PROFIL FURRY SETYA, PEMERAN PURNOMO “TUKANG OJEK PENGKOLAN” RCTI

Furry Setya Raharja atau yang lebih dikenal dengan nama Furry Setya adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 7 April 1983 ini memulai karirnya dalam dunia hiburan sejak tahun 2010 lalu. Furry sengaja merantau ke Jakarta untuk meraih impiannya sejak kecil untuk menjadi seorang artis. Ia mengawali karirnya dengan tampil di TPI.

Untuk menjadi seorang selebriti, ternyata usaha dan pengorbanannya terbilang cukup keras. Salah satu pengorbanan terbesarnya yaitu harus tinggal jauh bersama istri dan anaknya kala itu. Namun ternyata keinginannya untuk menjadi artis tidak didukung oleh sang istri. Furry sendiri menikah ketika usianya menginjak angka 23 tahun dan telah dikaruniai seorang putri. Namun lantaran tinggal terpisah jauh yaitu ia di Jakarta dan istrinya di Pekanbaru,  akhirnya pernikahan tersebut berujung dengan perpisahan. Dan saat itu usia anaknya baru 5 tahun.

Sempat tak bisa bertemu dengan sang buah hati selama 5 tahun, akhirnya pada tahun 2016 lalu Furry dan putrinya dapat berjumpa lagi. Terlihat dari akun instagram miliknya, ia sering mengunggah potret kebersamaannya dengan gadis kecil yang diberi nama Mutia Safira tersebut. Rona bahagia pun terpancar jelas di wajah pria yang kini berusia 35 tahun tersebut.

Berbeda dengan kehidupan pribadinya yang tergolong berliku, karir Furry sebagai seorang aktor kini sedang berada di puncak popularitas. Setelah sukses berperan dalam serial Sketsa Tawa di Global TV, kini dirinya dikenal luas oleh masyakarat sebagai Purnomo berkat aktingnya di sitkom Tukang Ojek Pengkolan. Perannya sebagai Purnomo atau Mas Pur ini sepertinya begitu melekat dihati penonton. Purnomo adalah salah satu teman dari Ojak (diperankan oleh Eza Yayang) dan Tisna (diperankan oleh Andri Sulstiandri). Ia juga bekerja sebagai tukang ojek pengkolan.

Baru-baru ini, adegan perpisahannya dengan Novita (diperankan oleh Putri Anne) mendadak viral di media sosial. Novita yang merupakan pacar dari Purnomo memutuskan untuk kembali ke rumah orang tuanya dan menerima perjodohan dari ibunya. Karena memang hubungan Pur dan Novita kandas lantaran ibu Novita tidak memberikan restu kepada mereka.

Kini Purnomo yang sempat putus asa dan sulit melupakan Novita, kembali bersemangat karena bertemu dengan gadis cantik bernama Widya (diperankan oleh Valeria Stahl. Widya adalah salah satu penghuni kost di kost’an Bang Simin bersama dua temannya yaitu Aul dan Sekar. Purnomo terkesima melihat Widya yang sangat cantik dan lemah lembut.

Selain beradu peran bersama Eza Yayang, Andri Sulistiandri, Putri Anne, dan Valeria Stahl, Furry Setya juga sukses berperan bersama beberapa pemain lainnya seperti Tika Bravani, Fitri Ayu Maresa, Tengku Firmansyah, Cindy Fatika, Clara Kazier, Ayya Renata, Shareefa Daanish, Otong Lalo, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Kembali membahas mengenai Furry Setya, kabarnya ia akan segera mengakhiri masa dudanya. Pada 23 September 2018 lalu, ia resmi melamar wanita pujaan hatinya yang bernama Dwinda Ratna. Dwinda merupakan seorang reporter MNC. Hubungan mereka memang sepertinya jarang terekspos media. Bahkan di akun instagram masing-masing, sangat jarang menunjukkan potret kebersamaan mereka berdua. Namun ternyata diketahui bahwa hubungan mereka telah berjalan lebih kurang 1 tahun lamanya. Dan rencana mereka akan melangsungkan pernikahan pada bulan Desember 2018 atau paling lambat Januari 2019 mendatang. Kini doa dan ucapan selamat mengalir deras dari penggemar setia Furry dan para sahabat untuk hubungannya bersama sang calon istri. Mereka berharap bahwa hubungan Furry dan Dwinda langgeng hingga maut memisahkan.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Furry Setya Raharja
  • Nama Lain : Furry Setya
  • Tempat Tanggal Lahir : Semarang, Jawa Tengah, 7 April 1983 
  • Umur : 35 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor
  • Tahun Aktif : 2010 – sekarang
  • Pasangan : Erva Yanti (bercerai)
  • Anak : Mutia Safira
  • Instagram : https://www.instagram.com/furrysetya

Serial TV / Sitkom :

  • 2013 – Sketsa Tawa – Global TV
  • 2015 – Tukang Ojek Pengkolan, sebagai Purnomo – RCTI

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*