HAL PENTING YANG HARUS ANDA KETAHUI DI POKEMON GO

Banyak hal penting yang harus anda ketahui di Pokemon Go. Karena hal tersebut juga bisa membantu anda dalam bermain game Pokemon GO. Hal ini memang tidak diungkapkan oleh pihak Niantic secara terbuka. Namun kali ini kami akan memberikan ulasan lengkapnya kepada anda.

Bagi pemula memang belum banyak yang mengetahui mengenai hal penting yang ada dibawah ini. Bukan hanya soal cara bermain Pokemon GO yang dapat memperngaruhi kemenangan anda, namun juga terdapat beberapa perihal lainnya. Maka dari itu mari simak penjelasan lengkapnya.

1. Cara menggunakan PokeStop dengan efektif

Hal penting yang harus anda ketahui di Pokemon Go yang pertama adalah cara menggunakan PokeStop dengan efektif. Memang sebelumnya pihak Niantic sudah menyebutkan soal PokeStop kepada publik. Namun ternyata ternyata penjelasan dari Niantic tersebut tidak terlalu lengkap. Karena tidak ada sama sekali tentang bagaimana cara yang efektif untuk memanfaatkan PokeStop tersebut.

Dalam petunjuk yang sudah beredar, apabila Anda berada dekat dengan PokeStop, bentuknya akan berubah dan Anda bisa swipe di layar untuk mendapatkan PokeBall dan item. Dan ternyata, hal tersebut bisa Anda lakukan selang minimal lima menit sekali di PokeStop yang sama.

Tak hanya itu, saat melihat gambar di layarmu berputar, tekan tombol keluar (X) dan semua item akan secara otomatis akan masuk dan inventori anda. Nah hal itu juga merupakan salah satu tips yang dinilai cukup efisien dan menghemat waktu saat mengumpulkan item dan PokeBall.

2. Evolve Pokemon setelah KO, Health terisi penuh

Yang berikutnya adalah hal penting mengenai mengevolusi Pokemon yang Anda miliki setelah health mencapai 0. Hal ini sangat berguna untuk menghemat item yang Anda miliki. Ini memang merupakan hal yang sangat jarang diketahui oleh para pemain Pokemon GO, terutama bagi para pemula. Yang menarik adalah healt hasil evolusi ini tak hanya berisi sebagian saja namun dapat terisi penuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan Candy dan Stardust untuk mengevolusinya daripada menghabiskan Potion untuk memulihkan health Pokemon yang sudah KO. Dengan demikian, Pokemon baru dengan health penuh pun dapat anda miliki.

3. Tips agar selalu berhasil dalam menangkap Pokemon

HAL PENTING YANG HARUS ANDA KETAHUI DI POKEMON GO (2)

Ketika Anda menangkap pokemon, akan terlihat adanya lingkaran yang memiliki warna yang berbeda mengelilingi Pokemon yang Anda incar. Nah tahukah anda bahwa ternyata warna-warna ini bisa dijadikan pedoman kapan saat yang tepat untuk menangkap agar berhasil dan tak membuang-buang PokeBall berharga milik Anda. Dengan kata lain, warna ini menjadi acuan bagi anda saat akan menangkap Pokemon.

Apabila Anda melihat lingkaran hijau, tunggu hingga lingkaran mengecil dan kemudian tangkap Pokemon. Maka, sudah dapat dipastikan Pokemon akan berhasil Anda tangkap. Anda ternyata juga bisa mengecilkan lingkaran tersebut dengan cara menahan jari di Pokemon sebelum melemparkan PokeBall.

Nah perlu diingat bahwa, apabila warna lingkaran tersebut adalah merah atau orange, maka Pokemon tersebut akan lebih sulit ditangkap. Jika demikian, maaka akan lebih baik jika anda tidak terburu buru. Berikan Berry untuk membuatnya ‘tenang’ dan mengubah lingkaran menjadi berwarna hijau kemudian baru menangkapnya.

4. Recover data jika hilang

Masalah-masalah saat bermain game Pokemon GO bisa saja terjadi. Hal ini karena belum siap dengan lonjakan pemain dari seluruh negara. Masalah yang paling menyebalkan adalah seluruh progress dan Pokemon yang didapat akan menghilang.

Nah apabila anda mengalami kejadian seperti ini maka tak perlu terlalu panik. Yang perlu anda lakukan adalah Anda hanya perlu menutup Pokemon Go secara sempurna (kalau di Android, matikan melalui App Manager) kemudian nyalakan kembali.

Data yang hilang di smartphone tersebut sebenarnya diakibatkan oleh koneksi ke server yang terganggu. Dengan menutup game secara sempurna dan menyalakan kembali game tersebut, artinya Anda juga sudah me-refresh koneksi ke server. Semua data yang Anda miliki sebenarnya sudah tersimpan di server Niantic, jadi Anda tak perlu panik. Jika anda sudah melakukannya, dapat dikatakan bahwa data anda di game tersebut sudah aman.

5. Tak ada yang terjadi saat aplikasi menutup

Hal yang terakhir adalah tak ada yang terjadi saat aplikasi menutup. Apa maksudnya? Berikut penjelasan lengkapnya. Sejauh apapun Anda sudah berjalan, telur tak akan menetas apabila aplikasi sudah menutup. Ingat bahwa Pokemon Go tak akan melakukan aktifitas apapun saat aplikasi tertutup atau smartphone dalam keadaan sleep. Jarak yang sudah ditempuhpun tak akan dicatat, tak bisa tracking posisi dan tak bisa mendapatkan Pokemon baru karena tiap kali Anda menyalakan game, maka data-data baru akan ditransfer dari server. Maka dari itu, apabila anda ingin menetaskan telur, pastikan lebih dulu bahwa aplikasi selalu dalam keadaan menyala.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui di Pokemon GO. Bagaimana? Sudah bisa menambah pengetahuan anda tentang Pokemon GO bukan? Kalau begitu selamat menjadi master Pokemon GO yang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*