Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Bisa di Charge

Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Bisa di Charge – Masalah yang sering timbul pada Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML tidak bisa dicharge. Pada awalnya masih bisa, walaupun agak sulit ketika sedang di charge dan kadang pula tidak masuk sama sekali padahal hp ini belum lama dan charger yang digunakan yang asli. Kali ini kita akan mencari solusinya bagaimana cara memperbaikinya :

Masalah ini bukan hanya di Zenfone tapi juga banyak di smartphone lainnya yang sering jadi perbincangan, tetapi masalah konektor ini muncul di Asus Zenfone 2 dan 5. Kita akan cari cara bagaimana mengatasi Asus Zenfone 2 yang tidak bisa dicharger, tapi sebelum itu kita harus memeriksa dahulu secara menyeluruh yang ada kaitan dengan sumber daya, entah itu baterai, charger maupun konektornya. Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Bisa di Charge

Cara mengatasi Asus Zenfone 2 tidak bisa dicharger :

Menurut pengalaman yang sudah-sudah beberapa kali menangani konektor charger yang ada hubungannya dengan Asus. Langkah awal yang harus kita lakukan salah satunya menganalisis sebab terjadinya smartphone tidak bisa di charger :

A. Gunakan charger dan colokan power lainnya

 Untuk kita yang awan terkadang kita tidak mengetahui apakah charger yang rusak ataupun konektornya sudah rusak, tapi tak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu mengganti charger ataupun solusi lain bisa pinjam dengan temaan atau tentangga yang memiliki Charger sejenis.

B. Coba anda ganti baterai Asus Zenfone 2

Kemungkinan lain baterai Asus Zenfone 2 sudah rusak sehingga tidak bisa lagi untuk menyimpan daya. Walaupun kecil kemungkinan terjadi pada ponsel baru, tapi tidak menutup kemungkinan masalah hp tidak bosa dicharger disebabkan baterainya.

Untuk menghindari pembelian baterai yang sia-sia, coba anda pergi ke tukang servis terdekat dan cek, karena biasanya tukang servis mempunyai alat yang bisa mengecek fungsionalitas baterai yakni dengan cara mencolokan langsung smartphone ke alat, apakah masih bisa menyala ataupun tidak.

C. Ganti Konektor Charger Asus Zenfone 2

penyebab-asus-zenfone-2-tidak-bisa-di-charge-2

Apabilah baterai masih berfungsi dengan baik, dan tidak ada masalah dengan hubungannya dengan charger, maka langkah terakhir yang bisa menyebabkan Asus Zenfone 2 tidak bisa dicharger adalah PCB konektor Charger.

Jika anda ingin membelinya, harganya pun tidak mahal kalau dipasaran berkisar 110 ribu. yang bisa digunakan untuk tipe ZE550ML dan ZE551ML. Penyebab Asus Zenfone 2 Tidak Bisa di Charge

Untuk mengganti konektor charger sebetulnya sangatlah mudah, tapi alangkah baiknya dilakukan oleh orang yang sudah ahli. ditakutkan bukan bagus hasilnya malah rusak. Bawalah ketukan servis dan jangan lupa bawa konektornya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*