5 RAHASIA DI BALIK POKEMON GO YANG BELUM ANDA KETAHUI

Saat ini Pokemon Go semakin populer dikalangan pecinta game di dunia. Para pemain game ini pun nampaknya rela berlama-lama menatap ponsel serta berjalan kesana kemari hanya untuk mendapatkan banyak Pokemon. Untuk yang sudah termasuk master Pokemon Go mungkin tak terlalu sulit memainkan game ini. Karena secara tidak langsung, mereka telah memiliki strategi dan trik tersendiri untuk menguasai permainan.

Dan dibalik serunya game ini, ternyata ada beberapa hal yang cukup menarik untuk dibahas. Seperti 5 rahasia di balik Pokemon GO yang mungkin saja belum anda ketahui. Hal ini memang tidak diungkapkan secara gamblang oleh pihak Niantic sebagai produsen. Namun untuk menambah pengetahuan anda mengenai Pokemon Go, silakan simak ulasan lengkap yang akan kami berikan dibawah ini.

5 Rahasia di Balik Pokemon GO Yang Mungkin Saja Belum Anda Ketahui :

1. Fungsi battery saver mode

Rahasia yang pertama adalah fungsi battery saver mode. Seperti yang sudah diketahui bahwa game ini akan cepat mengurai baterai smartphone anda. Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan Pokemon GO mengandalkan GPS, layar, dan internet yang selalu aktif di smartphone. Kerja sama antara ketiga komponen penting ini berguna untuk menemukan Pokemon di sepanjang waktu dan tempat.

5 RAHASIA DI BALIK POKEMON GO YANG BELUM ANDA KETAHUI (3)Nah pihak Niantic memang sudah menyediakan satu mode Battery Saver yang diklaim akan mampu menurunkan tingkat konsumsi baterai. Namun, pada kenyataannya mode ini masih dalam tahap perbaikan karena belum berfungsi secara maksimal. Rencananya, mode ini akan dibuat mmapu mematikan layar smartphone Anda (bukan mematikan aplikasi) secara otomatis saat layar dihadapkan ke bawah atau memasukkan ke saku. Nah untuk sementara, yang bisa anda lakukan saat ini adalah hanya memasangkan smartphone dengan headphone. Hal ini bertujuan agar apabila ada Pokemon atau Pokestop di dekat anda, maka Pokemon Go akan tetap memberikan sinyal dengan notif getar.

2. Cara dapat Pokemon tanpa banyak bergerak

Salah satu rahasia dibalik Pokemon GO yang mungkin belum anda ketahui adalah cara mendapatkan Pokemon tanpa banyak bergerak. Bagi anda yang mungkin kurang menyukai perjalanan jauh atau pun pergi ke berbagai tempat tentu akan malas untuk memainkan game ini. Karena pada dasarnya, Pokemon GO menuntut anda untuk berpergian guna mendapatkan Pokemon. Dan jika anda termasuk tipe pemain yang tidak ingin menghabiskan waktu di luar rumah atau ditempat yang jauh, sebenarnya anda masih bisa memainkan game ini dan masih bisa mendapatkan banyak Pokemon.

Caranya adalah ketika anda membuka game ini, maka aplikasi akan meng-generate peta, termasuk Pokemon, Pokestop hingga Gym di dalamnya. Dalam interval waktu beberapa menit saja, Pokemon yang muncul di sekitar Anda akan berubah-ubah jumlahnya. Jadi sebenarnya, apabila Anda tak memiliki waktu lebih untuk berkeliling kota, yang harus anda lakukan adalah cukup dengan berjalan keluar rumah atau berjalan sekitar 100 meter dari tempat Anda berdiri. Untuk menemukan Pokemon, tunggu beberapa saat dan Pokemon pun akan muncul. Lakukan hal yang sama beberapa waktu kemudian, maka Anda akan mendapatkan banyak Pokemon baru tanpa harus banyak bergerak.

3. Arti jejak kaki di bawah ikon Pokemon

Arti jejak kaki di bawah ikon Pokemon adalah salah satu dari 5 rahasia di balik Pokemon GO yang mungkin juga masih belum anda ketahui. Pada saat bermain dan dalam posisi mengecek keberadaan pokemon, di bawah ikon Pokemon akan ada jejak-jejak kaki dengan jumlah yang berbeda. Jumlah tersebut ternyata memberikan pemberitahuan kepada Anda tentang jarak Pokemon dari tempat Anda berdiri. Usai GPS me-lock, maka satu memiliki arti Pokemon tersebut berjarak di radius 100 meter atau kurang dari posisi Anda berdiri. Begitu pula dengan angka dua atau tiga. Bisa berarti 200 atau 300 meter.

4. Anda bisa memberi nama Pokemon

5 RAHASIA DI BALIK POKEMON GO YANG BELUM ANDA KETAHUI (2)

Yang berikutnya adalah ternyata Pokemon yang anda dapatkan bisa anda ubah namanya sesuai dengan keinginan anda. Nah misalnya anda bosan dengan nama-nama yang sudah ada, silahkan ubah namanya sesuai yang anda pilih. Untuk melakukannya, coba pilih salah satu Pokemon kemudian klik ikon pensil kecil disebelah nama mereka. Dan masukkan nama yang anda inginkan.

5. Tukarkan Pokemon kembar dengan candy

Rahasia yang terakhir adalah anda bisa menukarkan Pokemon kembar dengan Candy. Apabila anda sering kali mendapatkan Doduo atau Rattata, anda bisa menukarnya dengan item lain yang lebih berguna, yaitu Candy. Cara menukarkannya adalah dengan membuka Pokemon viewer (tombol berbentuk Pokeball, kemudian klik ikon kiri). Jika sudah silahkan pilih satu Pokemon yang kembar dan scroll ke bawah. Berikutnya, klik menu Transfer dan Professor, langkah ini akan mengambil Pokemon kembar kemudian memberikan Candy sebagai gantinya. Dengan item Candy, Anda bisa mengevolusikan Pokemon atau meningkatkan Combat Power agar Pokemon lebih kuat saat bertarung nanti. Dengan begitu, Pokemon yang anda punya akan lebih berguna dan juga dapat membantu Pokemon anda yang lainnya menjadi lebih kuat.

Demikianlah 5 rahasia di balik Pokemon GO yang mungkin belum anda ketahui yang bisa kami sampaikan kepada anda. Rahasia ini bisa anda ikuti dan tentu saja akan membantu anda dalam bermain Pokemon GO. Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*