INI PERBEDAAN ORANG INDONESIA DAN ORANG EROPA DALAM MEMILIH MOBIL

Orang Indonesia nampaknya belum memiliki banyak pengetahuan soal mobil. Pernyataan seperti ini mungkin benar adanya. Hal ini berkenaan dengan cara mereka memilih mobil yang baik dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Begitu pula dengan fitur apa saja yang ditawarkan. Tak berlebihan jika dikatakan pula bahwa masyarakat Indonesia masih membutuhkan edukasi soal mobil.

Seperti yang dikatakan oleh Harry Yanto, Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia bahwa orang Indonesia masih menganggap teknologi mobil sama seperti dulu. Padahal sebenarnya teknologi mobil terus berjalan. Masyarakat juga masih memerlukan edukasi tentang cara memilih mobil, menggunakan city car. Dan perlu pula kita mendidik orang Indonesia menjadi lebih mengetahui bagaimana cara memakai mobil yang tepat bagi mereka.

Seperti yang dicontohkan oleh Harry bahwa kebanyakan orang di Indonesia memilih mobil dengan muatan yang besar padahal pada kesehariannya mobil tersebut kapasitasnya tak terisi dengan penuh.

Harry pun melanjutkan penjelasannya dan mengatakan “Jangan sampai begini, ‘Saya punya mobil kepengin beli mobil baru nikah yang dipilih apa? (Menyebut merek mobil low MPV 7 penumpang). Padahal sehari-hari tuh mobil nggak pernah dipakai kapasitas 7, 5 saja nggak pernah dipakai cukup 2, kenapa nggak beli mobil yang kecil, yang safety, yang irit BBM,” jelasnya.

“Bagi mereka berdua cukup, punya anak 1 cukup, baby sitter 1 masih cukup. Kecuali mereka sudah berumur 40 udah punya anak banyak, keluarga mau jalan-jalan ya butuh mobil yang besar. Itu yang membedakan Indonesia, Eropa, dan Amerika,” lanjut Harry.

Nah dari sini dapat disimpulkan bahwa dalam memilih mobil sebaiknya pilih yang memang benar benar anda butuhkan dan memang benar-benar tepat untuk anda. Pikirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Akan lebih baik jika mobil tersebut tepat guna, safety, dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan canggih, dan irit tentu saja.

Dan kira-kira apa tanggapan Netizen mengenai hal ini ya? Apakah mereka setuju dengan pendapat Harry Yanto? Berikut adalah komentar dari Netizen :

  • Mayoritas Indonesia rasa persaudaraan tinggi jadi pilihan mobilnya yang muat banyak jika sewaktu-waktu jalan-jalan bisa rame-rame, apalagi yang ada acara tahunan, mudik bareng atau mudik Basamo…..
  • sepertinya belum paham orang indonesia nih…orang indonesia beli low MPV 7 seater untuk mobil pertama apalagi baru menikah…itu mobil buat seterusnya jadi ga perlu ganti lagi dan keluar lagi klo ntar anak dah nambah 2-3 anak…apalagi klo ada sanak saudar berkunjung ga ribet sewa atau pinjem mobil gede….itulah bedanya indonesia dan eropa…eropa mah peduli amat..mobil gue ya mobil gue..sanak saudara bawa sendiri…
  • pemikiran org beda beda, kl sudah punga anak 2 dan org tua masih ada apa mobil city car masih ideal. walau pun sehari hari cuma terisi 2 sheet. inti na org indonesia lebih senang mengajak keluarganya dr pada individual.
  • KIA kalo merasa kalah saingan ya ngaku aja, gak usah jelekin sifat org indo. Toyota itu pintar dan mampu melihat peluang yg dibutuhkan org indo, gak bento kayak anda yg malah gak bisa liat pluang dan justru jelekin org indo.
  • Ahh mulut sales aja dipercaya. Bilang aja line up lu ga ada yg 7 seater kaya papanja. Kalo ada juga lu ngomongnya lain lah…prettt hahahaha. Pake bawa bawa eropa segala macem. Kenapa ga bawa antartika sekalian luh?
  • diluar negeri mobil murah coy bisa beli berkali kali..disini muahal beli sekali tuk jangka panjang..ya masa anaknya cuma satu terus..ya masa orang tua gk pernah diajak..ya masa mertua gk diajak.
  • Kalo wawasan nya belum luas, mending jangan comment dulu deh.. Di luar negeri harga mobil dan pajaknya jauh lebih mahal, tapi emang dasarnya mereka ulet bekerja, jadi rata2 orang punya… beda sama disini, males tapi mau gaji besar 😂
  • lah meskipun single tp kan mobil bs dipakai tuk jalan besrama keluarga, tmn atau relasi yg lain. kalo memang ga dibutuhkan 7seaters ya saya rasa sbagian besar yg beli mobil sdh paham kok. itu hanya persepsi anda saja boss!
  • Masalahnya orang indonesia saudaranya byk om, gak hanya istri dan anaknya..om tanten dan sanak family rumahnya berdekatan makanya pilih MPV soalnya pengen nyenengin keluarga besar.. itulah alasan terbesar MPV fi Indonesia Laris Manis..
  • karena orang indonesia itu family oriented. klo jalan suka ajak orangtua juga. istilahnya bukan senang senang sendiri. ga kayak orang eropa cuma ngurusi diri sendiri. dan lagi, orang indonesia itu klo bepergian suka bawa barang dan makanan banyak buat bekal di jalan. klo ga bisa nyediain mobil kayak gtu, kelaut aja.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*