7 FAKTA MENARIK DARI POKEMON GO

Pesona Pokemon Go sebagai permainan baru untuk smartphone sepertinya cukup menarik perhatian para gamer. Keseruan yang ditawarkan oleh game ini rupanya mampu dengan cepat menyita minat pemainnnya. Dengan konsep yang uni pula, game ini akan mengajak anda untuk berpetualang kemana saja sembari bermain game. Tujuannya adalah mencari berbagai jenis Pokemon yang tersebar kesemua penjuru dunia.

Namun tahukah anda mengenai fakta menarik yang ada pada Pokemon Go. Bagi anda yang penasaran, silahkan simak penjelasan yang ada di bawah ini.

1. PokeStop dan Gym Asalnya dari Portal Ingress

Yang pertama adalah tahukah anda jika PokeStop dan Gym asalnya dari Portal Ingress. Lantaran arena sudah bekerja sama, akhirnya Portal di Ingress ini dijadikan juga PokeStop. Sebagai informasi bahwa PokeStop adalah titik di peta dimana anda nantinya bisa mengumpulkan berbagai item untuk bermain game, seperti Pokeball, Egg, Potion, Revive, dan lainnya.

2. Pokemon Go berasal dari April Mop

Fakta menarik tentang Pokemon Go yang selanjutnya adalah Pokemon Go itu berasa dari hasil lelucon Google saat April Mop di tahun 2014. Ceritanya adalah kala itu Google merilis sebuah video yang berisi lokasi-lokasi Pokemon di seluruh dunia pada Google Map. Tentu saja itu cuma tag location yang dibuat menarik seolah itu tanda keberadaan Pokemon. Hanya lelucon April Mop.

 Namun lewat hal itu juga pihak Niantic telah memperkenalkan Ingress yang merupakan game Augmented Reality ternama sebelumnya. Nah karena terinspirasi dari video lelucon Google, maka akhirnya pihak Niantic dan Nintendo bekerja sama untuk menggabungkan properti mereka dalam sebuah game Pokemon GO.
3. Jumlah Pokemon Terus Bertambah
7 FAKTA MENARIK DARI POKEMON GO (3)

Selanjutnya adalah jika anda terus melanjutkan permainan dan semakin sering kamu berjalan, maka anda akan semakin banyak menemui jenis Pokemon baru. Dengan demikian, berarti semakin banyak pula jumlah Pokemon yang akan muncul di Pokedex. Apabila sudah banyak yang muncul, maka akan semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan jenis Pokemon langka.

4. Banyak PokeStop di Tempat Ibadah

7 FAKTA MENARIK DARI POKEMON GO (1)

Yang keempat, tahukah anda jika banyak PokeStop di tempat ibadah. Karena sifat dari game ini adalah Pokemon bisa muncul dimana saja, maka tidak menutup kemungkinan bahwa Pokemon akan muncul di tempat ibadah. Apalagi untuk Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat ibadah. Maka PokeStop banyak terdapat di tempat ibadah. Sisi positifnya adalah karena Pokemon GO tempat ibadah menjadi lebih ramai. Dan akan lebih baik jika kunjungan ke tempat ibadah bukan sekedar untuk mendapatkan Pokemon semata, namun juga untuk beribadah pastinya.

5. Orang Amerika Jadi Belajar Sistem  Metrik

Selanjutnya, ternyata saat main Pokemon Go, orang Amerika menjadi belajar sistem metrik. Nah kini orang Amerika dituntut untuk belajar hitungan jarak dalam Km. Karena petunjuk untuk menentaskan telurnya dibuat dalam Km. Dan apabila dunia sudah biasa menggunakan hitungan metrik, Amerika punya hitungan sendiri. Misal jarak dalam feet bukan dalam Km, dan berat dalam Lbs bukan dalam Kg. Beda sendiri.

6. Pokemon GO Mengumpulkan Data Pengguna

Untuk bermain Pokemon Go, tak hanya butuh akses lokasi, anda juga butuh akses ke kamera untuk akses Augmented Reality, memori smartphone, bahkan hingga akun Gmail. Namun sayangnya, pihak Niantic dan Nintendo memiliki wewenang untuk menggunakan data yang mereka dapatkan untuk keperluan mereka. Hal ini tentu akan mengganggu privasi anda. Apabila anda takut berbagi data di Pokemon GO, maka anda bisa mendaftar menggunakan akun Pokemon Trainer.

7. Pokemon Go Menggusur Media Sosial

Dan fakta menarik yang terakhir adalah Pokemon Go ternyata berhasil menggeser Media Sosial. Data tracking online di Amerika Serikat, hanya berselang tiga hari setelah peluncuran Pokemon GO, game ini telah ter-install di 5,16% perangkat smartphone yang ada. Hal ini bisa dikatakan sebagai pertanda bahwa game Pokemon Go memang disambut baik oleh pengguna smartphone dunia. Dan tahukah anda, jika jumlah popularitas Pokemon GO sukses melonjak tajam dibandingkan popularitas Tinder.

Itulah beberapa fakta menarik dari Pokemon Go. Semua fakta tersebut sepertinya akan menambah pengetahuan anda mengenai game terpopuler yang satu ini. Dan tunggu apa lagi, silahkan mainkan gamenya dan bersiaplah berburu Pokemon sambil menjelajah setiap daerah.

7 FAKTA MENARIK DARI POKEMON GO (2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*