TIPS SUKSES DI YOUTUBE SEPERTI EDHO ZELL

Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell – Sukses merupakan impian setiap orang di dunia ini. Dengan cara apa dan melalui apa, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang Youtuber. Di Indonesia sendiri ada sejumlah Youtuber yang kini telah berhasil di dunia situs web berbagi video ini. Hal ini juga didukung oleh tingginya minat masyarakat dalam menyaksikan video melalui situs Youtube ini.

Salah satu Youtuber kebanggaan Indonesia adalah Edho Zell. Ia merupakan Youtuber yang memiliki pelanggan dan total view yang cukup tinggi. Bisa dikatakan bahwa Edho Zell menjadi Youtuber yang berhasil. Video yang ada di channelnya tersebut mendapatkan respon postif dari masyarakat Indonesia. Dirinya mulai mengikrarkan diri sebagai full-time Youtuber sejak tahun 2014 silam. Sejak saat itu dirinya mulai konsisten dengan apa yang ia kerjakan di Youtube.

Berkat kerja kerasnya bersama team, ia mulai mendapatkan hasil yang patut diacungi jempol. Namun tak ingin merasakan sukses seorang diri, ia pun memberikan beberapa Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tahun Pertama, Jangan Fokus Ke Uang

Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell yang pertama adalah jangan terlalu fokus pada uang untuk tahun-tahun pertama. Memang tidak munafik, tujuan menjadi seorang Youtuber adalah untuk mencari penghasilan atau uang. Namun untuk meraih kesuksesan besar, jangan terlalu memikirkan soal itu di awal perjuangan. Hal ini dikarenakan di masa setahun pertama itulah tenaga anda akan sangat dibutuhkan untuk membersakan channel tersebut. Tujuannya adalah agar kedepannya tidak terjadi masalah apapun.

2. Hati-hati Dengan Hak Cipta

Hati-hati dengan hak cipta, hal ini juga menjadi salah satu Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell. Mengapa demikian? Karena hak cipta berhubungan langsung dengan hukum. Untuk lebih aman, maka anda harus lebih berhati-hati dan tidak melanggarnya. Contohnya soal musik, akan lebih baik jika anda menggunakan musik yang disediakan oleh Youtube. Namun lebih bagus jika anda menciptakan atau membuat sendiri musik untuk video Youtube anda.

3. Durasi Video Tak Perlu Terlalu Lama

Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell yang berikutnya adalah soal durasi. Jika ada yang beranggapan bahwa durasi yang panjang dan penuh percakapan dapat membuat banyak orang menonton video tersebut, ternyata anggapan itu salah.Sebenarnya durasi yang diperlukan dalam sebuah video hanya dalam kisaran 3-5 menit saja. Karena jika terlalu lama, dikhawatirkan bahwa penonton akan bosan dan enggan menyaksikannya.

4. Jangan Malas Mengisi Metadata

Yang perlu anda lakukan sebagai Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell adalah jangan malas mengisi metadata. Anda harus mengisi kolom deskripsi, judul, dan tags sangat penting. Hal ini ternyata sangat menentukan bahwa video yang anda unggah dapat mudah dicari penonton atau tidak.  Selain itu, kolom komentar juga hendaknya dimanfaatkan. Sebaiknya anda lebih rajin membalas komentar dan pesan yang ada di sebuah video.

5. Jangan Menggunakan Pola Pikir Yang Lama

Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell yang tak kalah pentingnya adalah jangan menggunakan pola pikir yang lama. Apa maksudnya?. Hal ini diceritakan Edho suatu ketika Edho didatangi oleh pihak sebuah merek dan agensi. Mereka datang dengan membawa sebuah konsep dengan detil akan ada di detik ke sekian Edho harus muncul dengan membawa produk tertentu. Dan menuruh Edho hal tersebut merupakan konsep lama dan sudah tidak berlaku lagi untuk konten audio visual di Youtube.

Demikianlah ulasan lengkap kami mengenai Tips Sukses Di Youtube Seperti Edho Zell. Anda mulai tertarik untuk mengikuti jejak suksesnya? Semoga bermanfaat dan selamat menjemput kesuksesan.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*