PROFIL ADINDA PUTRI (DAPUCII), PEMERAN TIKA “CATATAN HARIAN AISHA” RCTI

Adinda Putri adalah seorang aktris pendatang baru Indonesia. Namanya memang masih terdengar asing ditelinga masyarakat. Terlebih lagi ia lebih dikenal publik dengan nama Dapucii. Nama Dapucii sendiri sepertinya merupakan singkatan dari namanya Adinda Putri Chaci. Nama tersebut kami lihat pada profil salah satu akun instagram fanbase  Dapucii. Wajah Dapucii sendiri memang masih jarang terlihat di layar kaca Indonesia.

Namun belakangan ini dirinya selalu muncul dan menghibur masyarakat lewat perannya dalam sinetron berjudul Catatan Harian Aisha yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron yang mulai tayang pada tanggal 8 Januari 2018 ini, Dapucii berperan sebagai Tika. Tika adalah teman baik Aisha. Dia sering berkunjung ke rumah Aisha dan keluarga Aisha juga menerima Tika sebagai keluarga sendiri. Tika terpaksa memakai jilbab di sekolahnya karena Almarhumah ibu Tika memintanya memakai jilbab. Awalnya Tika sering melepas jilbabnya ketika pulang sekolah, namun setelah berteman dengan Aisha, Tika ingin istiqomah memakai jilbab.

Sinetron Catatan Harian Aisha sendiri memiliki cerita yang menarik. Berikut sepenggal kisah dari sinetron ini. Aisha (diperankan oleh Tissa Biani), gadis sholeha yang berada di tengah kehidupan remaja kota penuh hedonisme. Siswi pindahan Sukabumi ini tampil mencolok dengan penampilannya yang berbeda 180 derajat dari teman-teman di sekolah barunya.

Aisha jadi pusat perhatian saat pertama kali datang ke sekolah. Tak terkecuali Rafa (diperankan oleh Bio One), Siswa yang memiliki kehidupan bagai langit dan bumi dengan Aisha. Aisha berasal dari keluarga muslim yang taat, sedangkan Rafa berasal dari keluarga kaya raya namun jauh dari nilai agama dan kurang kasih sayang dari orang tuanya. Hal ini dikarenakan orang tua Rafa terlalu sibuk dengan pekerjaan dan urusan masing-masing. Akhirnya Rafa kerap melakukan berbagai keonaran.

Kehadiran Aisha ternyata mengganggu Rafa. Ditambah dengan pertemuan pertama mereka yang kurang menyenangkan, yaitu saat mobil Rafa lecet karena sepeda Aisha. Rafa merasa Aisha tak pantas berada di sekolahnya dan siapa pun yang membantunya akan bernasib sama dengan Aisha. Aisha menguatkan dirinya untuk terus beradaptasi di sekolah. Ia berusaha untuk menjalani hari-harinya seperti biasa.

Selain Rafa, ada pula Geng The Hitz yang kerap mengganggu Aisha. Mereka adalah sekelompok cewek populer di sekolah baru Aisha. Ketua geng tersebut bernama Chelsie (diperankan oleh Sarah Tuffahati). Tanpa disadari oleh teman-temannya, Chelsie membohongi mereka dengan mengaku sebagai anak orang kaya. Padahal dirinya berasal dari keluarga sederhana. Ia selalu menutupi, jika teman-temannya bertanya perihal keluarga dan rumahnya.

Ridho (diperankan oleh Umay Shahab) cowok alim dan lembut diam-diam mengagumi Aisha. Aisha selalu tergerak hatinya untuk membantu masalah teman-teman di sekitarnya. Aisha menuliskan beragam hal yang dialaminya di akun blog miliknya. Kesederhanaan dan ketulusan hati Aisha inilah yang nantinya membuat Aisha disayangi teman-temannya di sekolah.

Selain berperan dalam sinetron Catatan Harian Aisha, Dapucii juga sebelumnya pernah berperan dalam sinetron berjudul Gerhana Bulan Merah yang ditayangkan di SCTV. Di sinetron ini ia beradu akting bersama beberapa pemain lainnya seperti Yusuf Mahardika, Puy Brahmantya, Cindy Fatikasari, Umay Shahab, Ersya Aurelia, Baron Wilschut, Mufida Omar Nahdi, dan masih banyak pemain lainnya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Adinda Putri
  • Nama Lain : Dapucii
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris
  • Instagram : https://www.instagram.com/dapucii

Sinetron :

  • 2016 – Gerhana Bulan Merah (SCTV)
  • 2018 – Catatan Harian Aisha, sebagai Tika (RCTI)

Kumpulan Foto

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*