PROFIL SYAHRA LAREZ, PEMERAN SALMA “ADA DUA CINTA” RCTI

Syahra Humaira Larez atau yang dikenal dengan nama Syahra Larez adalah aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 31 Agustus 2001. Ia merupakan gadis yang memiliki darah Australia dari sang ayah dan darah Sunda (Jawa Barat) dari sang ibu.Syahra mulai aktif dalam dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2016 lalu. Ia termasuk salah satu artis pendatang baru yang kini mulai dikenal oleh masyarakat.

Pada tahun 2016lalu, ia mengawali kariernya sebagai aktris dalam sinetron Nacita (sinetron) diproduksi MD Entertainment yang Tayang Di MNCTV. Kemudian membintangi sinetron lainnya yang diproduksi Mega Kreasi Films seperti Mermaid In Love 2 Dunia pada tahun 2016 hingga 2017. Dalam sinetron yang tayang di SCTV tersebut dirinya berperan sebagai Diva. Sejak membintangi sinetron itu, nama Syahra Larez mulai melambung.

Selanjutnya di tahun 2018 ini, ia kembali dipercaya untuk berperan dalam sinetron berjudul Ada Dua Cinta yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron ini ia memainkan peran sebagai Salma. Di sinetron ini ia sukses beradu akting bersama beberapa pemain lainnya seperti Amanda Manopo, Syifa Hadju, Rizky Billar, Rama Michael, dan Ghea D Syawal.

Sinetron Ada Dua Cinta menceritakan tentang dua orang remaja perempuan bernama Mecca (diperankan oleh Amanda Manopo) dan Medina (diperankan oleh Syifa Hadju) yang memiliki kehidupan sangat jauh berbeda. Jika Mecca hidup secara kekurangan namun selalu bahagia karena mendapat perhatian penuh dari kedua orangtuanya. Berbeda halnya dengan Medina, yang hidup serba berkecukupan tetapi tidak pernah mendapat kasih sayang dari orangtuanya.

Mecca diketahui diasuh oleh pasangan suami istri, Rohim dan Aisyah (Elma Theana) sejak kecil tanpa tahu siapa orangtua kandungnya. Mecca sengaja dipisahkan dari orangtuanya oleh Farah (diperankan oleh Citra Anggun) yang merupakan selingkuhan dari ayah kandungnya. Namun sang ibunda kandung selalu bersedih dengan hilangnya buah hatinya tersebut.

Sementara Medina merupakan anak angkat dari pasangan Ayu (diperankan oleh Ira Wibowo) dan Bram (diperankan oleh Rommy Sulastyo), yang merupakan ibu dan ayah kandung dari Mecca. Sebagai seorang ibu, Ayu tidak pernah sekalipun memberikan kasih sayang kepada Medina lantaran selalu terbayang dengan anaknya yang hilang usai kelahiran.

Suatu hari saat sedang mengantarkan catering Mecca melakukan kesalahan tanpa sengaja yang membuat sebuah mobil kotor. Pemilik mobil tersebut ternyata Farah. Farah marah besar dan meminta ganti rugi pada Mecca. Nasib baik bagi Mecca, Ayu lewat dan menolongnya. Saat menolong Mecca, Ayu merasakan getaran aneh namun ia tidak bisa menjelaskan apa yang sedang ia rasakan. Sementara Farah, shock karena kembali bertemu dengan Ayu. Farah semakin menyimpan dendam Ayu tidak boleh bertemu dengan anak kandungnya. Ia tidak menyadari bahwa sebenarnya Mecca adalah anak yang sudah ia pisahkan dari Ayu.

Suatu hari Mecca mendapatkan beasiswa dari perusahaan milik Bram yang merupakan ayah kandungnya. Keberhasilan dirinya mendapatkan beasiswa tersebut diperoleh lewat seleksi yang dilakukan Medina. Keduanya bahkan menjadi semakin dekat usai Medina berhutang nyawa dengan Mecca lantaran diselamatkan dari perampokan yang nyaris merenggut nyawanya. Bahkan ikatan mereka semakin kuat karena sama-sama menyukai pria yang sama, yakni Bimo (diperankan oleh Rizky Billar). Bimo merupakan sosok pria tampan yang begitu baik hati. Ia berprofesi sebagai seorang fotografer dengan nama keren, Badai. Dan ternyata Bimo adalah anak laki-laki Farah.

Kembali membahas mengenai Syahra Larez, ia tak hanya tampil sebagai aktris dan model. Namun ia juga menjajal kemampuannya dalam dunia tarik suara. Ia berhasil merilis single perdananya yang berjudul Halu. Lagu ini diciptakan oleh Dodhy Kangen. “Halu” sendiri menceritakan tentang perempuan yang sedang berhalusinasi (Halu) tentang perasaan sukanya pada lelaki yang dibayangkannya.

Tak hanya perihal prestasi, namun Syahra juga pernah ditimpa gosip. Ia dikabarkan menjadi selingkuhan dari aktor senior, Ferry Maryadi. Kabar ini mencuat setelah foto keduanya beredar di salah satu akun gosip instagram beberapa waktu yang lalu. Namun Syahra segera memberikan konfirmasi mengenai kabar yang beredar.

Syahra menjelaskan bahwa foto tersebut di ambil ketika ia, Ferry Maryadi dan juga Deswita Maharani sedang berada di Pondok Indah Mall yang ada di kawasan Jakarta Selatan. Sejak dipersatukan dalam sinetron Mermaid in Love 2 Dunia beberapa waktu yang lalu, Syahra Larez mengakui menjadi semakin dekat dengan pasangan yang sudah dianggap sebagai orang tuanya sendiri. Syahra juga menjelaskan saat foto itu diambil ia tidak hanya berdua dengan Ferry saja. Namun juga ada sejumlah pemain Mermaid In Love 2 Dunia lainnya seperti Angga Aldi Yunanada dan juga Rebecca. Bagi Syahra, Ferry dan Deswita sudah seperti orang tua bagi dirinya dan rekan-rekan sesama pemain sinetronMermaid In Love 2 Dunia.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Syahra Humaira Larez
  • Nama Lain : Syahra Larez
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 31 Agustus 2001
  • Umur : 16 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris, Model, Penyanyi
  • Tahun Aktif : 2016 – sekarang
  • Twitter : https://twitter.com/syahralarezz
  • Instagram : https://www.instagram.com/syahralarez_new

Sinetron :

  • 2016 – Nacita
  • 2016-2017 – Mermaid In Love 2 Dunia, sebagai Diva
  • 2017 – Angry Boss
  • 2018 – Ada Dua Cinta, sebagai Salma

Single :

  • Halu

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*