DAFTAR PEMAIN SINETRON CATATAN HARIAN AISHA RCTI

Beberapa hari belakangan ini penikmat sinetron Indonesia kembali mendapatkan sebuah suguhan yang menarik. Sinetron berjudul Catatan Harian Aisha adalah sebuah sinetron terbaru yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini mulai tayang perdana pada hari Senin, 8 Januari 2018 lalu. Sejak pertama kali muncul di layar kaca Indonesia, sinetron ini mampu menyedot perhatian para penonton. Dan benar saja, baru episode pertama saja, Catatan Harian Aisha sudah mampu menempati urutan ke 6 di daftar rating sinetron Indonesia. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan.

Sinetron ini memang menyuguhkan cerita yang menarik. Bukan hanya tentang persoalan diantara anak muda, namun juga banyak pesan moral dan pesan agama yang disampaikan di sinetron ini. Hal ini yang kemudian membuat sinetron ini layak untuk ditonton. Terlebih sosok Aisha yang menjadi peran utama di sinetron ini merupakan sosok yang sangat lembut, berakhlak baik, dan taat agama. Sosok Aisha pun dapat menjadi contoh yang baik bagi kaum remaja.

Tak hanya itu saja, pesan bagi para orang tua pun ikut diselipkan di sinetron ini. Contohnya adalah bagaimana cara mendidik anak dengan baik, pesan untuk meluangkan waktu dan memberikan perhatian serta kasih sayang yang benar kepada anak. Dan masih banyak pesan lainnya yang ingin disampaikan sinetron ini lewat akting dari para pemainnya.

Berbicara soal para pemain dalam sinetron ini, mereka semua merupakan aktor dan aktris handal di Tanah Air. Baik pemain senior maupun pemain junior, penampilan mereka mampu memukau para penonton. Walaupun banyak pemain muda yang usia mereka relatif masih remaja, namun akting mereka tak perlu diragukan lagi.

Misalnya saja Tissa Biani yang kita kenal sebagai seorang aktris remaja Indonesia. Akting yang dimilikinya memang patut diacungi jempol. Tak hanya berperan dalam sinetron, namun ia juga berhasil membintangi sejumlah film layar lebar. Maka jelas bukan, bagaimana kualitas akting yang dimilikinya. Pemain lainnya ada aktor muda bernama Umay Shahab. Seperti yang kita ketahui bahwa Umay merupakan seorang aktor cilik yang kini sudah mulai beranjak remaja. Sejak kecil dirinya sudah terbiasa berada di depan kamera dengan menampilkan akting terbaiknya. Oleh karena itu, memerakan tokoh Ridho di sinetron ini bukan merupakan sebuah kesulitan.

Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa sinetron ini memiliki cerita yang sangat menarik. Inilah sepenggal kisah dari sinetron Catatan Harian Aisha. Aisha (diperankan oleh Tissa Biani), gadis sholeha yang berada di tengah kehidupan remaja kota penuh hedonisme. Siswi pindahan Sukabumi ini tampil mencolok dengan penampilannya yang berbeda 180 derajat dari teman-teman di sekolah barunya.

Aisha jadi pusat perhatian saat pertama kali datang ke sekolah. Tak terkecuali Rafa (diperankan oleh Bio One), Siswa yang memiliki kehidupan bagai langit dan bumi dengan Aisha. Aisha berasal dari keluarga muslim yang taat, sedangkan Rafa berasal dari keluarga kaya raya namun jauh dari nilai agama dan kurang kasih sayang dari orang tuanya. Hal ini dikarenakan orang tua Rafa terlalu sibuk dengan pekerjaan dan urusan masing-masing. Akhirnya Rafa kerap melakukan berbagai keonaran.

Kehadiran Aisha ternyata mengganggu Rafa. Ditambah dengan pertemuan pertama mereka yang kurang menyenangkan, yaitu saat mobil Rafa lecet karena sepeda Aisha. Rafa merasa Aisha tak pantas berada di sekolahnya dan siapa pun yang membantunya akan bernasib sama dengan Aisha. Aisha menguatkan dirinya untuk terus beradaptasi di sekolah. Ia berusaha untuk menjalani hari-harinya seperti biasa.

Selain Rafa, ada pula Geng The Hitz yang kerap mengganggu Aisha. Mereka adalah sekelompok cewek populer di sekolah baru Aisha. Ketua geng tersebut bernama Chelsie (diperankan oleh Sarah Tuffahati). Tanpa disadari oleh teman-temannya, Chelsie membohongi mereka dengan mengaku sebagai anak orang kaya. Padahal dirinya berasal dari keluarga sederhana. Ia selalu menutupi, jika teman-temannya bertanya perihal keluarga dan rumahnya.

Ridho (diperankan oleh Umay Shahab) cowok alim dan lembut diam-diam mengagumi Aisha. Aisha selalu tergerak hatinya untuk membantu masalah teman-teman di sekitarnya. Aisha menuliskan beragam hal yang dialaminya di akun blog miliknya. Kesederhanaan dan ketulusan hati Aisha inilah yang nantinya membuat Aisha disayangi teman-temannya di sekolah.

Daftar Pemain Sinetron Catatan Harian Aisha :

  • Tissa Biani, sebagai Aisha (Aisha Alifa Jannah)
  • Umay Shahab, sebagai Ridho ( Ahmad Ridho Lillahi)
  • Sarah Tuffahati, sebagai  Chelsie
  • Bio One, sebagai Rafa (Rafa Pradipta Tjandra)
  • M. Irsyadillah, sebagai Arga
  • Ajil Ditto, sebagai Ule
  • Jesslyn Elvaretta, sebagai Pinky
  • Devin Putra, sebagai Frengky
  • Nichole Parham, sebagai Dewi
  • Dame Melati, sebagai Tasya
  • Junior Roberts, sebagai Chiko
  • Adinda Putri, sebagai Tika
  • Vanessa Kamga, sebagai Fe
  • Hikmal Abrar, sebagai Ayah Rafa
  • Oka Sugawa, sebagai Ayah Aisha
  • Shandy Syarief, sebagai Ayah Tika
  • Alexandra Y. Kosidin, sebagai Vani (sekretaris)
  • Shirley Margaretha, sebagai Ibu Rafa
  • Yessi Kenyang, sebagai Ijah (Pembantu Rafa)
  • Diana Puspita, sebagai Kepala Sekolah
  • Rini Mentari, sebagai Kakak Chelsie

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*