PROFIL NISYA AHMAD, PEMERAN RATIH DI SINETRON BINTANG DI HATIKU RCTI

Nisya Saadia Ifat Ahmad atau yang lebih akrab disapa Nisya Ahmad adalah seorang aktris dan penyanyi pendatang baru berkebangsaan Indonesia. Nisya sendiri memiliki keluarga yang kebanyakan berasal dari dunia seni. Kakak kandungnya adalah Raffi Ahmad yang merupakan aktor, model, sekaligus presenter ternama di Indonesia. Adik perempuannya bernama Syahnaz Sadiqah merupakan seorang presenter sekaligus aktris. Dan kakak iparnya, Nagita Slavina merupakan aktris, produser, bintang iklan, dan penyanyi di Tanah Air. Siapa yang tidak mengenai keluarga Ahmad. Namanya mulai melambung ketika kehidupan keluarga Raffi Ahmad mulai terkuak ke media. Namun kala itu ia belum dikenal sebagai seorang selebriti.

Kemudian sesuai dengan cita-citanya untuk menjadi penyanyi, ia pun resmi merilis singel berjudul Di Seluruh Dunia pada tahun 2015. Suaranya yang merdu ternyata dengan mudah membuatnya mendapatkan banyak penggemar. Tak hanya mengandalkan nama besar sang kakak, namun ia tetap berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya di dunia hiburan.

Kemudian, ia mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting. Di tahun 2017 ini, Nisya berperan dalam sebuah sinetron berjudul Bintang Di Hatiku yang ditayangkan di RCTI. Di sinetron ini ia memainkan peran protagonis yang bernama Ratih. Meski ini merupakan pertama kalinya ia menjajal kemampuan aktingnya tersebut, namun ia tampak seperti aktris profesional. Penampilannya pun patut diacungi jempol.

Di sinetron ini juga ia sukses beradu akting bersama beberapa rekan sesama artis lainnnya. Mereka adalah Haura Lathifa, Sonny Septian, Intan Nuraini, Jericho Septian Gowtama, Adelia Rasya, Ciara Nadine Brosnan, Aditya Firmansyah, Yati Surachman, dan Jane Watkin. Bersama mereka Nisya bekerja sama untuk memberikan tontonan menarik bagi masyarakat Indonesia.

Sinetron Bintang Di Hatiku bercerita tentang kehidupan Murti. Murti seorang diri merawat keempat anaknya yang masih kecil; Selly, Poppy, Lolly, Bagus dan juga ibunya. Mereka hidup bahagia di sebuah desa di Sukabumi. Setelah lama ditinggalkan suaminya, Murti bertemu Jaka yang mencintainya dan mau menerima keempat anaknya. Murti pun yakin Jaka bisa menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya nanti.

Suatu hari, Jaka jatuh sakit sehingga Murti harus menjenguk Jaka ke Jakarta. Murti menitipkan keempat anaknya pada ibunya. Tapi Murti ternyata ditipu. Jaka tidak sakit dan malah menyekap Murti di rumahnya. Sementara ia mengirim anak buah untuk membakar rumah Murti. Jaka ingin ibu dan keempat anak Murti mati. Rupanya Jaka hanya ingin hidup berdua dengan Murti.

Dalam kebakaran itu, keempat anak Murti berhasil selamat sementara ibu Murti meninggal dunia. Keempat anak Murti sangat sedih dan terus menunggu kepulangan Murti di terminal. Mereka tidak mau tinggal di rumah tetangga. Dan saat mendengar mereka akan dimasukkan ke panti asuhan, Selly sebagai anak sulung mengajak adik-adiknya kabur ke Jakarta mencari Murti. Murti akhirnya bisa meloloskan diri saat hari pernikahannya. Setelah berusaha kembali ke desa, keempat anaknya sudah tidak ada. Murti terpukul sekaligus menyesal. Ia pun kembali ke Jakarta untuk mencari anak-anaknya. Sementara Jaka pun terus mengejarnya.

Meski masih tergolong muda, namun Nisya telah memiliki 3 orang anak yang bernama Atqia (perempuan), Aeshya (perempuan), dan Munawar At Thareeq Gibran Rosadi (laki-laki). Ketiga anaknnya tersebut merupakan buah cinta hasil pernikahannya bersama pria bernama Andika Rosadi. Nisya memutuskan untuk menikah ketika usianya baru menginjak 19 tahun.

Sempat dituding hamil duluan karena ia menikah di usia yang sangat muda, namun Nisya membantah berita tersebut. Ia pun akhirnya memilih untuk tak mendengarkan kabar miring tersebut. Namun mendengar kabar itu, suami Nisya pun angkat bicara. Melalui akun twitternya, Andika melakukan klarifikasi terhadap kabar tersebut. Ia mengatakan dan memberikan bukti akta kelahiran yang menegaskan bahwa anak pertamanya yang bernama Atqia lahir pada 27 November 2009. Dan ia juga memberikan bukti bahwa ia dan Nisya menikah di Bandung pada tanggal 31 Januari 2009. Maka dari itu jelas kabar yang beredar hanya isu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Nisya Saadia Ifat Ahmad
  • Nama Lain : Nisya Ahmad
  • Tempat Tanggal Lahir : Bandung, Jawa Barat, 17 Oktober 1990
  • Umur : 27 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Penyanyi, Aktris
  • Tahun Aktif : 2015-sekarang
  • Orang Tuan : Munawar Ahmad (Ayah), Amy Qanita (Ibu)
  • Saudara : Raffi Ahmad (aktor/presenter, kakak laki-laki), Syahnaz Sadiqah (aktris/presenter, adik perempuan), Nagita Slavina (aktris/penyanyi/presenter, kakak ipar)
  • Suami : Andika Rosadi
  • Anak : Atqia (perempuan), Aeshya (perempuan), Munawar At Thareeq Gibran Rosadi (laki-laki)
  • Twitter : https://twitter.com/nissyaa
  • Instagram : https://www.instagram.com/nissyaa/

Singel :

  • 2015 – Di Seluruh Dunia

Sinetron :

  • 2017 – Bintang Di Hatiku

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*