MANA YANG LEBIH PENTING DI POKEMON GO, EVOLVE ATAU POWER UP DULU?

Dalam permainan Pokemon Go anda akan diajak menjelajah ke berbagai tempat untuk mendapatkan banyak Pokemon. Hal ini yang menjadi daya tarik terbesar dalam game ini. Namun ada juga yang namanya battle, meskipun battle ini belum bisa dilakukan dengan pemain lainnya, namun Pokemon GO memberikan peluang bagi anda untuk melakukan battle dengan tim lawan guna memperebutkan Gym.

Untuk memenangkan battle tersebut anda tentu memerlukan sejumlah Pokemon yang kuat. Karena Pokemon yang lemah kemungkinan kecil dapat memenangkan battle. Oleh karena itu sebaiknya anda memiliki banyak Pokemon untuk anda gunakan saat battle. Nah untuk memperkuat Pokemon yang anda miliki, anda bisa melakukan Power Up dan Evolve. Namun diantara kedua cara tersebut, mana yang lebih penting dalam Pokemon Go. Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasannya yang ada dibawah ini.

Evolve

Yang pertama adalah Evolve. Untuk melakukan proses Evolve, anda hanya membutuhkan Candy. Namun Candy yang dibutuhkan tidak sedikit yaitu sekitar 12, 25, 50, 1000, hingga 400 Candy. Namun sesuai dengan Candy yang harus anda keluarkan, anda akan mendapatkan penambahan CP yang signifikan pada Pokemon yang anda Evolve. Hal ini tentu saja akan memperkuat Pokemon tersebut. Akan tetapi perlu diingat bahwa anda hanya bisa melakukan Evolve jika Candy Pokemon terkait sudah terpenuhi. Hal ini berarti anda harus sering menangkap Pokemon serta mentransfer Pokemon milik anda ke Profesor Willow.

MANA YANG LEBIH PENTING DI POKEMON GO, EVOLVE ATAU POWER UP DULU (2)

Power Up

Yang kedua adalah Power Up. Saat mendengar namanya, maka bisa anda bayangkan apakah tujuan dilakukannya hal ini. Tujuannya adalah tentu saja untuk memperkuat Pokemon yang anda miliki. Berbeda dengan Evolve yang hanya membutuhkan Candy untuk melakukannya, Power Up membutuhan Stardust dan Candy dari Pokemon yang bersangkutan. Stardust tersebut bisa anda dapatkan dari hasil menangkap Pokemon apapun, atau saat naik level Pokemon GO dan menukarkan Coin Defender. Sementara untuk Candy bisa anda dapatkan dari hasil menangkap Pokemon tertentu (biasanya 3 Candy) dan hasil transfer Pokemon ke profesor.

Yang penting yang harus anda ketahui adalah proses Power Up tidak secara langsung memberikan tambahan CP yang signifikan. Sekali Power Up, Pokemon anda hanya akan mendapatkan tambahan CP sepersepuluh dari total CP Pokemon yang anda miliki. Hal ini sesuai dengan Candy yang anda gunakan yaitu hanya 1 atau 2 Candy, tidak seperti Evolve yang memerlukan banyak Candy. Oleh karena itu anda bisa melakukan Power Up kapanpun anda mau. Hanya saja untuk dapat CP yang besar, maka tentu membutuh banyak Stardust dan Candy.

Nah jika sudah melihat ulasan diatas, anda bisa menentukan sendiri langkah apa yang akan anda ambil untuk memperkuat Pokemon anda. Jika harus menentukan mana yang lebih penting, jawabannya adalah pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda. Akan lebih baik jika anda melakukan kedua cara tersebut. Karena masing cara tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Oleh karena itu selamat menentukan pilihan dan semoga beruntung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*