CARA MENANGKAP POKEMON DAN MEMBACA NEARBY DI POKEMON GO

Meski kini banyak yang sudah memainkan game Pokemon Go ini, tak sedikit pula yang masih belum mengerti dan belum mengetahui cara menangkap Pokemon dan membaca Nearby di Pokemon Go. Hal ini sebenarnya adalah hal yang paling mendasar dan paling penting untuk diketahui oleh setiap pemain Pokemon Go. Sebenarnya saat pertama kali memainkannya, mungkin akan terasa sulit. Karena anda mungkin tidak mengetahui cara bermain dan menangkap Pokemon.

Cara Menangkap Pokemon Go

Salah satu kesulitan dalam menangkap pokemon adalah saat lokasi di sekitar anda tak ada Pokemon yang tampil di layar. Nah jangan langsung berpikir bahwa aplikasi tersebut error karena  tak menunjukkan aktivitas dari pokemon. Hal itu terjadi karena memang tak ada monster yang berada sekitar anda. Untuk dapat menemukannya, anda harus berjalan mencari pokestop atau titik yang terdapat Pokemon.

Game ini pada dasarnya berkaitan dengan GPS yang ada pada smartphone anda. Sebenarnya ada cara lainnya yaitu memasang fake GPS Pokemon Go. Akan tetapi hal ini sangat tidak disaran atau bahkan sangat dilarang karena akun anda bisa dibanned. Jadi lebih aman jika anda bermain secara benar dan jujur. Untuk mempermudah menangkap Pokemon sebenarnya di game ini sudah dibekali dengan fitur nearby. Fitur ini merupakan radar untuk mencari Pokemon. Akan tetapi belum banyak yang mengerti dengan petunjuk nearby ini, terutama arti tapak kaki di Nearby. Untuk itu berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Saat anda memainkan game ini maka anda akan melihat adanya monster dengan tapak kaki di bawahnya di radar nearby ini. Arti dari tapak kali ini sebenarnya macam macam. Seperti jika ada tapak kaki 3 itu artinya lokasi monster pokemon cukup jauh, sedangkan apabila tampil monster tanpa tapak kaki artinya ada pokemon di sekitar anda. Maka anda hanya perlu menembaknya dengan pokeball. Dibawah ini adalah detail arti tapak kaki di Nearby Pokemon Go :

  • Tanpa jejak kaki berarti Pokemon siap ditangkap (ada di depan mata)
  • 1 Jejak kaki berarti Pokemon berada sekitar 100 meter dari kita
  • 2 Jejak kaki berarti Pokemon berada 200 meter dari kita
  • 3 Jejak kaki berarti Pokemon berada 300 meter atau lebih dari kita

Tipsnya apabila melihat ada banyak monster di radar nearby, lihatlah dari kiri atas. Sebab monster yang lokasinya paling dekat adalah yang berada paling kiri. Anda juga bisa melihat secara realtime apakah monster semakin mendekat atau semakin menjauh. Dan itulah cara menangkap Pokemon dan membaca Nearby di Pokemon Go. Selamat mencoba.

CARA MENANGKAP POKEMON DAN MEMBACA NEARBY DI POKEMON GO

CARA MENANGKAP POKEMON DAN MEMBACA NEARBY DI POKEMON GO

1 Comment

  1. Nearby saya gak ada muncul pokemon udah keling masi tdk ada knp bisa waktu daerah pertama z main pokemin muncul d nearby pas pindah ko tdk ada apa ada yg harus di atur ulang kl kita pindah daerah.??

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*