PROFIL ANWAR SANJAYA, PEMERAN ANWAR “KECIL KECIL MIKIR JADI MANTEN” ANTV

Anwar Sanjaya Pigano merupakan seorang presenter, guru tari, aktris dan koki berkebangsaan Indonesia. Pria berusia 24 tahun ini, dilahirkan di Jakarta, Indonesia, 22 Mei 1993. Ia pertama kali tampil di layar kaca Indonesia dengan mengikuti ajang pencarian bakat memasak Indonesia, MasterChef Indonesia 4. Setelah itu, ia lebih banyak tampil sebagai presenter/host acara Dahsyat di RCTI.

Pria kelahiran Jakarta ini sering disamakan dengan almarhum Olga Syahputra. Sepintas, gaya bercanda Anwar dengan Olga memang mirip meski ada sedikit perbedaan. Namun, Anwar sendiri justru sama sekali tidak merasa mirip dengan Olga. Akan tetapi, meski enggan disandingkan dengan Olga, ia berharap nasibnya seperti Alm. Olga, yaitu sukses di industri hiburan tanah air.

Tak ingin berpuas hati dengan menjadi presenter dan koki, ia pun mulai melebarkan sayapnya dengan menjajal dunia seni peran. Di tahun 2017 ini, ia dipercaya untuk berperan dalam sebuah sinetron terbaru di ANTV berjudul Kecil Kecil Mikir Jadi Manten. Dalam sinetron ini ia berperan sebagai Anwar. Anwar adalah remaja laki-laki yang kemayu dan suka mengerjakan pekerjaan perempuan. Ia adalah putra dari Sri (diperankan oleh Risma Nilawati) dan Rohimin (diperankan oleh Augie Fantinus).

Sinetron ini merupakan sinetron yang terinspirasi dari sinetron yang sangat populer pada tahun 2000-an. Sinetron yang diperankan oleh Almh. Sukma Ayu ini sangat terkenal pada masanya. Sinetron ini pun menjadi salah satu cara untuk mengenang mantan pemeran Rohaya “Kecil Kecil Jadi Manten”. Sinetron ini mulai menghiasi layar kaca sejak Sabtu, 17 Juni 2017 lalu. Sinetron yang sering disebut juga dengan KKMJM ini, bercerita tentang gadis tomboy bernama Rohaya. Saat itu ia masih dalam kandungan ibunya yang bernama Halimah. Halimah yang sedang menanti kelahiran anaknya yakin bahwa akan melahirkan anak laki-laki dan berharap kelak jadi pemain bola. Sementara itu Ali, suaminya Halimah yakin kalau anak mereka perempuan.

Ditempat lain Sri, juga terlihat sedang menantikan kelahiran anaknya, berbeda dengan Halimah, Sri yakin sekali bahwa dia akan melahirkan seorang bayi perempuan yang mungil dan cantik. Namun kenyataannya berbeda dengan yang mereka harapkan. Halimah melahirkan anak perempuan dan Sri melahirkan anak laki-laki. Setelah 17 tahun kemudian, Rohaya anak Halimah, tumbuh menjadi gadis tomboy yang sangat suka bermain sepak bola. Pada satu pertandingan, Rohaya yang jago main bola berhasil mengalahkan Dona, lawan mainnya. Sementara itu Anwar, anak dari Sri, tumbuh menjadi sosok laki-laki yang lebih suka mengerjakan pekerjaan perempuan.

Ali, suami Halimah sangat marah ketika mengetahui Rohaya main bola karena pada dasarnya Ali ingin Rohaya menjadi anak perempuan seperti anak perempuan umumnya. Hingga karena marahnya Ali membakar sepatu bola Rohaya agar anaknya tidak bisa main bola lagi. Sementara itu Imin, berharap Anwar menjadi anak laki-laki yang gagah dan berani, membelikan Anwar sepatu bola. Namun kenyataannya Anwar yang tidak suka dengan permainan bola justru memberikan sepatu itu kepada Rohaya namun tidak berhasil.

Meski terbilang pendatang baru dalam dunia akting, namun Anwar menunjukkan totalitas aktingnya di sinetron tersebut. Akting yang ia tampilkan pun terlihat begitu natural. Di sinetron ini ia sukses beradu akting bersama beberapa pemain lainnya seperti Annette Edoarda, Della Puspita, Ali Zaenal, Cupi Cupita, Augie Fantinus, Risma Nilawati, Syuhada Dirgantara, Grace Salsabila, dan beberapa pemain lainnya.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Anwar Sanjaya Pigano
  • Nama Lain : Anwar Sanjaya, Anwar MCI
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 22 Mei 1993
  • Umur : 24 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Presenter, Koki, Guru Tari
  • Tahun Aktif : 2015 – sekarang
  • Twitter : https://twitter.com/anwarmci4
  • Instagram : https://www.instagram.com/anwar_bab

Acara TV :

  • Master Chef Indonesia 4, RCTI (2015), sebagai peserta
  • Dahsyat, RCTI (2015-sekarang), sebagai presenter
  • Baper, RCTI (2015-sekarang), sebagai kontestan tetap

Sinetron :

  • Kecil Kecil Mikir Jadi Manten (2017-sekarang), sebagai Anwar

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*