PROFIL NADYA FRICELLA, PEMERAN ASIH “DUNIA TERBALIK” RCTI

Nadya Fricella atau yang juga dikenal dengan nama Isel Fitz merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Dara cantik ini lahir di Lampung, 28 November 1998. Isel begitulah ia biasa disapa, mengawali kariernya dalam dunia hiburan sebagai finalis Miss Celebrity Indonesia 2014. Selepas ajang tersebut, ia mendapat kesempatan untuk bisa bermain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala dengan berperan sebagai Renata, seorang vampir cantik.

Sejak itu pula namanya mulai melambung di dunia seni peran Indonesia. Kini di tahun 2017 Isel kembali berperan dalam sinetron berjudul Dunia Terbalik yang ditayangkan di RCTI. Dalam sinetron ini ia memainkan peran sebagai Asih. Asih adalah anak dari mang Dasep (diperankan oleh Teddy S. Oktora). Di sinetron ini juga ia sukses beradu akting bersama beberapa pemeran lainnya seperti Agus Kuncoro, Indra Birowo, Sutan Simatupang, Bambang Chandra Bayu, Raihan Khan, Syahnaz Sadiqah, Yafi Tessa, Mieke Amalia, Idrus Madani, Ryana Dea, Guntara Hidayat, Lukman Sardi, Faby Marcelia, Anjani Dina, Felicya Angelista, dan Andi Arsyil Rahman Putra.

Sinetron ini juga merupakan sebuah sinetron yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena dihiasi oleh sederet pemain handal Tanah Air, namun juga karena memiliki cerita yang sangat menarik. Dunia Terbalik adalah program series komedi yang mengangkat cerita tentang para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istrinya harus menafkahi keluarga. Cerita ini menceritakan masyarakat Jonggol, Bogor. Sebelumnya, mereka tinggal di Desa Cibarengkok, namun karena desa itu terancam longsor, maka mereka pindah ke Desa Ciraos.

Dadang merupakan salah satu suami yang beruntung karena istrinya mendapatkan penghasilan paling besar di antara para TKW yang lain. Keberuntungan inilah yang kemudian membuatnya menjadi sering pamer harta kekayaan dan membuat Aceng iri hati. Dengan berbagai cara Aceng selalu ingin membuat Dadang kalah, namun sayangnya kadang Aceng malah terkena batunya. Akum dan Idoy-lah yang menjadi penengah agar situasi tidak semakin panas.

Desa Ciraos sebagai penyalur TKW terbanyak tidak lepas dari peran Yoyoh sang calo TKW. Ia giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan yang besar. Salah satu warga yang selalu ia pengaruhi adalah Kokom. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan berkekurangan ingin bisa hidup berada seperti layaknya warga Ciraos, Jonggol yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Namun Koswara, suami Kokom tidak seperti suami pada umumnya di desa Ciraos. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah suami, sesulit apapun kondisinya. Masalah inilah yang kemudian memicu konflik berkepanjangan dalam rumah tangga mereka.

Terlepas dari cerita dan akting Nadya Fricella di sinetron tersebut. Kali ini adalah sedikit kisah cinta dari gadis yang kini berusia 18 tahun ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Isel pernah menjalin hubungan asmara dengan aktor tampan Indonesia, Ajun Perwira. Hubungan mereka telah berjalan lebih kurang selama 1 tahun. Namun beberapa waktu yang lalu Ajun mengungkapkan bahwa hubungan yang terpaut usia 11 tahun tersebut telah kandas. Saat ditanya alasan kandasnya hubungan mereka, Ajun hanya bisa menggelengkan kepala.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Nadya Fricella
  • Nama Lain : Isel Fitz
  • Tempat Tanggal Lahir : Lampung, 21 November 1998
  • Umur : 18 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris, Model
  • Tahun Aktif : 2014 – sekarang
  • Twitter : https://twitter.com/iselfricella
  • Instagram : https://www.instagram.com/iselfricella

Sinetron :

  • 2014 – Ganteng Ganteng Serigala, sebagai Renata
  • 2015 – Ikatan Suami Takut Istri, sebagai Marissa
  • 2016 – Super Dede 2, sebagai Laila
  • 2017 – Dunia Terbalik, sebagai Asih

FTV :

  • 2016 – Ojeg Cinta Penjemput Hati, sebagai Melisa

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*