SUKSES YOUTUBE ALA BAYU SKAK

Sukses Youtube Ala Bayu Skak – Youtube merupakan sebuah situs web berbagi video yang memungkinkan bagi penggunanya untuk mengunggah, menonton, bahkan berbagi berbagai video. Disini pula tercipta berbagai kreativitas yang dilakukan oleh anak muda bahkan dari semua kalangan di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Tak sedikit Youtuber yang menemui kesuksesannya lewat situs ini.

Salah satu Youtuber yang patut diperhitungkan adalah Bayu Skak. Anak muda asal Malang yang memiliki ciri khas dalam berbicara ini sukses meraup pendapatan yang cukup fantastis. Bahkan dirinya mengatakan bahwa ia menjadi kaya berkat Youtube. Skak sendiri merupakan singkatan dari Sekumpulan Arek Kesel. Itu adalah nama genk yang digawangi oleh Bayu yang merupakan alumni dari SMKN 4 Malang ini.

Dalam Channel Youtubenya, Bayu tampil dengan berbagai video yang selalu sukses mengocok perut para pengunjung. Video kocak tersebut semakin memperlihatkan bagaimana kreativitas yang mereka miliki. Dan tak ingin sukses sendirian, Bayu memberikan beberapa tips Sukses Youtube Ala Bayu Skak. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Konsisten

Tips Sukses Youtube Ala Bayu Skak yang pertama adalah konsisten. Menurut Bayu, yang dimaksud dengan konsisten adalah tidak hanya dengan ciri khas yang anda miliki dan anda usung, namun juga konsisten dengan jadwal pengunggahan video. Jika mengintip jadwal Bayu Skak, ia mengunggah video barunya setiap hari sabtu pukul empat sore. Alasannya sebenarnya adalah ingin menghibur para jomblo yang tidak bisa malam mingguan.

2. Kreatif dan Berciri Khas

Kreatif dan Berciri Khas juga merupakan salah satu tips Sukses Youtube Ala Bayu Skak. Hal ini tentu saja menjadi hal penting untuk menjadi Youtuber yang sukses. Gunanya tentu saja agar anda mudah diingat dan mampu mencuri perhatian pengunjung dengan cepat.

Seperti Bayu Skak yang menceritakan keadaan hatinya yang galau karena menjadi jomblo dan sulitnya menjalani sebuah hubungan. Bayu yang tampil dengan bahasa Jawa yang khas juga menjadi penarik dan ciri khas yang dimilikinya. Dan tahukah anda bahwa penggemarnya tersebar hingga ke Suriname yang memang penduduknya bisa berbahasa Jawa.

3. Promosi Sosial Media

Sukses Youtube Ala Bayu Skak yang berikutnya adalah lakukan promosi di sosial media. Setelah anda membuat video dan mengunggahnya, jangan lupa untuk melakukan promosi di semua lini sosial media. Mulai dari twitter, Facebook, Path, Google+, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar dapat menarik pelanggan baru sekaligus memberi pemberitahuan kepada pelanggan yang sudah lama berlangganan tentang video yang baru saja anda buat. Jika ini adalah produk, maka promosi adalah iklannya. Begitulah kira-kira.

4. Orisinalitas

Orisinalitas juga diperlukan sebagai langkah Sukses Youtube Ala Bayu Skak. Maksudnya adalah temanya harus orisinal, seluruh pendukung dalam video itu orisinal. Nah kira-kira apa saja yang dimaksud dengan pendukung video? Jawabannya adalah segala sesuatu mengenai video tersebut, termasuk pula musik, gambar atau grafis. Lalu pertanyaannya, mengapa harus milik sendiri dan orisinal? Hal ini dikarenakan oleh Youtube dapat mendeteksi materi yang mengandung hak cipta pihak lain. Contohnya adalah jika musiknya menggunakan lagu orang lain, video tersebut tidak bisa dipublikasikan dan dimonetisasi. Itulah sebabnya Bayu Skak memiliki team yang khusus membuat musik latarnya. Namun untuk anda yang masih pemula, jika anda belum bisa membuat musik sendiri, ada musik free rights yang bisa anda ambil di Youtube.

5. Kolaborasi

Sukses Youtube Ala Bayu Skak yang terakhir adalah lakukan sebuah kolaborasi bersama beberapa Youtuber seperti Bena Kribo dan beberapa Youtuber lainnya. Bagi yang sudah sering mengikuti perjalanan Bayu Skak dalam mebuat video, maka ada beberapa video Bayu yang berkolaborasi dengan Deddy Corbuzier dalam video yang berjudul The Worst Babysitter Ever. Dahsyatnya, video ini sukses ditonton hingga tujuhratus ribuan kali. Maka dari itu, tujuan berkolaborasi adalah untuk variasi konten sehingga penonton setia tidak merasa jenuh. Bukan hanya itu, berkolaborasi bertujuan juga untuk membuat penggemar orang yang diajak berkolaborasi tertarik untuk menggemari anda juga.

Demikianlah beberapa tips Sukses Youtube Ala Bayu Skak yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda. Semoga bermanfaat dan sukses untuk anda semua. Sampai jumpa di ulasan yang berikutnya.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*