PROFIL EMILIANO FERNANDO CORTIZO, PEMERAN EMIL “MAKHLUK MANIS DALAM BIS” SCTV

Emiliano Fernando Cortizo merupakan seorang aktor sekaligus model berkebangsaan Indonesia. Remaja yang kini berusia 13 tahun ini memiliki darah Autralia. Emiliano lahir di Australia, 16 Desember 2004 dari pasangan DR fernando Cortizo (Ayah), dan Angelina S. Sumapode (Ibu). Pemilik nama asli Emiliano Caesario ini mulai aktif dalam dunia hiburan Indonesia sejak tahun 2015 lalu. Kala itu ia berperan dalam sebuah sinetron berjudul Alphabet produksi Screenplay Productions. Dalam sinetron ini ia berperan sebagai Alpha Kecil. Ia juga pernah membintangi sebuah film layar lebar berjudul Danur: I Can See Ghosts.

Namanya kemudian mulai melejit setelah berperan sebagai Fari dalam sinetron Anak Masjid yang tayang pada tahun 2017. Dalam sinetron ini ia berperan bersama beberapa pemain lainnya seperti Megan Domani, Syakir Daulay, Riza Syah, Annisa Trihapsari, Hengky Tornando, Nani Wijaya, Roger Danuarta, Umar Lubis, Ine Dewi, Wingky Harun, Arifah Lubai, Bella Nurmala, Firman Ferdiansyah, Audric Adrian Pratama, dan Nataniel Geraldo Sapulette.

Kini Emiliano kembali dipercaya untuk berperan dalam sebuah sinetron yang  juga ditayangkan di SCTV. Sinetron tersebut berjudul Makhluk Manis Dalam Bis. Di sinetron yang disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan ini, dirinya berperan sebagai Emil. Emil adalah seorang remaja SMA yang penasaran dengan sosok Gaby, seorang gadis cantik yang ia lihat di dalam bis. Sinetron ini sendiri mengadaptasi cerita dari novel remaja berjudul Lupus, Makhluk Manis Dalam Bis.

Kisah sinetron ini berawal dari pertemuan pertama Emil (diperankan oleh Emiliano Cortizo) dengan Gaby (diperankan oleh Dinda Mahira) di dalam bis, gadis manis misterius yang disapanya dengan Makhluk Manis. Sejak saat itu Emil berupaya untuk mencari keberadaan Gaby yang tinggal bersama Opa Bambang (diperankan oleh Wingky Harun) dan menjalani homescholling. Sementara itu pada hari perdana Emil sekolah di SMA Perdana, ia bertemu dengan Laura (diperankan oleh Dianda Sabrina) yang dikenal sebagai gadis paling cantik di SMA Perdana.

Semua pria di SMA Perdana pun mengaguminya, namun tidak dengan Emil yang justru tidak menghiraukannya. Laura pun semakin penasaran dengan Emil dan membuatnya supaya takluk. Laura tidak lain adalah adik kandung Liam (diperankan oleh Panji Zoni) yang juga bersekolah di SMA Perdana. Liam tinggal berdekatan dengan Gaby. Liam yang cerdas dan tampan pun berupaya untuk mendekati Gaby, namun Gaby terus menjauhinya. Berbeda dengan Syifa (diperankan oleh Nevytania Zafin) yang justru mengejar-ngejar Liam bahkan hingga rela untuk pindah sekolah agar dapat bersama-sama dengan Liam di SMA Perdana.

Keinginan Syifa tersebut tidak mendapat restu dari sang ayah, Tio (diperankan oleh Aditya Herpavi). Tio yang semakin kesulitan menghadapi perangai Syifa pun terus mencari keberadaan istrinya, Dewi (diperankan oleh Alice Norin) yang telah meninggalkannya begitu saja. Begitulah sedikit kisah dari sinetron ini.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Emiliano Caesario
  • Nama Lain : Emiliano Fernando Cortizo
  • Tempat Tanggal Lahir : Australia, 16 Desember 2004
  • Umur : 13 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor, Model
  • Tahun Aktif : 2015 – Sekarang
  • Orang Tua : DR fernando Cortizo (Ayah), Angelina S. Sumapode (Ibu)
  • Instagram : https://www.instagram.com/emilianocortizo

Film :

  • 2017 – Danur: I Can See Ghosts, sebagai William – produksi : MD Pictures

Sinetron :

  • 2015 – Alphabet, sebagai Alpha Kecil – produksi : Screenplay Productions
  • 2017 – Anak Masjid, sebagai Fari – produksi : Sinemart
  • 2018 – Makhluk Manis Dalam Bis, sebagai Emil – produksi : Sinemart

Iklan :

  • Cheetos Shots

Kumpulan Foto :


Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*