PROFIL TENGKU SYAIRA ANATAYA, PEMERAN ANNISA “TUKANG OJEK PENGKOLAN” RCTI

Tengku Syaira Anataya adalah seorang aktris muda berkebangsaan Indonesia. Gadis cantik yang biasa disapa Chacha ini adalah putri dari pasangan selebriti Indonesia Tengku Firmansyah (Ayah) dan Cindy Fatika Sari (Ibu). Chacha lahir pada tanggal 27 Maret 2000. Saat itu kelahirannya sempat dirahasiakan kedua orang tuanya lantaran saat itu Cindy Fatika sedang terikat kontrak dengan sebuah produk kosmetik remaja yang memang tidak memperbolehkannya menikah selama masa kontrak. Benar saja, setelah ketahuan menikah, kontrak Cindy Fatikasari dengan produk tersebut pun tidak diperpanjang lagi.

Sebagai anak selebriti ternama Indonesia, nampaknya Chacaha mewarisi bakat kedua orang tuanya. Ia mulai mencoba peruntungannya sebagai model dengan menjadi Finalis Gadis Sampul Tahun 2014, namun sayangnya Chacha sendiri tak menang dalam ajang tersebut. Setelah masuk SMA, Chacha memutuskan untuk berhijab dan mengikuti ibunya. Jika melihat wajahnya, sudah tergambar jelas jika dirinya merupakan putri dari Cindy Fatika. Karena wajah mereka sangat mirip, bahkan terkesan seperti kakak dan adik.

Saat ini Chacha mulai memasuki dunia seni peran dengan bermain dalam sinetron berjudul Tukang Ojek Pengkolan yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron bergenre komedi tersebut, Chacha berperan sebagai Annisa. Annisa anak dari Firman (diperankan oleh Ponco Buwono) dan Tari (diperankan oleh Lulu Kurnia) dan kakak dari Husna (Nayla Sandova Anam). Annisa dan Husna memang tidak pernah akur. Karena Annisa sering kesal pada Husna yang sering mengusili Annisa.

Annisa juga merupakan gadis cantik yang disukai oleh Bobby. Bobby yang diceritakan merupakan anak dari Deddy dan Surti serta cucu dari Babe Naim ini diperankan oleh Henry Chan. Bobby pertama kali bertemu Annisa di sebuah bimbel atau bimbingan belajar. Dengan segala cara Bobby berusaha mendekati Annisa. Bobby berusaha selalu dekat dengan Annisa dengan mengajaknya makan bakso selepas pulang Bimbel atau mengantarnya pulang bareng naik angkot walau sebenarnya tujuan rumah Bobby tidak searah.

Namun seiring berjalannya waktu, Bobby mulai dekat dengan gadis bernama Zahra (diperankan oleh Afifah Ifah’nda). Akhirnya hubungan Annisa dan Bobby pun merenggang. Annisa sempat menanyakan perihal kejelasan hubungannya dan Bobby, namun Bobby mengatakan jika mereka adalah teman. Annisa yang kecewa dengan jawaban Bobby pun marah dan memilih untuk tak lagi menegur Bobby.

Annisa juga sempat ditaksir oleh Beben (diperankan oleh Arbani Yasiz), seorang driver gober yang ganteng dan muda. Mereka bertemu saat Annisa memesan ojeknya. Beben saat itu merasakan cinta pada pandangan pertama pada Annisa. Namun setelah Beben tahu jika Annisa dekat dengan Bobby, akhirnya Beben mundur dan mulai dekat dengan Karina (diperankan oleh Aridah Lubai).

Di kampus tempatnya kuliah, akhirnya Annisa bertemu dengan Salman yaitu teman satu kampusnya yang merupakan ketua rohis. Annisa sering bertemu Salman karena sering mengikuti kajian fikih yang diadakan oleh rohis. Meski sempat bersikap acuh pada Salman yang mencoba terus mendekatinya, kini Annisa sepertinya sudah mulai membuka hatinya untuk Salman.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Tengku Syaira Anataya
  • Nama Panggilan : Chacha
  • Tanggal Lahir : 27 Maret 2000
  • Umur : 18 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris
  • Tahun Aktif : 2017 – sekarang
  • Hubungan : Tengku Omar Athallah (adik kandung), Tengku Keanu Zimraan (adik kandung)
  • Orang Tua : Tengku Firmansyah (Ayah), Cindy Fatika Sari (Ibu)
  • Agama : Islam
  • Instagram : https://www.instagram.com/osnapitzcha

Sinetron :

  • 2017 – Tukang Ojek Pengkolan, sebagai Annisa

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*