SAMSUNG S7 EDGE Rusak Mati total baru pakai 1 bulan

SAMSUNG S7 EDGE Rusak Mati total baru pakai 1 bulan, hal ini dikeluhkan oleh salah satu penghuni grup samsung s7 di facebook. Sebenarnya keluhan ini bukanlah keluhan yang pertama, karena yang bersangkutan pernah membawa smartphne samsung s7 edge ini sebelumnya dengan keluhan yang sama, yaitu Mati Total.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika SAMSUNG S7 EDGE Rusak atau Mati total?

Ingatlah bahwa smartphone yang kamu beli ini bukan smartphone kacangan atau karbitan, harganya yang cukup mahal harusnya membuat kamu lebih tenang jika smartphone kamu tiba-tiba mati. Selain itu, kamu sebaiknya jangan coba-coba membeli Samsung S7 Edge ditempat yang tidak resmi atau dari orang yang tidak jelas asal usul barangnya, karena yang paling penting dalam membeli Samsung S7 Edge adalah garansi. Satu-satunya garansi resmi samsung di Indonesia yaitu SEIN. SEIN adalah kepanjangan SAMSUNG ELEKTRONIK INDONESIA ,setiap smartphone ,maupun barang elektronik lain seperti tv led samsung ,kulkas,home theater,ac dan lain-lain memiliki garansi yang sama yaitu garansi SEIN,jika di smartphone samsung garansi resmi terdapat hologram SEIN pada kartu garansi,dan pada bagian cover back,atau bagian kesing belakang untuk tablet pc yang menggunakan baterai permanen,sedangkan untuk ponsel biasa hologram di pasang pada sisi baterai dan mesin smartphone.

Nah, jika SAMSUNG S7 EDGE Rusak atau Mati total, maka kamu bisa membawa samsung galaxy S7 kamu ke Samsung Service Centre terdekat. Biasanya petugas akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu mengenai penyakit smartphone kamu, biasanya akan tinggal disana sampai beberapa hari. Enaknya adalah, jika mereka gagal memperbaikinya, atau keluhan terus berulang, kamu bisa mengajukan klaim ganti, walaupun mungkin ini adalah jalan terakhir dan jalan yang paling dihindari oleh Samsung Service Centre. Namun kamu harus berani ngotot jika memang itu bukan kesalahan user atau karena kesalahan pemakai, karena smartphone yang kamu beli itu sekali lagi bukanlah smartphone murah!

samsung-galaxy-s7-edge

Beberapa pendapat anggota grup:

  1. Ancem aja bikin surat pembaca gan, biasanya mereka suka mikir lagi
    Ya kali hp mahal unit cacat ga diganti unit
  2. Diperbaiki kan juga gpp.. pokoknya jangan baper klo pake s7/s7e, semua permasalahan selalu ada solusi di service center
  3. Namanya garansi emang gitu gan. . Dibawa ke ssc buat diperbaiki. .kalau misal ada masalah lagi tinggal bawa lagi aja ke ssc. . Kalau parah biasanya bisa ganti mesin atau ganti unit baru.
  4. Eh lo bandingin elektronik sama mesin bedan boss. Mesin service emang harus rutin. Lu pernah dengar service hp. Tv. Ac. Dll rutin. Gak kan. Ini hp juga mahal. Tu ts katanya udah 2 kali di ssc cuma diperbaiki doang. Menurut ane ini udah ke 3 kali harus gabti unit
  5. Ya percaya aja sama ssc bos😀 mereka kan punya prosedur juga. . Setau saya kalau masih garansi toko bisa minta tuker unit baru di konter tempat beli. . Kalau udah masuk ssc kebanyakan diservis dulu. . Mentok ganti mesin. . Kalau beruntung ya bisa ganti unit baru. . Tapi yg jelas SSC punya prosedurnya sendiri.

Lalu ada juga yang menegaskan seperti ini:

Kalau belum sebulan sejak beli (resmi SEIN), konsumen berhak penggantian baru.
Hal ini tidak dijelasin sepenuhnya untuk mencegah dikit2 minta tukar unit.
Langkah pertama memang akan coba diperbaiki. Jika gagal atau tidak ada parts pengganti baru pertimbangan ganti unit.
Di saat ini, konsumen bisa mengklaim penggantian bahkan ngotot (seperti daku).
Proses penggantian tentunya butuh waktu, ini kan buka sendal tinggal bawa dan tukar.
Konsumen juga mesti keukeh dalam memperjuangkan haknya dapat unit pengganti.
Jangan marah2 depan CS karena Marah hanya menghasil Marah. Tapi berikan argumen yang tegas.
Toh ilmu petugas CS dalam urusan Klaim tidak merata. Ada yang sudah mantap handlingnya ada yang masih “Bego”.
Klaim Hak Anda

Begitulah pendapat para penghuni group facebook samsung s7. Jadi buat kalian yang memiliki masalah terutama SAMSUNG S7 EDGE Rusak atau Mati total,, mending bawa aja langsung ke Samsung Service Center.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*