PROFIL HENRY CHAN, PEMERAN BOBBY “TUKANG OJEK PENGKOLAN” RCTI

Henry Chan adalah seorang aktor muda berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 13 Agustus 1998 ini mulai aktif dalam dunia hiburan Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Kala itu dirinya mengikuti sebuah ajang pemilihan model remaja, Starteen 2014. Usai mengikuti ajang tersebut, Henry pun mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Pada tahun 2015, Henry ikut berperan dalam sebuah film layar lebar berjudul Sahabat Langit.

Kemudian masih di tahun yang sama, Henry juga dipercaya untuk berperan dalam sebuah sinetron bergenre komedi berjudul Tukang Ojek Pengkolan. Dalam sinetron ini Henry memerankan tokoh bernama Bobby. Bobby adalah Anak dari Deddy dan Surti, sekaligus merupakan cucu dari Babe Naim, pemilik kontrakan di Rawa Bebek. Bobby pada awalnya diceritakan sebagai anak SMA dan kini sudah mulai menginjak bangku kuliah sembari menjadi ojek online.

Kisah cinta Bobby menjadi salah satu sorotan dalam sinetron ini. Bobby sempat menyukai gadis cantik bernama Annisa (diperankan oleh Tengku Syaira). Bobby pertama kali bertemu Annisa di sebuah bimbel atau bimbingan belajar. Dengan segala cara Bobby berusaha mendekati Annisa. Bobby berusaha selalu dekat dengan Annisa dengan mengajaknya makan bakso selepas pulang Bimbel atau mengantarnya pulang bareng naik angkot walau sebenarnya tujuan rumah Bobby tidak searah. Bobby juga pada waktu itu ditaksir oleh Bunga (diperankan oleh Clara Kaizer), teman sebayanya di kampung Rawa Bebek.

Namun seiring berjalannya waktu, Bobby mulai dekat dengan gadis bernama Zahra (diperankan oleh Afifah Ifah’nda). Akhirnya hubungan Annisa dan Bobby pun merenggang. Annisa sempat menanyakan perihal kejelasan hubungannya dan Bobby, namun Bobby mengatakan jika mereka adalah teman. Annisa yang kecewa dengan jawaban Bobby pun marah dan memilih untuk tak lagi menegur Bobby.

Hubungan Bobby dan Zahra pun ternyata tak berjalan mulus. Karena ibunya Zahra tidak mengizinkan Zahra untuk pacaran. Ibunya berpesan Zahra harus fokus pada pendidikannya dulu. Oleh karena itu mereka sering jalan berdua tanpa sepengetahuan ibunya Zahra. Dan saat mereka sudah satu kampus, mereka pun sering bertemu. Namun diantara mereka tidak ada ikatan pacaran. Di kampus, Bobby sering cemburu saat melihat Zahra dekat dengan Aldo. Aldo adalah senior mereka di kampus sekaligus ketua band yang diikuti Zahra.

Meninggalkan sedikit perihal percintaan Annisa, Bobby, dan Zahra, keterlibatan Henry dalam sinetron ini adalah sejak tahun 2015 lalu. Saat itu Bobby diajak managernya ke lokasi syuting TOP di Tanah Abang, Jakarta. Saat itu dirinya bertemu dengan Pak Iip S.Hanan, sutradara TOP pertama. Dan saat itu dirinya langsung ditawari untuk memerankan tokoh Bobby.

Kala itu dirinya masih bimbang karena di satu sisi ia sangat ingin bermain di TOP, namun disisi lain Henry sedang fokus pada sekolahnya yang akan menghadapi ujian nasional. Ia pun tak lantas menerima tawaran tersebut dan mencoba mendiskusikannya dengan pihak sekolah. Dan setelah mendapatkan izin dari sekolah, akhirnya Henry menerima tawaran tersebut.

Henry bersyukur syuting TOP tidak sampai larut malam sehingga ia bisa mengerjakan tugas sekolah. Kalaupun absen sekolah, ia menitipkan tugas kepada teman sekolah yang tinggal dekat rumahnya. Akhirnya pria keturunan China ini pun lulus SMA. Selepas SMA, ia melanjutkan kuliah jurusan sastra Inggris di sebuah universitas swasta di Jakarta Barat. Sempat berat menjalani masa kuliahnya, Henry akhirnya kini dapat mengatur jadwal kuliah dan syuting dengan baik.

Henry Chan sendiri mengungkapkan bahwa mencari uang bukan hanya untuk dirinya sendiri. Sejak ayahnya meninggal beberapa tahun lalu, bungsu dari dua bersaudara ini menjadi tulang punggung keluarga. Kedekatan Henry dengan Mama ditunjukkan lewat komunikasi yang intens. Tiap kali syuting atau kuliah, Henry sering menelepon Mama untuk menanyakan kondisinya. Kebetulan Mona masih bekerja dengan membuka usaha kantin di sebuah sekolah.

Untuk membahagiakan mamanya, Henry pun mengajak sang mama untuk pergi umrah bersama pemain TOP lainnya. Tak sampai disitu saja, Henry juga kini sedang berencana untuk membelikan mamanya sebuah rumah yang nantinya akan mereka tempati bersama. Niat baik sang buah hati, ternyata di sambut dengan baik oleh Mona (ibunda Henry). Mona pun tak lupa selalu berdoa untuk kesuksesan anaknya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Henry Atma Pradipta
  • Nama Lain : Henry Chan
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 13 Agustus 1998
  • Umur : 20 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor, Model
  • Tahun Aktif : 2014-sekarang
  • Orang Tua : Mona (Ibu)
  • Agama : Islam
  • Instagram : https://www.instagram.com/henrychan_13

Film :

  • 2015 – Sahabat Langit

Sinetron :

  • 2015 – Tukang Ojek Pengkolan, sebagai Bobby – RCTI

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*