya cita-cita menjadi juara lomba freestyle BMX nasional. Sebab dengan uang hadiahnya, ia ingin membantu usaha sang ibu. Sayangnya ia tak punya peralatan yang memadai untuk meraih keinginannya tersebut. Almarhum ayahnya sangat mendukung Dafa menjadi atlet freestyle BMX Internasional. Namun sang ibu tak merestui lantaran khawatir terjadi sesuatu yang buruk pada anaknya. Sementara itu di sisi lain, Dafa punya rival geng komplek yang bernama Geng Cangcorang yang diketuai Baron.

Masih ditahun yang sama Johfi kembali berperan dalam sinetron berjudul Tukang Ojek Pengkolan. Dalam sinetron ini Johfi berperan sebagai Faiz. Faiz adalah putra pertama dari pasangan Ferdi (diperankan oleh Tengku Firmansyah) dan Amira (diperankan oleh Cindy Fatika Sari). Ia memiliki dua orang adik yaitu Farhana (diperankan oleh Nadya Ulya) dan Fadhil (diperankan oleh Yudetra). Setelah lulus SMA, Faiz ingin melanjutkan kuliah namun ternyata ia tidak lulus ujian masuk universitas negeri maupun swasta. Oleh karena itu ia pun akhirnya mengikuti kursus bengkel mengikuti saran sang ayah.

Kisah cinta Faiz di sinetron yang ditayangkan di RCTI ini tak kalah menariknya. Sempat dekat dan ditaksir oleh Bunga (diperankan oleh Clara Kaizer), kini Faiz sedang dekat dengan seorang gadis cantik bernama Selly. Selly adalah sepupu dari Annisa (diperankan oleh Tengku Syaira) dan Husna (diperankan oleh Nayla Sandova). Faiz dan Selly saling suka, namun belum berani pacaran. Karena faiz takut ketahuan Umi dan Abinya jika ia pacaran. Mereka pun sering bertemu namun selalu diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua Faiz.

Sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini sendiri menjadi salah satu sinetron favorit masyakarat Indonesia. Hal ini dikarenakan cerita yang menarik yang selalu disuguhkan setiap harinya. Cerita utamanya adalah mengenai kehidupan 3 orang pria yang berprofesi sebagai tukang ojek pengkolan. Mereka bernama Ojak (diperankan oleh Eza Yayang), Purnomo (diperankan oleh Furry Setya), dan Sutisna / Tisna (diperankan oleh Andri Sulistiandi). Mereka bertiga merupakan warga kampung Rawa Bebek, namun Tisna sendiri berasal dari Jawa Barat, dan Purnomo merupakan orang asli Semarang.

Awal ceritanya yaitu tentang kehidupan pernikahan Ojak dan Tati yang tidak direstui Emak, ibunya Tati, karena sebenarnya dulu babenya Tati yang almarhum pernah menjodohkan Tati dengan calon suami yang sudah mapan, jauh sekali dibanding Ojak yang cuma tukang ojek. Namun karena cinta dan sayang sama Ojak, Tati memilih Ojak, meski dengan risiko hidup mereka pas-pasan, karena meski Ojak punya ijazah D3, tetapi sampai sekarang belum dapat pekerjaan yang layak.

Hal inilah yang menjadi perseteruan bagai anjing dan kucing antara Emak dan menantunya, Ojak. Emak, meski tidak frontal, berusaha secara terus-menerus menekan Ojak agar menafkahi istrinya dengan layak, bisa membeli rumah sendiri dan tak terus-terusan ngontrak rumah seperti sekarang. Ojak yang awalnya hanya menebalkan kuping bila Emak mengomelinya, lambat-laun menganggap Emak sebagai kerikil dalam kebahagiaan keluarganya, meski Ojak tak pernah berani mengutarakan kekesalannya secara langsung di depan Emak. Keadaan ini membuat posisi Tati serba salah antara menuruti kata Emak dan menghormati kata-kata suaminya.

Namun setelah beberapa lama, akhirnya tokoh Tati diceritakan meninggal dunia akibat kecelakaan. Ojak yang telah menduda dan dikabarkan dekat dengan orang lain, harus rela diusir oleh Emak. Emak merasa bahwa Ojak tidak setia kepada anaknya. Pada akhirnya Ojak bertemu dengan wanita bernama Denok (diperankan oleh Tika Bravani). Berbeda dengan Emak, orang tua Denok sangat baik, pengertian, dan perhatian kepada Ojak. Walaupun Ojak malah merasa perhatian mereka terlalu berlebihan padanya dan Denok.

Selain itu ada pula cerita Tisna yang pernah menikah dengan Iyoh lalu bercerai. Ia pun kembali menikah dengan gadis bernama Yuli. Sedangkan Purnomo belum pernah menikah sama sekali. Ia selalu mencari wanita pujaannya. Ia pernah berpacaran dengan Novita, namun mereka terpaksa putus karena orang tua Novita tidak setuju dengan hubungan tersebut. Kini Purnomo sedang mendekati gadis bernama Widya. Akan tetapi sampai saat ini Widya belum membalas cinta Purnomo.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Johfi Syazeli
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor
  • Tahun Aktif : 2017-sekarang
  • Agama : Islam
  • Instagram : https://www.instagram.com/johfisyazeli

Sinetron :

  • 2017 – X-Pedal, sebagai Dafa – Global TV
  • 2017 – Tukang Ojek Pengkolan, sebagai Faiz – RCTI

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*