Cara Mengatasi Tombol Back dan Home Yang Macet Pada Zenfone

Cara Mengatasi Tombol Back dan Home Yang Macet Pada Zenfone – Seperti yang kita ketahui layar touch screen atau layar sentuh memang sangat rentan dengan yang namanya macet. Dikarenakan pengguna tidak terlalu memperhatikan dengan pemakaian akibatnya timbul kerusakan pada smartphone anda. Yang pastinya smartphone yang sudah dibekali layar sentuh serta dilengkapi tombol bottom atau home dan tidak terkecuali pada smartphone Asus Zenfone yang memiliki tombol Recent Apps, Home dan Back. Kalau kita jelaskan secara singkat fungsi diantaranya Back untuk kembali kemenu sebelumnya, home berfungsi untuk home screen dan Recent Apps yang berfungsi untuk mengetahui menu yang berjalan dilayar.

Hal yang sangat mengesalkan apabila anda sedang asik-asiknya menggunakan Hp Asus Zenfone Anda kemudian tiba-tiba ada beberapa tombol yang tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan sama sekali. Menurut pengalaman yang sudah-sudah tombol macet tersebut karena terjadinya error saat upgrade dan bisa jadi disebabkan crash, ada komponen pada mesin yang tidak berjalan dengan normal. Berikut ini ada Cara Mengatasi Tombol Back dan Home Yang Macet Pada Zenfone :

A. LANGKAH 1

Coba lakukan flash firmware ke stockrom JellyBean.

B. LANGKAH 2

Masuk ke Droidboot dengan cara ponsel kamu mati, setelah ini tekan tombol Power + Volume Up (+) secara bersamaan kemudian tahan dalam waktu 5 detik. Jika sudah pilihlah Factory Reset.

cara-mengatasi-tombol-back-dan-home-yang-macet-pada-zenfone-2

C. LANGKAH 3

Sekarang Update Firmware ke Kitkat, bisa melalui OTA (Ont The Air) atau juga bisa lewat Setting Update-nya.

Apabilah semua sudah anda lakukan coba Restart kembali smartphone anda, kemudian coba anda test tombol yang apakah sudah berfungsi. Inilah tips yang bisa saya bagi untuk anda Cara Mengatasi Tombol Back dan Home Yang Macet Pada Zenfone semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*