Tips Untuk Memunculkan Developer Option Pada Asus Zenfone 2

Tips Untuk Memunculkan Developer Option Pada Asus Zenfone 2 – Apabila anda ingin menampilkan Develover Option di Zenfone 2, kali ini kita akan mencari tahu bagaimana bisa memunculkannya tapi sebelum itu kita akan membahas masalah besar yang sering dialami di Asus Zenfone 2 ataupun smartphone yang lain yang menggunakan Android 5.0 lollipop. Ketiadaan pengaturan seprti USB Debugging, lama animasi, menampilkan CPU ataupun beberapa fitur yang bisa ditemukan di Tab khusu yang bernama Developer Option atau juga Opsi pengembangan Android. Oleh karena itu saya ingin berbagi ilmu kepada anda bagaimana cara memunculkannya di Asus Zenfone 2 atau Android 5.0 Lollipop.

Tapi sebelum memulainya perhatikan petunjuk berikut :

  • Cara ini hanya berlaku untuk Asus Zenfone 2 ataupun untuk smartphone Asus yang sudah menggunakan android 5.0 Lollipop.
  • Untuk memunculkan Develover Option atau Opsi Pengembangan hal ini tidak akan memberikan dampak siginifikan pada smartphone anda, kalau saja kamu bisa melakukan Root atau keperluan lain yang membutuhkan Pilihan lebih untuk Android.
  • Apabila terjadi kesalahan pada saat anda mempraktekannya, penulis tidak bertanggung jawab. Walau cara yang disarankan tidak memberi dampak negatif pada smartphone anda.

HAL APA YANG BISA KAMU DAPATKAN DARI DEVELOPER OPTION :

  • Anda bisa mengatur hal yang anda butuhkan untuk urusan pengembangan
  • Bisa melihat pemakaian RAM, CPU,GPU perangkat Android dengan detail
  • Mendapatkan Akses lebih tinggi di Android yang anda miliki
  • Membuka Akses USB Debugging yang diperlukan untuk keperluan Flashing Firmware(Install Ulang) atau Root smartphone.

 Tips Untuk Memunculkan Developer Option Pada Asus Zenfone 2 :

A. Membuka Pengaturan

Coba buka terlebih dahulu pengaturan smartphone Asus anda.

B. Memilih Abaut TAB

Pilih “About ” yang biasanya ada dibagian paling bawah pengaturantips-untuk-memunculkan-developer-option-pada-asus-zenfone-2-1

C. Software Informasi

Untuk bagian paling akhir laman ” About ” pilihlah ” Software Information” sehingga akan terbuka yang baru. Pilihlah ” Build Number” atau “Nomor Bentukan”. Pilih terus sampai muncul Notifikasi yang akan memberitahu kepada anda beberapa kali lagi anda harus menekan agar dapat membuka opsi pengembangan yang kita butuhkan.

D. Finish

Sekarang anda sudah bisa membuka Opsi pengembangan dari Smartphone Asus Zenfone 2 anda setelah muncul Notifikasi.

DEVELOPER OPTION (OPSI PENGEMBANGAN) DI ASUS ZENFONE 2

contoh opsi pengembangan yang bisa anda temukan di pengaturan Asus Zenfone 2 setelah melihat cara-cara diatas. semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk anda.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*