Inilah Cara Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Mengunakan Aplikasi

Inilah Cara Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Mengunakan Aplikasi-Siapa tidak mengenal smartphone Asus Zenfone Android yang harganya sesuai dengan kantong anda tetapi mempunyai spesifikasi yang tidak kalah hebat. Dibalik kecangihan yang dimilikinya tatapi ada sisi yang tidak sebanding yakni Baterai.

Tidak banyak pengguna Asus Zenfone yang mengeluhkan masalah ini, Untuk  Asus Zenfone 4, daya pada baterai cuma bisa bertahan berkisar 4-6 jam saja sedangkan untuk Asus Zenfone 5 dalam sekali Charger bisa bertahan hingga 12-20 jam dengan catatan pemakaian normal. Inilah Cara Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Mengunakan Aplikasi. Agar daya yang ada pada Asus Zenfone anda bisa bertahan lama kamu bisa mengikuti petunjuk yang ada dibawah ini.

a. Matikan Auto Brightness dan Set Brigtness Diposisi Dark

Mengaktifkan Auto Brightness tentu saja sangat membantu kamu melihat layar dalam keadaan cahaya apapun. Tetapi, dengan mengaktifkan Auto Brightness secara otomatis baterai anda akan cepat habis oleh karena itu lebih baik digeser menjadi kondisi Dark.

inilah-cara-menghemat-baterai-asus-zenfone-tanpa-mengunakan-aplikasi-2

b. Menggunakan Asus Ultra- Saving Mode

Apa bila di Sony Xperia terdapat fitur Stamina mode guna untuk penghematan Baterai, Tetapi di Asus Zenfone ada juga fitur   fitur Ultra-saving mode untuk menghemat baterai, ini juga bisa membantu untuk menambah daya tahan terhadap beterai  Asus Zenfone anda. Anda bisa mengaktifkannya dengan cara ke Menu Setting–>Power Management–>Power Saver kemudian Pilih Ultra-Saving Mode.

inilah-cara-menghemat-baterai-asus-zenfone-tanpa-mengunakan-aplikasi-4

c. Matikan Auto-Sync dan Location

Apabila fitur ini tidak benar-benar ingin anda gunakan, matikan saja fitur Auto-sync dan Location. Kalau boleh dibilang untuk fitur-fitur ini sangan banyak menyedot baterai. Apabila kita ingin mengaktifkannya, usahakan smartphone kamu dalam keadaan sedang di charge.

inilah-cara-menghemat-baterai-asus-zenfone-tanpa-mengunakan-aplikasi-5

d. Gunakan Jaringan 3G Hanya Pada Satu SIM Card

Dengan Kita menggunakan jaringan 3G pada satu SIM Card dan satunya lagi menggunakan jaringan 2G, tentunya anda akan menambah daya tahan baterai anda dikarenakan jaringan 2G termasuk jaringan yang mudah didapat.

inilah-cara-menghemat-baterai-asus-zenfone-tanpa-mengunakan-aplikasi-1

e. Usahakan menggunakan Wallpaper yang berwarna gelap

Apabila anda mengatur wallpaper anda menjadi warna gelap itu sangat membantu mengurangi kinerja layar smartphone Android kamu. Tapi jika anda menggunakan Wallpaper dengan berbagai banyak warna, itu secara otomatis layar akan bekera lebih keras dan memacu baterai ceoat habis.

inilah-cara-menghemat-baterai-asus-zenfone-tanpa-mengunakan-aplikasi-3

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*