PROFIL HANA SARASWATI, PEMERAN SHASA “ANAK LANGIT” SCTV

Anda penggemar sinetron remaja Indonesia? Jika iya maka kemungkinan besar anda mengenal gadis cantik yang satu ini. Bernama lengkap Hana Putri Sharaswaty, ia lebih dikenal publik dengan nama Hana Saraswati. Gadis cantik berambut hitam dan indah ini merupakan seorang model sekaligus pemain sinetron muda berkebangsaan Indonesia. Hana lahir di Pasadena, California, Amerika Serikat, 3 Desember 1996. Di dunia hiburan Indonesia, Hana mengawali karir keartisannya dengan menjadi seorang model remaja. Saat itu ia menjadi salah satu peserta dalam ajang pemilihan model gadis sampul.

Usai mengikuti ajang tersebut, Hana kemudian dipercaya untuk menjadi brand ambassador Belia. Namun tak ingin berpuas hati, Hana kemudian juga menjajal dunia iklan dengan membintangi sejumlah iklan dari beberapa produk. Hal ini membuatnya semakin diperhitungkan untuk menjadi model.

Tak sampai disitu saja, ia kemudian melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang aktris. Sebuah FTV yang berjudul Di Hatiku Ada Kamu menjadi film televisi pertama yang dibintangi olehnya. Sejak saat itu namanya mulai banyak dilirik dan dipercaya untuk berperan dalam beberapa FTV dan sinetron. Karirnya pun dapat dikatakan semakin bersinar.

Di dunia sinetron, Hana pernah berperan dalam sinetron Anak Jalanan yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini menjadi salah satu sinetron favorit kaum remaja pada saat itu. Di sinetron ini ia berperan sebagai remaja SMA yang bernama Cindy. Cindy juga adalah pacar dari Haikal. Perannya dalam sinetron ini nampaknya mampu menarik perhatian banyak penonton. Tak sedikit pula penggemarnya yang menginginkan Hana benar-benar menjadi kekasih Gerald yang saat itu berperan sebagai Haikal.

Kini di tahun 2017, ia kembali berperan dalam sebuah sinetron remaja berjudul Anak Langit. Di sinetron ini ia memainkan peran sebagai Shasa. Sinetron ini menceritakan tentang 3 anak motor yaitu AL, Andra dan Kei yang tinggal di Panti Asuhan milik Babe Rozaq dan Nyak Ida. Mereka adalah anak-anak asuh Babe Rozaq dan Nyak Ida yang paling dekat dan sudah dianggap seperti anak sendiri. Ternyata ia ditemukan Babe Rozaq di jalan depan Masjid saat ia masih bayi. Babe Rozaq menganggap Al adalah anak kiriman dari langit untuk dirinya dan Nyak Ida karena saat itu mereka belum memiliki momongan.

Mengenai kehidupan percintaannya, Hana sempat selalu dikaitkan dengan lawan mainnya dalam sinetron Anak Jalanan, Gerald Yohanes Putra. Namun hal tersebut nampaknya hanya sebatas keinginan dari penggemar mereka saja. Sebab Gerald diketahui memiliki hubungan dengan artis cantik, Mezty Mez. Sedangkan Hana dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor muda Indonesia, Dylan Carr. Hana mengungkapkan bahwa pada awalnya ia sama sekali tidak tertarik dengan sosok Dylan. Bahkan saat ia mengetahui bahwa Dylan memiliki perasaan lebih padanya, Hana lebih memilih untuk menghindar. Bukan hanya karena dirinya tidak menyukai Dylan, hal tersebut juga dikarenakan Hana masih memiliki kekasih.

Namun saat mengetahui Dylan terjerat kasus narkoba ia pun merasa prihatin. Dan ketika Dylan kembali bergabung di sinetron Anak Jalanan, Hana pun berusaha untuk menghibur dan memberikan dukungan pada Dylan. Lama kelamaan Hana mulai menyukai sosok Dylan yang ternyata bisa membuatnya nyaman berada di dekatnya. Hana menilai bahwa Dylan merupakan sosok yang menyenangkan untuk diajak ngobrol. Akhirnya saat Dylan mengungkapkan perasaan yang telah lama ia pendam, Hana pun menerimanya. Kini hubungan mereka terlihat begitu mesra.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lengkap : Hana Putri Sharaswaty
  • Nama Lain : Hana Saraswati
  • Tempat Tanggal Lahir : Pasadena, California, Amerika Serikat, 3 Desember 1996
  • Umur : 20 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktris, Model
  • Agama : Islam
  • Twitter : http://twitter.com/hanahaho
  • Instagram : http://instagram.com/hanahaho

Sinetron :

  • Anak Jalanan (2015), sebagai Cindy
  • Anak Langit (2017), sebagai Shasa

FTV :

  • Di Hatiku Ada Kamu
  • Surat Petaka

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*