TIPS AMAN INSTALL APK POKEMON GO DI ANDROID

Pokemon GO spertinya makin serius menarik perhatian dari para pecinta game. Bagaimana tidak, permainan yang unik yaitu kombinasi antara dunia nyata dan dunia animasi bisa dinikmati oleh setiap pemainnya. Bahkan hingga saat ini banyak sekali meme yang bermunculan terkait game ini. Bukan hanya di negara yang sudah resmi merilisnya, namun negara lain salah satunya Indonesia ikut terkena virus Pokemon Go.

Lantaran di Indonesia game ini belum dirilis secara resmi, maka banyak orang yang mencari tahu cara mudah untuk mengunduh game Pokemon Go. Mencari dan mengunduh Pokemon Go dari pihak ketiga menjadi salah satu cara yang ditempuh. Akan tetapi karena tidak resmi terdaftar dalam Playstore seperti layaknya game dan aplikasi lainnya, maka anda wajib berhati-hati untuk melakukannya.

Karena kemungkinan aplikasi tersebut membawa virus berbahaya akan semakin besar. Sebab jika sudah terdaftar di Playstore, otomatis baik aplikasi maupun game tersebut sudah aman dari bahaya virus. Dan begitu pula sebaliknya. Jika anda mengunduh dari pihak ketiga maka kemungkinan akan adanya virus berbahaya akan semakin besar. Nah akibat terbesar yang terjadi adalah peluang para hacker untuk mengotak atik smartphone anda menjadi lebih besar.

Saat ini terdapat beberapa situs penyedia APK Pokemon GO yang tidak bertanggung jawab. Mereka menyisipkan APK Pokemon GO dengan malware berbahaya, yang disebut DroidJack atau SandroRAT. Malware tersebut dapat memberikan kontrol atau mengambil alih smartphone kita kepada pihak yang tidak dikenal atau peretas.

 

Namun untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan seperti virus, akan lebih baik jika anda periksa terlebih dahulu untuk memastikan APK benar-benar aman dan tidak mengandung malware DroidJack. Dan silahkan simak beberapa hal penting yang ada dibawah ini agar smartphone anda aman dari virus berbahaya ketika menginstall Pokemon GO.

  • Yang pertama adalah Periksa hash (hasil enkripsi dari sebuah password atau informasi yang dianggap penting) dari APK Pokemon GO yang telah anda unduh. Jika hash SHA256 seperti keterangan berikut ini, maka versi APK Pokemon GO yang anda unduh adalah versi yang berbahaya. “15db22fd7d961f4d4bd96052024d353b3ff4bd135835d2644d94d74c925af3c4”.
  • Kemudian, bandingkan layar permissions yang muncul sebelum anda memulai instalasi, caranya buka Setting-> App-> Pokemon GO-> Permissions. Berikut izin aplikasi APK Pokemon GO yang bersih dari malware dan yang terinfeksi malware.
  • Jika anda masih belum yakin, apakah APK Pokemon GO kamu aman atau tidak. Anda bisa memakai cara berikut, tapi anda membutuhkan laptop atau komputer. Intinya, anda akan mengandalkan software bernama Pure APK Install yang harus anda install di komputer. Selanjutnya, software akan scan file APK tersebut dan memastikan apakah file APK tersebut bersih dari malware.

Nah itulah tips yang bisa anda ikuti agar smartphone anda terhindar dari ancaman virus saat menginstall Pokemon Go. Selamat mencoba dan selamat melakukan misi petualangan mencari Pokemon ya. Semoga berhasil.

TIPS AMAN INSTALL APK POKEMON GO DI ANDROID (1)

TIPS AMAN INSTALL APK POKEMON GO DI ANDROID (2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*