PROFIL FAY NABILA, PEMERAN RISKA “ORANG KETIGA” SCTV

Fay Nabilla Rizka Takupaaz atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Fay Nabila, adalah seorang penyanyi R&B, penari hip hop, rapper, aktris, koreografer, model, sekaligus disjoki (DJ) asal Indonesia. Remaja kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 11 Februari 2000 ini mulai aktif berkecimpung dalam dunia hiburan Indonesia sejak tahun 2010 silam. Kala itu dirinya menjadi salah satu peserta dalam sebuah ajang pencarian bakat yang ditayangkan di Trans TV. Dalam ajang bernama Indonesia Mencari Bakat itu, ia menunjukkan bakatnya dalam bidang tari. Ia tampil sebagai seorang penari hip hop. Pernah salah satu penampilan Fay di IMB, dia susun sendiri koreografi-nya. Selain itu kemampuan Fay adalah kemampuan untuk mengkinerjakan seluruh anggota tubuhnya. Mulai dari jari, mata, badan, mimik muka.

Sejak saat itu pula, nama Fay mulai dikenal luas oleh masyarakat Tanah Air. Kemudian Fay mulai melebarkan sayapnya dengan merambah ke dunia akting. Ia tercatat telah berperan dalam beberapa judul film, sinetron, hingga FTV. Salah satunya pada tahun 2014, Faye bermain sinetron Bidadari Takut Jatuh Cinta sebagai Mona. Dalam sinetron ini dirinya beradu akting bersama beberapa pemain lainnya seperti Hanggini P. Reto dan Azwa Aurel. Di sinetron ini pula Fay mengaku bisa memainkan peran antagonis. dan lewat perannya itulah dirinya semakin dikenal masyarakat luas sebagai seorang aktris.

Kini artis cilik tersebut sudah menjelma menjadi seorang artis remaja. Seiring dengan bertambahnya usia, Fay pun tumbuh menjadi seorang gadis cantik. Kini dirinya mulai mampu menunjukkan pesonanya sebagai seorang wanita. Tak hanya parasnya yang semakin dikagumi, gadis yang kini berusia  18 tahun ini juga semakin dikagumi lewat karirnya. Seakan semakin memantapkan namanya sebagai seorang aktris, kini dirinya kembali berperan dalam sebuah sinetron berjudul Orang Ketiga. Dalam sinetron ini dirinya berperan sebagai Riska. Riska adalah adik tiri dari Aris. Ia juga menjadi salah satu karyawan di kantor Aris.

Sinetron ini menjadi salah satu sinetron yang disukai masyarakat. Bukan hanya karena dihiasi oleh sederet pemain handal Indonesia, namun juga karena sinetron ini memiliki cerita yang menarik. Kisahnya tentang kehidupan rumah tangga Aris dan Afifah yang dihiasi dengan munculnya orang ketiga bernama Yuni. Afifah (Naysilla Mirdad) adalah seorang wanita berusia 33 tahunan yang cantik, full time house wife, yang hidup dalam kemewahan dan tak pernah kekurangan sepanjang pernikahannya. Yang dikhawatirkannya hanyalah baju yang sudah tak up to date dan bagaimana menjaga kecantikan supaya tak cepat keriput. Afifah merasa hidupnya sempurna, dengan suami yang berkarir cemerlang, Aris (Rionaldo Stockhorst), dan putri mereka, Kiara. Namun Afifah tak pernah menyadari, kehancuran tengah mengancam rumah tangganya. Afifah memang sering cemburu dan curiga pada perempuan-perempuan seksi, muda, dan cantik, yang ada di sekeliling suaminya, tapi Afifah yakin suaminya pasti setia pada dirinya dan putra mereka.

Suatu hari, Afifah melihat Aris tengah membeli perhiasan bersama seorang perempuan muda cantik bernama Riska (Fay Nabila). Afifah yang curiga langsung menghampiri suaminya dan bertanya siapa Riska. Aris menjelaskan bahwa Riska adalah karyawan magang di kantornya dan Aris mengajak Riska ke sana untuk membeli perhiasan untuk klien karena selera Riska terhadap perhiasan bagus. Afifah langsung cemas dan merasa Aris tengah berselingkuh dengan Riska.

Afifah minta bantuan pada sahabatnya, Desy (Indah Indriana), untuk menyelidiki siapa Riska. Desi sendiri adalah seorang wanita karier yang karirnya sangat cemerlang. Desi yang tak tega pada Afifah akhirnya berusaha menyelidiki bersama sahabat baiknya Rangga (Samuel Zylgwyn). Dan berusaha menenangkan Afifah kalau Aris tak berselingkuh dengan Riska. Tetap saja, Afifah curiga pada Riska.

Afifah sendiri tak menyadari bahwa saat itu, Aris memang tengah selingkuh. Tapi dengan Yuni (Marshanda), wanita sederhana, yang lebih tua dari Afifah, dan dengan penampilan sederhana. Yuni pun sudah memiliki anak satu, Adit, yang seusia dengan Alfa. Yuni adalah karyawan di kantor Aris. Aris merasa nyaman dengan kelembutan dan ketulusan Yuni, serta perhatian Yuni kepadanya. Yuni sendiri sudah bercerai dengan suaminya (Donny Michael) sebelumnya, karena Yuni tak tahan dengan sikap suaminya yang memang tidak baik dan sering melakukan KDRT. Sejak cerai dari suaminya, Yuni tinggal bersama ibunya, Laras (Nunu Datau), yang membantu mengantar jemput anaknya ke sekolah selagi Yuni bekerja.

Terlepas dari aktingnya dalam sinetron tersebut, rupanya Fay pernah menghadapi sebuah kasus. Bukan sebuah kasus yang sangat serius dan besar, namun hal ini cukup mengganggunya. Fay pernah dibully oleh fans Coboy Junior (comate) karena mengaku pernah berpacaran dengan Iqbaal CJR. Para fans justru tidak setuju jika Iqbaal pacaran dengan Fay. Karena takut masalahnya semakin panjang, dia meminta kepada ibunya untuk menyelesaikan masalah ini. Dan kini masalah tersebut sudah usai dan tak pernah mengganggunya lagi.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Fay Nabilla Rizka Takupaaz
  • Nama Lain : Fay Nabila, Fay
  • Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, Jawa Timur, 11 Februari 2000
  • Umur : 18 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Tempat Tinggal : Jakarta
  • Pekerjaan : Penyanyi, Penari, Rapper, Aktris, Koreografer, Model, Disjoki (DJ)
  • Tahun Aktif : 2010 -sekarang
  • Twitter : https://twitter.com/faynabilarizka
  • Instagram : https://www.instagram.com/faynabilarizka/

Film :

  • 2013 – Hasduk Berpola
  • 2013 – Coboy Junior The Movie

Sinetron :

  • 2013 – Jessy Dan Super7
  • 2013 – Bersama Meraih Mimpi
  • 2014-2015 – Bidadari Takut Jatuh Cinta, sebagai Mona
  • 2018 – Orang Ketiga, sebagai Riska

FTV :

  • 2013 – Rumah Monster
  • 2014 – Petaka Penjual Ayam Crispy Bangkai

Sitkom :

  • 2017 – Keluarga Besar (NET.)

Acara TV :

  • Indonesia Mencari Bakat
  • Trans Studio Bandung
  • Akademi Fantasia
  • Indonesia Mencari Bakat 1
  • Indonesia Mencari Bakat 3

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*