6 HAL PENGGANGGU GAME POKEMON GO

Pokemon GO saat ini menjadi salah satu game terpopuler yang banyak digemari oleh publik di seluruh dunia. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling berburu Pokemon. Namun terkadang disaat sedang asyik bermain Pokemon Go, ada saja hal yang menjadi pengganggu dan membuat jengkel para pemain. Hal itu bisa jadi merupakan gangguan dari internet, ataupun gangguan dari smartphone anda sendiri.

Dan berikut ini adalah 6 hal pengganggu game Pokemon Go yang sering dijumpai oleh sejumlah pemain Pokemon GO. Mari simak ulasan lengkapnya.

1. Masalah Saat Battle di Gym

Hal yang mengganggu yang pertama adalah masalah saat battle di Gym. Dan masalah yang sering terjadi ada dua, yang pertama yaitu bos lawan yang tidak bisa mati, padahal darahnya sudah nol dan sudah anda kalahkan. Untuk mengatasinya adalah anda harus restart aplikasi. Yang kedua adalah setelah memenangkan pertempuran, jika tidak segera memasukkan Pokemon anda, maka orang lain yang datang, bisa saja mengklaim Gym anda. Tentu saja hal ini menjadi hal yang sangat menjengkelkan.

2. Distorsi Audio

Yang berikutnya adalah distorsi audio. Hal yang merupakan masalah audio ini sebenarnya sudah resmi terdaftar resmi di website Niantic Labs. Dan kabar gembiranya adalah masalah ini akan segera diperbaiki dalam update mendatang. Dalam beberapa situasi suara maupun musik dari Pokemon Go akan terdengar rusak dan delay. Hal ini sering terjadi saat audio didengarkan melalui perangkat audio bluetooth. Saat ini sembari menunggu pembaruan yang akan diluncurkan, anda dapat mengatasi masalah audio ini dengan menggunakan headphone 3.5 mm.

3. Battle yang Sangat Sederhana

6 HAL PENGGANGGU GAME POKEMON GO (2)

Battle yang sangat sederhana juga kerap kali membuat para pemain Pokemon GO geram. Hal ini dikarenakan banyak pemain yang menginginkan pertempuran yang lebih seru dan memacu semangat lebih tinggi. Pada dasarnya pemain hanya dituntut untuk melakukan tap untuk menyerang, tekan dan tahan untuk serangan khusus, serta swipe untuk menghindar. Tentu saja hal ini kurang mengasyikan untuk para pemain yang terbiasa melakukan battle yang lebih seru.

4. Tutorial yang Buruk

Untuk pemula, tutorial tentunya menjadi hal yang sangat anda butuhkan. Karena dengan bantuan dari tutorial tersebut, anda menjadi lebih mungkin untuk menguasai permainan. Namun hal ini akan terasa sangat menjengkelkan ketika tutorial tersebut termasuk dalam kategori buruk. Jika demikian, anda tentunya akan bingung harus mengambil langkah apa. Oleh karena itu tutorial yang lengkap dan jelas sangat diharapkan oleh semua pemula yang baru saja mencoba bermain Pokemon GO.

5. Dukungan Perangkat

Yang selanjutnya adalah dukungan perangkat. Pokemon Go kompatibel dengan iOS dan perangkat Android. Namun, di iOS Pokemon GO ternyata tidak berjalan pada iPod Touch meskipun secara teknis kompatibel. Namun di Android, mengingat banyaknya perangkat ada juga beberapa tidak kompatibel. Hal ini terjadi bisa saja karena masalah perangkat itu sendiri, seperti kurangnya RAM dan masalah lainnya. Pokemon Go juga belum kompatibel dengan Android N.

6. Tidak ada Interaksi Sosial Dalam Game

Tidak ada interaksi sosial dalam game juga merupakan hal yang cukup mengganggu dan menjengkelkan dalam game Pokemon GO. Hal ini karena pada dasarnya memang manusia yang merupakan mahkluk sosial butuh yang namanya komunikasi. Selain itu, jika bisa melakukan chat dengan teman sesama pemain Pokemon GO, hal ini tentu saka membuat para pemain tersebut dapat saling bertukar pikiran ataupun saling memberi informasi. Namun hal ini tidak ditemukan di game Pokemon GO.

Demikanlah beberapa hal yang termasuk sebagai pengganggu atau hal yang paling menjengkelkan di game Pokemon GO. Beberapa hal diatas juga menjadi hal yang diharapkan oleh para pemain menjadi suatu pembaruan dalam game tersebut nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*