FOTO SYUTING SINETRON DUNIA TERBALIK RCTI

Sinetron Dunia Terbalik adalah sinetron yang terbilang unik dan menarik. Sinetron ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat yang terdiri dari para suami yang ditinggalkan istrinya untuk bekerja di luar negeri. Dimulai dari kisah Akum, Aceng, Idoy dan satu musuh bebuyutan Aceng, Dadang. Mereka harus mendidik anak serta mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita. Sementara istri mereka harus menafkahi keluarga dengan menjadi TKW. Cerita ini mengambil latar cerita masyarakat Jonggol, Bogor.

Dadang adalah salah satu suami yang beruntung karena istrinya yang mendapatkan penghasilan paling besar diantara para TKW yang lain. Namun keberuntungan ini membuatnya sombong dan kerap memamerkan harta kekayaannya. Hal ini ternyata membuat Aceng iri hati. Dengan berbagai cara Aceng selalu ingin membuat Dadang kalah, namun sayangnya kadang Aceng malah terkena batunya. Akum dan Idoy-lah yang menjadi penengah agar situasi yang terjadi tidak semakin panas.

Desa Cikadu sebagai penyalur TKW terbanyak tidak lepas dari peran Yoyoh sang calo TKW. Dirinya giat membujuk rayu para calon TKW agar mau ke luar negeri dengan iming-iming penghasilan yang besar. Salah satu warga yang selalu ia pengaruhi adalah Kokom. Kokom yang kehidupannya serba pas-pasan bahkan berkekurangan ingin bisa hidup berada seperti layaknya warga Cikadu, Jonggol yang menjadi TKW. Ia ingin mengambil alih tugas mencari nafkah dengan bekerja di luar negeri.

Namun Koswara, suami Kokom tidak seperti suami pada umumnya di desa Cikadu. Koswara sama sekali tidak mengizinkan Kokom bekerja di luar negeri, karena menurutnya yang bertugas mencari nafkah adalah suami, sesulit apapun kondisinya. Masalah inilah yang kemudian memicu konflik berkepanjangan dalam rumah tangga mereka.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, seringkali warga desa Cikadu meminta nasihat pada Pak Kemed atau yang lebih sering dipanggil ustadz Kemed. Namun jangan bayangkan jika Pak Kemed merupakan ustadz yang sempurna dalam hal keagamaanya. Hal ini  karena Pak Kemed bukanlah ustadz yang mengandalkan kitab suci dalam setiap ajaran dan nasihat yang ia sampaikan, melainkan Google!.

Sinetron Dunia Terbalik kini menjadi salah satu sinetorn yang paling ditunggu oleh para penikmat sinetron diseluruh Indonesia. Tak heran jika sinetron ini berhasil menempati urutan pertama dari seluruh tayang televisi di Tanah Air. Kerja sama yang baik antara kru dan para pemain, membuat mereka mampu menghasilkan karya yang baik dan berkualitas. Dengan berbagai unsur komedi yang ada di sinetron yang melakukan proses pengambilan gambar di daerah Jakarta ini, mampu mengundang gelak tawa para penonton. Sinetron ini juga dikemas dengan cerita yang ringan dan menarik. Maka dari itu kesuksesan pun dengan mudah mereka raih hingga saat ini.

Kumpulan Foto :

Loading...

1 Comment

  1. Sinetron Dunia terbalik sudah bagus ceritanya cuma yg saya tdk suka itu 3 Hansip tdk penting itu. Kaya orang gila dan menurut saya jg tdk lucu malah membosankan. Mendingan di hilangkan saja 3 hansip itu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*