Tips Memperbaiki Asus Zenfone Tidak masuk Droidboot /Softbrick

Tips Memperbaiki Asus Zenfone Tidak masuk Droidboot /Softbrick – Apabila masalah ini tekena pada ponsel anda tapi sebelum itu apakah anda tahu apa itu Droidboot atau juga disebut softbrick? Pernahkah anda mengalami Brick dimana Smartphone anda mengalami tidak bisa update system, permasalahan ini biasanya terjadi apabila kita terlalu sering mengonta-ganti tampilan update OTA dll.

Oleh karena masalah itu file yang sering berubah-ubah biasanya para pengguna Asus Zenfone mengalami kesulitan atau gagal mengupdate system terbaru, bahkan ada pula yang mengalami softbrick, hal ini ditandai dengan susahnya ponsel anda untuk bisa masuk kemenu Homescreen dan ketika dihidupkan akan muncul gambar USB kemudian tidak lama mati lagi.

Bagi anda yang baru mengalami permasalahan ini kasus brick atau softbrick pastinya sangat mengkhawatirkan kesalahan yang sering muncul diantara lain :

  • Smartphone anda tidak bisa masuk ke Droidboot/fastboot/bootloader.
  • Smartphone tidak bisa di root.

Dari kebanyakan kasus ini Tips Memperbaiki Asus Zenfone Tidak masuk Droidboot /Softbrick pada saat kita selesai mengupdate manual dan tidak melalui sistem yang ada pada android, melainkan menggunakan PC atau laptop. Setalah selesai di update root akan hilang, kemudian tidak bisa masuk ke Droidboot. Sudah berbagai macam software dicoba namun tetap tidak ada hasil, bagaimana cara mengatasi masalah susah masuk ke droidboot di Android tersebut :

Tips Memperbaiki Asus Zenfone Tidak masuk Droidboot /Softbrick :

  1. Silahkan anda D_wlad firmware di internet dengan SKU (WW,CN,TW)
  2. D_wlad ADB Flash Too
  3. D_wlad intel Android Driver & ADB Driver
  4. Masuk kemode Droidboot
  5. Setelah berhasil masuk ke droidboot/ fastboot mode, install ADB Flash Tools + Intel Android Driver & ADB Drivertersebut di PC.
  6. Selanjutnya kita masuk ke tahap Flashing. Pertama-tama, copykan file firmware yang Anda D_wlad tadi ke dalam folder ADB, dan ubah namanya/ rename menjadi firmware.zip
  7. Klik kanan pada Folder ADB FlashTool, kemudian pilih Open Command Windows here
  8. Setelah muncul jendela command, ketik adb devices nanti akan ada muncul konfirmasi di Zenfone Anda, Anda pilih sajaYes, sampai muncul tampilan seperti ini:
  9. Setelah itu ketik lagi command adb reboot recovery
  10. Nanti akan reboot sendiri ke Recovery Mode.
  11. Setelah masuk ke Recovery mode, silahkan pilih yang ke-dua: Update from ADB
  12. Selanjutnya ketikkan command adb sideload firmware.zip
  13. Tunggu hingga 100% di command prompt Anda, nanti ponsel Anda dengan sendirinya akan menerima transferan update dari komputer tersebut, tunggu beberapa saat, proses ini berjalan kurang lebih sekitar 15 menit.
  14. Nah, setelah selesai dan mendapatkan Instalation Success, silahkan Wipe cache Partition.
  15. Silahkan Restart ponsel Android Anda, dan selamat masalah Droidboot sudah bisa teratasi.

Nah mungkin seperti itulah Cara Flash Ulang Android yang susah masuk ke Droidboot. Mudah-mudahan artikelnya bermanfaat Tips Memperbaiki Asus Zenfone Tidak masuk Droidboot /Softbrick.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*