TIPS MEMBUAT VIDEO GAMING YOUTUBE

Tips Membuat Video Gaming Youtube – Saat ini berbagai macam ragam video tersedia di situs berbagai video, Youtube. Salah satu yang paling banyak menyita perhatian para pengguna Youtube adalah video gaming. Salah satu Youtuber sekaligus gamer paling terkenal saat ini adalah Pewdiepie. Bahkan subscriber channelnya telah mencapai 54 juta lebih. Dan dapat dipastikan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Bagi anda yang ingin membuat video gaming Youtube dan sukses seperti Pewdiepie, berikut ini kami berikan beberapa Tips Membuat Video Gaming Youtube. 

1. Perhatikan Alat Yang Anda Pakai

Tips Membuat Video Gaming Youtube yang pertama adalah perhatikan alat-alat yang anda pakai untuk membuat video gaming tersebut. Salah satu yang terpenting adalah mikrofon. Untuk menghasilkan video dengan suara yang baik, sebaiknya gunakan mikropon berkualitas tinggi. Hal ini karena suara tersebut mempengaruhi kualitas video yang akan anda buat. Anda bisa menggunakan mikrofon conderser, mikrofon shotgun, dan mikrofon lavalier. Selain mikrofon, anda juga hendaknya menggunakan earphone atau headset untuk gaming berkualitas tinggi.

2. Tahap Recording

Tips Membuat Video Gaming Youtube yang selanjutnya adalah tahap recording. Beberapa software yang digunakan untuk melakukan rekaman pada layar PC anda diantaranya adalah Dxtor, Bandicam, Camtasia, Camstudio, dan masih banyak lagi. Ada 3 jenis perekaman yang bagus saat ingin menjadi Youtuber gaming yaitu merekam layar komputer, merekam ekspresi muka, dan merekam suara.

3. Tahap Editing

Yang berikutnya adalah tahap editing. Tahap ini adalah saat dimana anda harus mengedit video yang anda buat. Saat mengedit video, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yang pertama adalah buatlah intro menarik dalam waktu yang singkat dan paling lama adalah 30 detik. Intro ini bertujuan untuk mengenal channel anda dan menjadi sebuah ciri khas tersendiri. Namun ingat, intro ini jangan terlalu lama, sebab dapat membuat penonton jenuh.

Hal kedua yang harus anda perhatikan dalam tahap editing sebagai Tips Membuat Video Gaming Youtube yaitu jangan pernah memakai musik milik orang lain. Jika anda ingin menggunakannya, jangan lupa memasukkan juduk musik dan sumber serta deskripsi musik tersebut. Dan yang terakhir adalah buatlah penutup video. Penutup sendiri hendaknya hanya berdurasi maksimal 30 detik saja.

4. Tahap Publishing

Tips Membuat Video Gaming Youtube yang terakhir adalah tahap publishing. Di tahap ini anda bisa mempromosikan video anda di akun media sosial milik anda. Mengapa media sosial? Hal ini karena seperti yang kita ketahui bahwa medsos merupakan hal yang seolah tidak dapat dipisahkan dari pengguna internet di seluruh dunia. Maka dari itu, medsos menjadi media yang tepat untuk anda melakukan promosi video yang anda buat. Sertakan pula link untuk masuk ke akun Youtube anda.

Demikianlah ulasan kami mengenai Tips Membuat Video Gaming Youtube. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*