KATA MUTIARA AYAT AYAT CINTA

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta – Ayat Ayat Cinta merupakan sebuah film yang ceritanya diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Film ini sukses menghipnotis penonton tak hanya dari sequel pertama, namun juga di sequel kedua. Novelnya pun begitu laris dipasaran.

Tak hanya cerita yang menarik, namun dialog dan kata-kata yang terdapat dalam novel dan film ini pun tqk kalah menghanyutkan. Banyak pelajaran dari kata mutiara tersebut yang dapat dijadikan pelajaran hidup. Dapat pula dikatakan bahwa kata tersebut merupakan kata bijak yang dapat memotivasi dan menginspirasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami berikan beberapa Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Aku merasa tenteram dalam elusan kasih sayang Tuhan yang maha Penyayang. Dia terasa begitu dekat, lebih dekat dari urat leher, lebih dekat dari jantung yang berdetak.

2. Jadwal adalah janji. Janji pada diri sendiri.

3. Tak ada yang berhak melaknat manusia kecuali Tuhan. Tanpa membedakan siapapun dia. Semua manusia telah dimuliakan Tuhan sebagaimana tertera dalam Al-qur’an, Wa Laqad karramna banii Adam.  Dan telah kami muliakan anak keturunan Adam! Jika Tuhan telah memuliakan manusia, kenapa masih ada manusia yang mencaci dan melaknat sesama manusia? Apakah ia merasa lebi tinggi martabatnya daripada Tuhan?

4. Tanpa orang lain mana mungkin kita bisa hidup dengan baik.

5. Ya, hidup ini – Kata Ahmad Syauqi,  sang raja penyair arab- Adalah keyakinan dan perjuangan. Dan perjuangan seseorang mukmin sejati—Kata Imam Ahmad bin Hanbal – tidak akan berhenti kecuali ketika kedua telapak kakinya telah menginjak pintu surga.

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta :

6. Menuruti kata orang tidak akan pernah ada habisnya. Memenuhi segala kecocokan dengan hati semua manusia adalah hal yang tidak mungkin kamu capai!

7. Dalam segala musim, Tuhan selalu penyayang.

8. Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya. Jadi nasib saya, masa depan saya, mau jadi apa saja, sayalah yang menentukan. Sukses dan gagalnya, sayalah yang menciptakan. Saya sendirilah yang mengaristeki apa yang akan saya raih dalam hidup ini.

9. Takdir Tuhan ada di ujung usaha manusia. Tuhan maha adil, Dia akan memberikan sesuatu kepada umat-Nya sesuai dengan kadar usaha dan ikhitiarnya. Dan agar saya tidak tersesat atau melangkah tidak tentu arah dalam berikhtiar dan berusaha maka saya membuat peta masa depan. Saya suka dengan kata-kata Thomas Carlyle : “seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus!

10. Apapun jalannya, kematian itu satu yaitu mati. Allah sudah mentukan ajal seseorang. Tak akan dimajukan dan dimundurkan. Maka tak ada gunanya bersikap lemah dan takut menghadapi kematian.

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta :

11. Kau tidak akan mendapatkan kunci itu selama kau tidak mau tunduk ikhlas mengikuti ajaran Nabi yang paling dikasihi Allah ini. Aku sebenarnya datang untuk memberitahukan kepadamu kunci masuk surga. Tapi karena kau sudah menjaga jarak dengan Muhammad Saw, maka aku tidak akan diperkenankan untuk memberitahukan padamu.

Jika kau ingin masuk surga, lakukanlah apa yang diajakan oleh Nabi pilihan Allah itu. Dia Nabi yang tidak pernah bohong, dia Nabi yang semua ucapannya benar. Itulah kunci masuk surga! Dan ingat maria, kau harus melakukannya dengan penuh keimanan dalam hati, bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah.

12. Ana uhibbuka fillah ya Akhi!” – “Aku mencintaimu kerana Allah, saudaraku.” –

13. Aku tidak mau naik tangga di belakang Maria. Aku harus di depan. Aku teringat kisah nabi Musa dan dua gadis muda pencari air. Nabi Musa tidak mau berjalan di belakang keduanya demi menjaga pandangan dan menjaga kebersihan jiwa – Fahri Abdullah.

14. As you sow, so will you reap.” — “Seperti apa yang anda tanam, sebegitulah yang akan anda petik.”

15. Wa man yattaqillaha yaj’al lahu makhraja. Siapa yang bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan untuknya jalan keluar.”

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta :

16. Kata-kata adalah cermin jiwa – Fahri Abdullah

17. Sabda baginda Nabi, “Tak ada perpaduan kasih lebih indah dari pernikahan.”

18. Sabda Rasulullah S.A.W., “Orang pilihan antara kalian adalah yang paling berbuat baik kepada perempuan (isteri)nya.”

19. Menekuni bidang ilmu dengan serius adalah dakwah – Aisha

20. Love is never jealousy. Cinta selalu disertai rasa cemburu. Tanpa rasa cemburu cinta itu tiada – Aisha

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta :

21. Sebaik-baik isteri adalah jika kamu memandangnya membuat hatimu senang, jika kamu perintah dia mentaatimu dan jika kamu tinggal maka dia akan menjaga untukmu harta dan dirinya.

22. Ya Allah, letakkanlah dunia ditanganku, jangan dihatiku – Aisha

23. Cinta sejati dua insan berbeda jenis adalah cinta yang terjalin setelah akad nikah. Yaitu cinta kita pada pasangan hidup kita yang sah. Cinta sebelum menikah adalah cinta semu yang tidak perlu disakralkan dan diagung-agungkan – Fahri Abdullah

24. Wanita yang terbaik di antara kamu adalah yang membuang perisai malu ketika ia membuka baju untuk suaminya dan memasang perisai malu ketika ia berpakaian lagi!

25. Yang berhak melaknat hanya Allah. Dan hanya Allahlah yang tahu segalanya – Fahri Abdullah

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta :

26. Rasulullah tidak mengizinkan perut kita kenyang sementara orang terdekat kita kelaparan.

27. Jika cinta keduanya tidak berlandaskan ketakwaan kepada Allah maka keduanya bisa saling bermusuhan kelak di akhirat. Apalagi jika cinta keduanya justru menyebabkan terjadinya perbuatan maksiat kecil maupun besar. Tentu kelak mereka berdua akan bertengkar dia akhirat. Seseorang yang sangat mencintai kekasihnya sering melakukan apa saja demi kekasihnya. Tak peduli apa pun juga. Terkadang juga tidak peduli pada pertimbangan dosa atau tidak dosa. Jika yang dilakukan dosa tentu akan menyebabkan keduanya kan bermusuhan kelak di akhirat. Sebab mereka akan berseteru di hadapan pengadilan Allah SWT.

28. Sekali nafsu itu kau manjakan, maka nafsu itu akan semakin kurang ajar dan tidak tahu diri! Jangan pernah berdamai dengan nafsu! Sekali kau berdamai, maka nafsu itu akan menginjak harga dirimu dan menjajahmu! Jangan beri kehormatan sedikitpun pada nafsumu. Perlakukan dia sebagai makhluk hina, pengkhianat yang tidak boleh diberi ampun!

Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta

29. Seandainya kita tidak mengenal Allah, lantas bagaimana kita dapat menyembah-Nya, memuji-Nya, dan meminta pertolongan kepada-Nya?

30. Aku ingin cintaku kepada Aisha seperti bunga-bunga makrifat di hati para orang-orang salehh (salehin) dan para nabi. Bunga-bunga makrifat yang tumbuh dari kalimat-kalimat thayyibah yang akarnya menghujam ke bumi dan buahnya timbun dilangit. Bunga-bunga makrifat itu tidak pernah layu, selalu mekar sepanjang musim. Bunga-bunga makrifat itu begitu indah, keindahannya hanya bisa ditangkap oleh mata batin para pecinta sejati. Bunga-bunga makriftat itu menguapkan aroma keharuman yang menyegarkan ruh, menyegarkan pikiran, jiwa dan raga. Aku ingin cintaku kepada Aisha seperti itu.

31. Yang paling layak kita cintai adalah cinta itu sendiri. Dan yang paling layak kita benci adalah kebencian itu sendiri.

32. Jangan menipu Allah.

Kumpulan Foto Kata Mutiara Ayat Ayat Cinta :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*