Inilah Penyebab Zenfone Sering Restart dan Mati Sendiri

Inilah Penyebab Zenfone Sering Restart dan Mati Sendiri – Bagi anda pengguna Hp Zenfone baik itu Zenfone 2, 4, 5 dan 6  yang pernah ataupun sering mengalami itu atau sering restart pada hp zenfone kesayangan anda. Ayo kita cari tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Akan banyak masalah yang akan timbul apabilah kita mengetahui lebih jauh tentang kelebihan hp Zenfone.

inilah-penyebab-zenfone-sering-restart-dan-mati-sendiri-2

Tidak dengan sebuah aplikasi, andapun saat melakukan root, kostumisasi sebuah tampilan hingga memainkan berbagai jenis game offline hingga game multi player yang dimainkan secara online dari genggaman tangan, dari situ mulailah sebuah permasalah yang akan muncul setelah memasang aplikasi dan game tersebut ke dalam hp zenfone dan tiba-tiba restart sendiri bukan dengan mati dengan sendirinya, hal seperti ini bisa membuat anda menjadi kesal. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

Kalau kita lihat banyak berbagai macam hal yang bisa menjadi pemicu Android sering reboot atau mati dengan sendirinya tanpa kita sendiri yang melakukannya. Namun sebagian besar masalah ini muncul dikarenakan beberapa hal berikut ini :

A. Terjadinya Error ketika perangkat lunak itu sendiri. Android OS dapat menemukan masalah error pada saat mereka akan melakukan secara manual ataupun secara aplikasi yang bekerja pada latar. Dimana perintah tersebut menunjukan informasi yang tidak benar sehingga bisa menyebabkan OS tidak mau bekerja ataupun berfungsi pada akhirnya munculah keterangan Force Stop dan akhirnya adalah Android berhenti berfungsi. Tombol-tombol yang ada pada layar tidak dapat berfungsi hingga me-reset sendiri.

B. Terjadinya kesalahan serta kerusakan pada hardware. Ini sudah sangat jelas apabila hardware adalah akar permasalahannya, anda bisa sangat mudah untuk menemukan masalah perbaikkannya. Pada saat anda memasang sebuah aplikasi atau ROM yang tidak sesuai dengan ketahanan dan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone. Anda bisa mengambil contoh lain apabila anda telah melakukan root dan menggunakan aplikasi Link2SD untuk merubah aplikasi ataupun game yang telah dipasang secara otomatis kedalam memori eksternal, dalam hal ini MicroSD sudah mengalami kerusakan. Untuk jenis memori Eksternal memilik kelas dimana jika kelas tersebut semakin tinggi maka semakin kuat pula untuk disync antara data telah tersimpan di MicroSD dan smartphone yang anda miliki.

Cara mengatasi zenfone yang sering restart atau mati sendiri :

a. Pertama-tama anda cabut baterai dan memori eksternal. Tapi sebelum itu anda harus melakukan hal yang ini terlebih dahulu. Matikan lalu cabut baterai dan MicroSD selama kurun waktu beberapa detik. Kemudian biarkan chipset tidak menerima energi dari baterai kemudian pasang kembali dan hidupkan.

b. Kemudian bersihkan cache atau data yang masih tersimpan. ketika membuka aplikasi ataupun game yang sering membuat hp android restrart?Buka Setting–>Application–>All. Kemudian dari aplikasi tersebut. Tap tombol “Clear cache”dan “Clear data”. Ini merupakan alternatif anda untuk bisa memasang aplikasi clean master guna membersihkan cache yang terdapat pada android secara keseluruhan.

c. Perbaharui aplikasi yang terpasang. Hal ini disebabkan oleh bugs yang dibawa oleh aplikasi yang belum diperbaharui. Anda buka Aplikasi Google plat sotre–>My Apps–>Install kemudian tap Update. Apabila ternyata Android serimg meti setelah aplikasi yang telah diperbaharui secara otomatis, maka anda hapus update dari aplikasi tersebut. Anda Buka Setting–>Application–>All kemudian cari aplikasi yang telah diperbaharui terbaru tap”Remove update”

d. Coba ada hapus aplikasi tertentu sebagai contoh, aplikasi penghemat baterai mereka akan bekerja pada background dan akan mengambil beban RAm yang cukup banyak dikarenakan jenis aplikasi ini terus memonitor OS.

e. Alternatif lain ganti momori ekternal. Sebagai media alternatif anda bisa melakukan format terhadap MifroSD yang biasa digunakan pada smartphone tersebut ataupun jika perlu diganti dengan yang baru. Karena kartu memory eksternal telah rusak ataupun error akan menyebabkan masalah terhadap Android.

f. Lakukan Wipe Cache Partion. Kita sering menginstall dan juga menguinstall berbagai jenis apliaksi atau game. Hal tersebut akan meninggalkan banyak cache atau file sementara yang telah rusak sehingga menyebabkan Android kita bertingkah aneh yakni sering restart sendiri. Untuk melakukan cara ini Anda harus masuk kedalam recovery mode.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*