PROFIL DEDE SATRIA, PEMERAN BOY “SODRUN MERAYU TUHAN” SCTV

Dede Satria adalah salah satu aktor sekaligus model muda asal Indonesia. Meski merupakan pendatang baru di industri hiburan Indonesia, namun wajahnya dapat dengan cepat menghipnotis masyarakat. Banyak yang berpendapat bahwa penampilan Dede mengusung gaya para artis Korea Selatan. Dan memang gaya yang ia pakai tersebut sangat cocok untuk dirinya. Dengan gaya yang demikian, wajah tampannya semakin mempesona, terutama di kalangan remaja putri.

Sebagai seorang aktor, Dede Satria tercatat pernah berperan dalam sinetron berjudul i-KTP yang ditayangkan di ANTV. Dalam sinetron ini ia memainkan peran sebagai Reza. Reza adalah pria tampan dan kaya raya dari perumahan elite yang menyukai Fitri (diperankan oleh Tissa Biani). Selain beradu akting bersama Tissa Biani, ia juga berperan bersama beberapa pemain lainnya seperti Raffi Ahmad, Bobby Maulana, Ruben Onsu, Madit, Razz Florean, dan masih banyak pemain lainnya.

Sukses membintangi sinetron tersebut, kini dirinya berperan dalam sinetron berjudul Sodrun Merayu Tuhan yang ditayangkan di SCTV. Dalam sinetron yang mulai tayang pada 18 Desember 2017 lalu tersebut dirinya berperan sebagai Boy. Di sinetron ini juga ia bermain bersama beberapa aktor dan aktris handal Indonesia. Mereka adalah Rizky Nazar, Cut Syifa, Megan Domani, Aldi Taher, Novia Salim, Kevin Royano, dan lain sebagainya.

Sinetron yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala ini menceritakan tentang tokoh bernama Sodrun (diperankan oleh Rizky Nazar). Sodrun adalah seorang pemuda tampan yang pandai ilmu bela diri silat. Selain berwajah tampan, sosok Sodrun juga dikenal alim, baik hati dan suka menolong orang lain. Sodrun kemudian diceritakan pergi merantau ke sebuah perkampungan. Hal ini dikarenakan tiga bulan sebelumnya, orang tua Sodrun dijebloskan ke penjara karena terbukti bersalah menggelapkan dana haji dari perusahaan yang mereka miliki.

Kedamaian kampung Kembang Pete pun mendadak terusik oleh kedatangannya tersebut. Bukan karena dirinya membuat onar disana, namun hal ini lantaran ia memiliki wajah ganteng, jago ngaji dan silat. Di kampung itu dirinya tinggal di masjid dan secara sukarela menjadi marbot. Berkatnya, masjid jadi selalu ramai didatangi warga, khususnya para gadis. Sodrun berhubungan baik dengan Pak Hamdun (diperankan oleh Aldo Bamar) yang tinggal dekat masjid.

Di kampung tersebut nama Sodrun pun seketika terkenal. Karena sosoknya yang mendekati kata sempurna, Sodrun pun menjadi idola di kampung Kembang Pete. Ia disukai dan dicintai oleh para gadis. Salah satu gadis yang dekat dengannya adalah Khadijah (diperankan oleh Cut Syifa). Gadis cantik tersebut ikut berlatih silat dengan Sodrun. Sodrun juga ternyata menaruh hati pada Khadijah.

Hubungan Sodrun dan Khadijah akhirnya semakin dekat. namun ternyata hal tersebut membuat panas hati Annisa (diperankan oleh megan Domani) dan Jai (diperankan oleh Aldi Taher). Rupanya Anissa juga menyukai Sodrun dan Jai menyukai Khadijah. Jai adalah anak dari Pak Kades. Oleh karena itu pula, Jai kerap melakukan hal-hal aneh sesukanya. Berbagai cara pun dilakukan oleh Jai untuk memisahkan mereka berdua. Pada akhirnya Sodrun dan Khadijah resmi menikah, akan tetapi Jai tak lantas tinggal diam. Ia terus saja mengusik pasangan tersebut dengan berbagai cara.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Dede Satria
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor, Model
  • Twitter : https://twitter.com/dedesatria__
  • Instagram : https://www.instagram.com/dedesatria__

Sinetron :

  • 2017 – i-KTP, sebagai Reza
  • 2017 – Sodrun Merayu Tuhan, sebagai Boy

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*