PROFIL RENIE ARUMSARI, PEMERAN SITA “ORANG KETIGA” SCTV

Agustina Renie Arum Sari atau yang lebih dikenal dengan nama Renie Arumsari adalah seorang aktris , MC, sekaligus model berkebangsaan Indonesia. Dalam dunia modeling, gadis asal Yogyakarta ini telah memiliki berbagai prestasi. Keaktifan Renie Arumsari di dunia tari tanpa disengaja membawanya untuk berkecimpung dalam dunia entertainment. Dari sinilah, ia mulai terjun dalam bidang kontes kecantikan, modelling, hingga aktris seni peran.

Kesempatan Renie menggeluti dunia entertainment berawal sejak ia menjadi kapten dance pada masa SMA. Ia sempat dilirik menjadi bintang sebuah provider ternama, kemudian ia pun kerap mendapatkan tawaran sebagai model. Ia pun pernah menjadi brand ambassador sebuah label clothing dan menjadi model untuk iklan hingga company profile sebuah perusahaan. Ia juga mengikuti berbagai kontes kecantikan seperti Miss Jogjatronik, Sahabat Larissa, hingga Puteri Bandara 2013.

Dalam dunia akting, Renie mulai mendapatkan tawaran untuk menjadi pemeran utama sebuah sitkom di televisi swasta berjudul ‘Kos-kosan Jogja’ pun dijalaninya pada tahun 2015 lalu. Dalam sitkom ini dirinya berperan sebagai Gendhis. Sepanjang lima bulan lamanya ia habiskan untuk shooting dengan masa tayang dua bulan. Namun ternyata Renie mengaku kemampuannya dalam dunia seni peran ia pelajari secara otodidak dan mengambil pelajaran dari pengalamannya selama ini.

Kini dirinya kembali dipercaya untuk berperan dalam sinetron yang ditayangkan di SCTV. Dalam sinetron berjudul Orang Ketiga ini Renie memainkan peran sebagai Sita. Sita adalah salah satu anggota dari geng julid yang merupakan karyawan di perusahaan Aris. Bersama teman-teman anggota geng julid lainnya, dirinya kerap membully Yuni yang merupakan orang ketiga dalam pernikahan Afifah dan Aris. Mereka merupakan orang-orang yang berada di pihak Afifah. Dalam sinetron ini, Renie sukses beradu akting bersama beberapa pemain lainnya diantaranya adalah Naysila Mirdad, Marshanda, Rionaldo Stockhorst, Niken Botie, Siva Raihana, dan Tasya Revina.

Sinetron ini juga memiliki cerita yang sangat menarik. Afifah (Naysilla Mirdad) adalah seorang wanita berusia 33 tahunan yang cantik, full time house wife, yang hidup dalam kemewahan dan tak pernah kekurangan sepanjang pernikahannya. Yang dikhawatirkannya hanyalah baju yang sudah tak up to date dan bagaimana menjaga kecantikan supaya tak cepat keriput. Afifah merasa hidupnya sempurna, dengan suami yang berkarir cemerlang, Aris (Rionaldo Stockhorst), dan putri mereka, Kiara. Namun Afifah tak pernah menyadari, kehancuran tengah mengancam rumah tangganya. Afifah memang sering cemburu dan curiga pada perempuan-perempuan seksi, muda, dan cantik, yang ada di sekeliling suaminya, tapi Afifah yakin suaminya pasti setia pada dirinya dan putra mereka.

Suatu hari, Afifah melihat Aris tengah membeli perhiasan bersama seorang perempuan muda cantik bernama Riska (Fay Nabila). Afifah yang curiga langsung menghampiri suaminya dan bertanya siapa Riska. Aris menjelaskan bahwa Riska adalah karyawan magang di kantornya dan Aris mengajak Riska ke sana untuk membeli perhiasan untuk klien karena selera Riska terhadap perhiasan bagus. Afifah langsung cemas dan merasa Aris tengah berselingkuh dengan Riska.

Afifah minta bantuan pada sahabatnya, Desy (Indah Indriana), untuk menyelidiki siapa Riska. Desi sendiri adalah seorang wanita karier yang karirnya sangat cemerlang. Desi yang tak tega pada Afifah akhirnya berusaha menyelidiki bersama sahabat baiknya Rangga (Samuel Zylgwyn). Dan berusaha menenangkan Afifah kalau Aris tak berselingkuh dengan Riska. Tetap saja, Afifah curiga pada Riska.

Afifah sendiri tak menyadari bahwa saat itu, Aris memang tengah selingkuh. Tapi dengan Yuni (Marshanda), wanita sederhana, yang lebih tua dari Afifah, dan dengan penampilan sederhana. Yuni pun sudah memiliki anak satu, Adit, yang seusia dengan Alfa. Yuni adalah karyawan di kantor Aris. Aris merasa nyaman dengan kelembutan dan ketulusan Yuni, serta perhatian Yuni kepadanya. Yuni sendiri sudah bercerai dengan suaminya (Donny Michael) sebelumnya, karena Yuni tak tahan dengan sikap suaminya yang memang tidak baik dan sering melakukan KDRT. Sejak cerai dari suaminya, Yuni tinggal bersama ibunya, Laras (Nunu Datau), yang membantu mengantar jemput anaknya ke sekolah selagi Yuni bekerja.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lengkap : Agustina Renie Arum Sari
  • Nama Lain : Renie Arumsari
  • Asal : Yogyakarta
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris, Model, MC
  • Twitter : https://twitter.com/rerenie
  • Instagram : https://www.instagram.com/renieas

Prestasi :

  • Putri Pariwisata Indonesia DIY 2017
  • Putri Pariwisata Indonesia Best National Costume
  • Putri Pariwisata Indonesia Putri Bunga
  • Miss Tea Indonesia 2017
  • Miss Jogjatronik
  • Sahabat Larissa
  • Puteri Bandara 2013
  • Duta Bandara Adisutjipto

Sinetron :

  • 2018 – Orang Ketiga, sebagai Sita – SCTV

Sitkom :

  • 2015 – Kos-kosan Jogja, sebagai Gendhis

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*