Masalah Yang Terjadi Pada LCD Asus Zenfone 5

Masalah Yang Terjadi Pada LCD Asus Zenfone 5 – Permasalahan pada Asus Zenfone tidak sedikit kita temukan pada bagian layar, namun paling sering sekali adalah bergaris dan ada titik merah maupun hitam disisi layar, yang biasanya disbebkan terjatuh, tertindih, terjepit dan sebagainya.

Hal yang bisa menjadi foktor menyebabkan LCD Asus Zenfone 5 bermasalah adalah stelah anda upgrade firmware. Bisa jadi disbebkan oleh bug pada firmware baru ini.

Layar Asus Zenfone 5 muncul titik merah

Beberapa pengguna Zenfone banyak mengeluhkan masalah titik merah yang muncul dibagian layar disebebkan setalah update firmware melalui OTA.

Cara Mengatasinya :

A. Coba anda lakukan factory reset, tapi sebelum itu anda simpan data-data penting di SDcard atau dipindah ke PC sebelum melakukannya.

B. Jika masih belum teratasi, jalan kedua adalah melakukan Upgrade Asus Zenfone 5 ke kitkat.

LCD Asus Zenfone 5 Retak

Coba anda lihat secara seksama apakah retaknya pada Touchscreen ataukah LCDnya. Apabila retaknya cuma di Touchscreen, biasanya layar tidak bisa merespon sebagian ataupun keseluruhan. Anda tidak perlu takut, cukup mengganti touchscreen saja.

masalah-yang-terjadi-pada-lcd-asus-zenfone-5-2

Apabila LCDnya yang kena, tapi sebelum itu anda jangan langsung memponis jika layar hanya blank dan bergaris. Biasanya hanya permasalahan digitizer. Jadi harus dikonsultasikan dan periksa ke servis hp terdekat sehingga bisa pastikan permasalahnya.

Layar Asus Zenfone 5 Blank

Jika layar Asus 5 blank tapi mesin hidup, artinya masih bisa mendengar suara jika dinyalakan bisa disebabkan oleh backlight. Yaitu lampu yang menerangi layar, biasanya kalo masalah seperti ini, kamu bisa melihat tulisan layar menggunakan senter yang diarahkan ke layar.

Jika backlight yang menjadi masalahnya, maka bisa dipastikan LCD baik-baik saja, tidak ada masalah. Untuk mengatasi masalah ini

A. Coba lepas dulu baterenya sekitar 10 menit, tekan tombol power 1 menit, dan kemudian pasang lagi baterenya. Coba nyalakan kembali!

B. Jika masih belum berhasil, sudah pasti masalah digitizer dan atau coil yang memberikan support daya ke backlight. Harus diserahkan ke tangan yang ahli. Karena perlu dibuka dan diperiksa lebih detail. Bisa merujuk ke artikel ini, sebagai gambarannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*