PROFIL REAN FIRMANSYAH, PEMERAN BAIM “CATATAN HARIAN AISHA” RCTI

Angrean Ken Firmansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Angrean Ken atau Rean Firmansyah, adalah seorang aktor muda dan tampan asal Indonesia. Pria yang lahir pada tanggal 17 November 1996 ini mulai aktif dalam dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2017 lalu. Namanya mulai dikenal luas publik setelah berperan sebagai Budi dalam sinetron Dear Nathan The Series. Budi adalah kakak kelas Nathan yang setia kawan dan playboy. Di sinetron ini pula dirinya sukses beradu akting bersama Syifa Hadju, Zikri Daulay, Elgi Purnama, Keisha Ratuliu, Sonia Alexa, Al Fathri, Luna Shabrina, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Selain berperan dalam sinetron tersebut, kini Rean kembali membintangi sebuah sinetron berjudul Catatan Harian Aisha. Dalam sinetron yang ditayangkan di RCTI sejak 8 Januari 2018 lalu ini dirinya berperan sebagai Baim. Bailm adalah pria yang kerap menolong Chelsie. Salah satunya adalah ketika Chelsie yang takut ketahuan teman-temannya kalau ia bukan berasal dari keluarga kaya, Baim membantunya untuk bersembunyi. Namun Chelsie selalu cuek dan jutek kepada Baim. Akan tetapi meski diperlakukan Chelsie seperti itu, Baim tidak pernah marah. Justru ia selalu membantu Chelsie.

Sinetron Catatan Harian Aisha juga memiliki cerita yang menarik. Ceritanya tentang pelajar SMA bernama Aisha atau yang lebih lengkapnya Aisha Alifa Jannah. Aisha (diperankan oleh Tissa Biani), gadis sholeha yang berada di tengah kehidupan remaja kota penuh hedonisme. Siswi pindahan Sukabumi ini tampil mencolok dengan penampilannya yang berbeda 180 derajat dari teman-teman di sekolah barunya.

Aisha jadi pusat perhatian saat pertama kali datang ke sekolah. Tak terkecuali Rafa (diperankan oleh Bio One), Siswa yang memiliki kehidupan bagai langit dan bumi dengan Aisha. Aisha berasal dari keluarga muslim yang taat, sedangkan Rafa berasal dari keluarga kaya raya namun jauh dari nilai agama dan kurang kasih sayang dari orang tuanya. Hal ini dikarenakan orang tua Rafa terlalu sibuk dengan pekerjaan dan urusan masing-masing. Akhirnya Rafa kerap melakukan berbagai keonaran.

Kehadiran Aisha ternyata mengganggu Rafa. Ditambah dengan pertemuan pertama mereka yang kurang menyenangkan, yaitu saat mobil Rafa lecet karena sepeda Aisha. Rafa merasa Aisha tak pantas berada di sekolahnya dan siapa pun yang membantunya akan bernasib sama dengan Aisha. Aisha menguatkan dirinya untuk terus beradaptasi di sekolah. Ia berusaha untuk menjalani hari-harinya seperti biasa.

Selain Rafa, ada pula Geng The Hitz yang kerap mengganggu Aisha. Mereka adalah sekelompok cewek populer di sekolah baru Aisha. Ketua geng tersebut bernama Chelsie (diperankan oleh Sarah Tuffahati). Tanpa disadari oleh teman-temannya, Chelsie membohongi mereka dengan mengaku sebagai anak orang kaya. Padahal dirinya berasal dari keluarga sederhana. Ia selalu menutupi, jika teman-temannya bertanya perihal keluarga dan rumahnya.

Ridho (diperankan oleh Umay Shahab) cowok alim dan lembut diam-diam mengagumi Aisha. Aisha selalu tergerak hatinya untuk membantu masalah teman-teman di sekitarnya. Aisha menuliskan beragam hal yang dialaminya di akun blog miliknya. Kesederhanaan dan ketulusan hati Aisha inilah yang nantinya membuat Aisha disayangi teman-temannya di sekolah.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Angrean Ken Firmansyah
  • Nama Lain : Angrean Ken, Rean Firmansyah
  • Tanggal Lahir : 17 November 1996
  • Umur : 21 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor
  • Tahun Aktif : 2017 – sekarang
  • Instagram : https://www.instagram.com/reanfrmnsyah1196

Sinetron :

  • 2017 – Buaya Putih – RCTI
  • 2017 – Dear Nathan The Series, sebagai Budi – RCTI
  • 2018 – Catatan Harian Aisha, sebagai Baim – RCTI

FTV :

  • When Ustadz Pulang Kampung

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*