Tips Mengatasi Asus Zenfone Yang Lemot

Tips Mengatasi Asus Zenfone Yang Lemot – Bagi anda pengguna hp Zenfone yang sering mengalami lemot, kini kita akan mencari tahu secara tuntas. Jaman sekarang ini sudah serbah smartphone canggih. Kalau boleh dibilang semua usia sudah memilikinya dari anak-anak hingga orang dewasa. Tapi diantaranya hanya memakai tidak terlau memperhatikan untuk masalah perawatannya. Jadi kalau sudah smartphone terkena masalah misalkan hp Androidnya lemot, bisa-bisa mereka memarahi hpnya sendiri dan ujung-ujungnya malah jadi rusak parah. Untuk itulah kita akan mencari tahu bagaiman cara memperbaiki hp zenfone yang lemot :

A. Anda bisa melakukan Booster RAMtips-mengatasi-asus-zenfone-yang-lemot

Hal yang pertama harus anda lakukan yakni melakukan Boos RAM, pasti anda tahu kan jika di hp Asus Zenfone anda sudah disediakan Booster RAM. Jika anda tidak tahu tempatnya, tarik layar anda kebawah maka kalian akan menemukan menu booster RAM. Hal ini juga bisa mengurangi efek lemot pd hp dikarenakan booster tersebut dapat meminimalkan jumlah RAM yang kita pakai.

B. Install aplikasi seperlunya

Apabila anda terlalu sering menginstall aplikasi hal ini juga dapat membuat smartphone anda lemot dikarenakan menginstall aplikasi akan membuat ruang penyimpanan yang banyak. Nah jika ruang penyimpanan yang tersedia hanya sedikit, otomatis kinerja Asus anda tidak akan berjalan secara optimal.

C. Hindarkan Penggunaan aplikasi secara bersamaan

Ketika anda membuka aplikasi secara bersamaan kinerja hp kalian akan lemot, dikarenakan banyak yang menggunakan RAM dalam menjalankan aplikasi tersebut. Itulah yang sering terjadi masalah multitasking yang membuat hp kita menjadi lemot. Membuat banyak aplikasi bersamaan dan dalam waktu yang cukup lama. Apalagi untuk aplikasi online bisa membuat hp anda cepat panas jadi sebaiknya diperhatikan supaya tidak anda lakukan.

D. Kurangi memasang Widget

Banyak sekali orang-orang yang sudah memasang widget pada smartphone secara berlebihan hal ini tanpa kita sadari adalah salah satu faktor penyebab lemotnya Hp. Para pengguna Asus agar tidak berlebihan menggunakan widget, hal ini juga bisa membantu meringankan kinerja RAM yang dimiliki hp tersebut apalagi khusus kapasitas RAM yang sedikit.

E. Restart Hp

Coba anda restart hp anda guna mengembalikan kinerja hp Asus kalian, dikarenakan jika anda merestart smartphone tersebut, ini akan membuat RAM yang digunakan akan pulih apabilah RAM sudah pulih maka otomatis kinerja hp kalian  tidak akan lemot lagi, jadi anda tidak perlu khawatir kalau lemot melanda hp Asus kalian.

F. Isntall aplikasi untuk memaksimalkan RAM

Ini yang terakhir coba anda install yang dapat mengoptimalkan kinerja dari RAM hp anda Asus kalian. Misalkan Clean Master, Seeder, Greenefy Hibernasi dengan aplikasi yang sudah ada tersebut tentunya kalian akan mampu meminimalkan terjadinya lemot pada Asus Zenfone anda karena dengan aplikasi tersebut bisa menghemat penggunaan RAM anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*