PROFIL CEMAL URHAN, PEMERAN KEI “ANAK LANGIT” SCTV

Cemal Faruk Urhan atau yang lebih dikenal dengan nama Cemal Faruk atau juga Cemal Urhan adalah seorang aktor sekaligus model berkebangsaan Indonesia. Dirinya lahir di Jakarta, 12 Desember 1997. Aktor berdarah Turki ini merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ia memiliki satu adik laki-laki bernama Ebubekir Urhan dan seorang kakak perempuan. Cemal yang besar di Turki ini tinggal di Indonesia sejak berusia 14 tahun untuk menempuh pendidikan. Cemal melanjutkan SMA di SMA Kartini Jakarta dan lulus pada tahun 2014. Di Indonesia, Cemal juga belajar di Pesantren UICCI (United Islamic Culture Center of Indonesia) di Jakarta. Cemal yang memiliki wajah tampan ini, rupanya juga seorang Hafidz Quran 15 Juz.

Dalam dunia hiburan Indonesia ia mulai melebarkan sayapnya sejak tahun 2011 lalu. Namun ternyata dirinya mulai terkenal sejak ia membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala di tahun 2015. Dalam sinetron yang diproduksi oleh Amanah Surga Productions ini, Cemal berperan sebagai Jordan. Sejak itu wajah tampannya mulai banyak menghiasi layar kaca Indonesia terutama pada beberapa judul sinetron remaja.

Tak hanya itu, ia juga sempat berperan sebagai Alex dalam sinetron populer Anak Jalanan yang ditayangkan di RCTI. Alex adalah salah satu pemeran antagonis dalam sinetron tersebut. Meski sempat mengundang emosi penonton karena perannya yang jahat, namun pada episode-episode terakhir karakter Alex berubah menjadi remaja yang baik dan sangat menyayangi nenek yang telah merawatnya.

Kini di tahun 2017 ia kembali dipercaya untuk berperan dalam sinetron berjudul Anak Langit. Sinetron produksi SinemArt yang ditayangkan di SCTV ini merupakan sinetron yang paling ditunggu oleh kaum remaja. Di sinetron ini Cemal memainkan peran sebagai Kei. Ia adalah salah satu anggota geng motor yang bernama Rainbow. Ia juga merupakan remaja yang dibesarkan di panti asuhan bersama 2 teman lainnya yaitu Ali Topan dan Andra.

Dalam sinetron ini ia sukses beradu akting bersama Ammar Zoni, Ranty Maria, Ochi Rosdiana, Immanuel Caesar Hito, Nasya Marcella, Raya Kitty, Bryan Domani, Marcella Daryanani, Dylan Carr, Hana Saraswati, Gerald Yohanes Putra, Juan Christian, Angga putra, Al Fathir Muchtar, Mega Aulia, Umar Lubis, Adipura, Yoelitta Palar, Sasha Alexa dan masih banyak lagi pemain lainnya. Memang rata-rata pemain sinetron ini adalah mantan pemain sinetron Anak Jalanan yang kala itu juga diproduksi oleh SinemArt.

Sinetron Anak Langit sendiri menceritakan tentang 3 anak motor yaitu AL, Andra dan Kei yang tinggal di Panti Asuhan milik Babe Rozaq dan Nyak Ida. Mereka adalah anak-anak asuh Babe Rozaq dan Nyak Ida yang paling dekat dan sudah dianggap seperti anak sendiri. Al merupakan singkatan dari Anak Langit. Ternyata ia ditemukan Babe Rozaq di jalan depan Masjid saat ia masih bayi. Babe Rozaq menganggap Al adalah anak kiriman dari langit untuk dirinya dan Nyak Ida karena saat itu mereka belum memiliki momongan.

Mengenai urusan asmaranya, Cemal dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan artis cantik yang juga menjadi lawan mainnya di sinetron Anak Langit, Ochi Rosdiana. Kabar ini nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka, sebab dalam akun instagram miliki keduanya nampak jelas potret kemesraan mereka berdua ditambah dengan caption yang semakin mendukung kabar yang beredar tersebut. Diberitakan pula cinta mereka bersemi karena adanya cinta lokasi. Hal ini karena sepertinya hubungan mereka baru terjalin ketika sama-sama membintangi sinetron Anak Langit tersebut. Mendengar adanya kabar perihal kedekatan mereka, penggemar kedua menyambut dengan sangat gembira. Dukungan pun mengalir deras untuk hubungan kedua insan yang kini tengah dimabuk cinta itu.

Biodata Lengkap :

  • Nama Lahir : Cemal Faruk Urhan
  • Nama Lain : Cemal Urhan
  • Tempat Tanggal Lahir : Istanbul ,Turki, 12 Desember 1997
  • Umur : 19 tahun
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor
  • Tahun Aktif : 2011-sekarang
  • Agama : Islam
  • Pasangan : Ochi Rosdiana
  • Twitter : https://twitter.com/cemalurhan
  • Instagram : https://www.instagram.com/cemalurhan

Film :

  • 2016 – Ketika Mas Gagah Pergi , produksi : PT Indobroadcast & Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Sinetron :

  • 2015 – Ganteng Ganteng Serigala, sebagai Jordan, produksi : Amanah Surga Productions
  • 2015 – Anak Jalanan, sebagai Alex/Kelek, produksi : Sinemart
  • 2017 – Anak Langit, sebagai Kei, produksi : Sinemart

Kumpulan Foto :

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*