PROFIL ANDRI SULISTIANDRI, PEMERAN TISNA “TUKANG OJEK PENGKOLAN” RCTI

Andri Sulistiandri adalah seorang aktor dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Pria asal Cimahi, Jawa Barat ini mulai aktif sejak tahun 2015 lalu. Kala itu dirinya ikut bermain dalam sebuah sitkom berjudul Preman Pensiun. Di sitkom tersebut dirinya berperan sebagai seorang pelayan pasar. Namun awal karirnya yaitu sebagai penjual dan memberikan servis jasa yang bernama Brigdif pada tahun 2014.

Kemudian usai berperan dalam Preman Pensiun, Andri kembali dipercaya untuk berperan dalam sitkom berjudul Tukang Ojek Pengkolan atau yang dikenal juga dengan judul T.O.P. Dalam sitkom tersebut ia memainkan peran sebagai Tisna atau Sutisna. Disini ia juga sukses beradu akting bersama beberapa pemain lainnya seperti Eza Yayang, Tika Bravani, Furry Setya Raharja, Fitri Ayu Maresa, Ranty Purnamasari, Otong Lalo, Tengku Firmansyah, Henry Chan, Cindy Fatika Sari, Valeria Stahl, Ayya Renata, Shareefa Daanish, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Tisna sendiri merupakan salah satu tukang ojek pengkolan di Kampung Rawa Bebek. Ia mangkal bersama 2 rekan lainnya sekaligus sahabatnya yaitu Ojak (diperankan oleh Eza Yayang) dan Purnomo (diperankan oleh Furry Setya). Diawal cerita, Tisna diceritakan memiliki seorang istri bernama Iyoh. Sempat menjalani hubungan jarak jauh karena Tisna di Jakarta, sedangkan Iyoh di Bandung, akhirnya Iyoh menyusul Tisna dan ikut tinggal di Jakarta.

Meski tampak serasi dan jarang bertengkar, namun pada akhirnya Iyoh menggugat cerai Tisna dan memilih untuk pulang kampung. Kepergian Iyoh ke kempung, ternyata menjadi akhir dari karakter Iyoh itu sendiri. Karena pemeran Iyoh tidak muncul lagi dan disusul oleh mpok Tati karena kecelakaan saat pulang dari Pondok Gede bersama emak Mae.

Kini Tisna telah kembali menikah dengan wanita bernama Yuli (diperankan oleh Fitri Ayu). Yuli adalah keponakan dari emak Mae. Yuli dan Tisna bertemu saat Yuli datang ke Jakarta dan tinggal dirumah Mae. Tisna sering mengantar Yuli saat akan pergi melamar pekerjaan dan lain sebagainya.

Setelah menikah, hubungan mereka berjalan baik-baik saja. Sampai akhirnya Yuli memutuskan untuk berhenti bekerja di pabrik dan memilih untuk menjadi agen asuransi. Sebagai agen asuransi Yuli ternyata mendapatkan penghasilan yang cukup besar dan semakin sibuk hingga tidak sempat mengerjakan pekerjaan rumah. Akhirnya Tisna membantu Yuli untuk mengurus rumah. akan tetapi semakin lama, sikap Yuli semakin kasar dan sering marah pada Tisna. Apapun yang Tisna lakukan kerap selalu salah dimata Yuli. Meski sempat kesal dan tersinggung, namun Tisna selalu mengalah karena tidak berani menjawab setiap perkataan Yuli.

Kini diceritakan bahwa Yuli sedang mengandung buah cinta mereka. Demi menjaga kandungannya yang memang begitu mereka nantikan, Yuli pun memilih untuk meninggalkan pekerjaannya. Dan sikap Yuli bertambah manja dan sering marah saat hamil yang membuat Tisna semakin kesal dan pusing.

Meski tergolong menyedihkan, namun kisah Tisna selalu mengundang gelak tawa penonton lantaran disampaikan dengan gaya khas sitkom. Maka tak heran jika sitkom ini semakin digemari masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ceritanya yang ringan dan sangat menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Tanah Air.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Andri Sulistiandri
  • Tempat Tanggal Lahir : Bandung, Jawa Barat, 06 Juli 1982 
  • Umur : 36 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor, Pemeran
  • Tahun Aktif : 2015-sekarang
  • Pasangan : Santi Mindah
  • Anak : Malihah Salsabila (l. 2015)
  • Instagram : https://www.instagram.com/andri_sulistiandri/

Acara TV :

  • 2015 – Preman Pensiun, sebagai pelayan pasar
  • 2015 – Tukang Ojek Pengkolan, sebagai Sutisna

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*